Selasa, 18 Juni 2019

Kawasan Ini Tawarkan Lahan Investasi Properti Potensial di Sumatera Utara

Tags

Semenjak penetapan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dan ditinjau dari pertumbuhan ekonomi wilayah yang lebih tinggi di atas pertumbuhan nasional selama lima tahun terakhir , Sumatera Utara kini makin dilirik sebagai area penyedia lahan investasi berskala nasional.

Selain memiliki wilayah yang sangat luas dan penduduk yang cenderung padat, Sumatera Utara menawarkan sektor-sektor potensial yang membuat masyarakat setempat dan pendatang untuk memiliki keinginan menetap disana. Berdasarkan alasan ini, investasi sektor properti dikatakan menjadi prima.

Kawasan Ini Tawarkan Lahan Investasi Properti Potensial di Sumatera Utara




Di Sumatera Utara, beragam rumah dijual di Medan mungkin dapat menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin berinvestasi properti. Selain labelnya sebagai Ibukota, lokasi primer dari rumah dijual di Medan yang berdekatan dengan pusat bisnis dan fasilitas yang lengkap adalah alasan utama mengapa Medan menjadi lahan emas untuk berinvestasi di Sumatera Utara.

Namun, terlepas dari beragam pilihan rumah dijual di Medan dengan segala kelebihan yang dipaparkan, masih banyak wilayah-wilayah lain di Sumatera Utara yang dapat dikatakan memiliki potensi investasi tinggi dalam bidang properti.

Ditelisik dari sisi potensinya, beberapa hunian tapak di wilayah seperi Binjai dan Deli Serdang adalah opsi terbaik di Sumatera Utara untuk berinvestasi properti. Alasan kedua wilayah ini menjadi area potensial untuk berinvestasi properti tidak terlepas dari masterplan pengembangan kedua wilayah yang disamaratakan dengan pengembangan Kota Medan atau kawasan MedanRaya. Untuk lebih rincinya mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Binjai

Kawasan satelit Kota Medan yang terletak hanya 22 kilometer dari pusat Ibukota ini diketahui merupakan wilayah yang cukup menarik untuk berinvestasi properti. Pengembangan kotanya yang telah menyediakan kelengkapan dalam segala sektor penunjang kehidupan masyarakat membuat kota Binjai dilirik berbagai kalangan masyarakat pencari properti untuk menetap disana.

Binjai dapat menjadi opsi terbaik untuk masyarakat pencari properti diluar beragam rumah dijual di Medan yang menginginkan kehidupan bermukim yang berada di kawasan sub-urban dari ibukota Sumatera Utara dengan kedekatan akses yang tidak terlalu jauh. Aksesibilitasnya pun kini sangat prima semenjak pengembangan Jalan Tol Medan Binjai Juli Tahun lalu. Sangat mirip dengan Bogor atau Depok yang menjadi opsi bermukim masyarakat di DKI Jakarta.

Deli Serdang

Hampir sama dengan Binjai, kawasan Deli Serdang merupakan kota penyanggah (satelit) yang berlokasi tidak terlalu jauh dari Ibukota Sumatera Utara, Medan. Kawasan ini semakin berkembang semenjak pengembangan infrastruktur Bandara Kualanamu pada 2013 yang terhubung dengan moda transportasi kereta api massal serta pengembangan Jalan Tol menuju ke pusat kota Medan.

Semenjak Sumatera Utara dilabelkan sebagai salah satu provinsi yang direncanakan sebagai provinsi pengembangan properti massal, Deli Serdang mendapatkan porsi besar sebagai area pengembangan kota baru. Hal ini tidak terlepas dari permintaan properti di Sumatera Utara yang semakin membludak. Selama lima tahun terakhir, banyak developer yang mengembangkan properti. Misalnya salah satu raksasa properti nasional terbesar, Ciputra Group yang juga mengembangkan proyek prestisius rumah dijual di Medan.

Dilihat dari sisi mata pencaharian masyarakat yang masih bergerak di bidang agraria (pertanian dan perkebunan) dengan kontribusi besarnya dalam perekonomian daerahnya, pengembangan terbesar properti di wilayah ini adalah hunian untuk masyarakat pendapatan menengah ke bawah. Beragam tanah yang masih tersedia di wilayah ini dapat menjadi lahan potensial Anda untuk mengembangkan properti serupa.

Artikel Terkait