Senin, 17 September 2018

Cara Memilih Hosting Untuk Pelaku Bisnis Online

Cara Memilih Hosting Untuk Pelaku Bisnis Online - Kehadiran internet menjadi salah satu tantangan bagi para pengusaha. Di balik itu semua internet memberikan peluang yang sangat besar bahkan tidak terbatas.Dengan adanya internet memudahkan pelaku usaha untuk mempromosikan produk mereka agar lebih dikenal luas dan mudah ditemukan.

Bicara mengenai promosi online salah satu wadah yang paling umum digunakan adalah website. Website adalah media marketing yang murah dan mudah untuk dialkukan oleh siapa saja. Dengan website Anda dapat mempromosikan produk Anda tanpa harus menguras banyak biaya iklan selain itu website ini online 24 jam sehingga produk Anda dapat dipasarkan dengan efektif.

Dewasa ini banyak para penyedia hosting yang menawarkan harga paket yang bervareasi mulai dari paket pemula, standar hingga untuk kalangan pembisnis. Mempromosikan produk melalui website itu bearti Anda harus paham dengan paket dan fitur yang harus Anda ambil?

Baiklah pada arikel kali ini saya akan mencoba untuk berbagai sedikit pengalaman tentang cara memilih hosting untuk pelaku bisnis online.


Tips Memilih Hosting Untuk Pelaku Bisnis Online



1.Pilihlah Provider Hosting Yang Sudah Tepercaya

web hosting Hostinger



Sebagai pelaku bisnis Anda harus memilih hosting di provider yang sudah terkenal dan memiliki banyak review baik dari forum, tulisan blog atau youtube. Kebanyakan pembisnis pemula yang belum begitu paham dengan dunia digital, mereka pengennya harga murah? Tanpa mengetahui apakah provider hosting tersebut bagus dan tepercaya?

Coba bayangkan jika di kemudian hari  webiste Anda ramai dikunjungi orang dan tiba-tiba website Anda down, sedangkan Anda tidak paham cara memperbaikinya dan tidak ada backup? Sialnya lagi provider hosting sangat lambat membalas dan menangani permasalahan Anda? Itu sudah dipastikan Anda akan mengalamai kerugian waku, tenaga dan fikiran.

Pilihlah provider hosting yang sudah berpengalaman misalkan saja web hosting dari Hostinger yang sudah lama memberikan pengalaman dalam penyedia hosting terbaik di Indonesia. Selain itu Hostinger ini memberikan layanan yang sangat cepat yaitu Anda dapat mengirimkan tiket melalui chat, sms, telpon atau email.


2. Perhatikan Kapasitas Disk Hosting

harga paket web hosting Hostinger




Hal yang paling penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah disk hosting atau penyimpanan. Hosting juga memiliki kapasitas penyimpanan yang ditentukan oleh paket dan untuk pembisnis online sebaiknya mengambil paket awal WEB HOSTING PREMIUM atau bisa juga mengambil paket WEB HOSTING BISNIS. Kedua paket tersebut adalah rekomendasi untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis online.


3.Aktifkan Sertifikat SSL

SSL di Hostinger



SSL adalah kepanjangan dari Transport Layer Security adalah protokol yang digunakan untuk memberikan kemanan tambahan pada website. Internet pada dasarnya adalah wadah yang sering dimanfaatkan para hacker atau orag jahat untuk mencari kebocoran data. Nah, Cara sederhana untuk mengetahui website menggunakan SSL atau tidak Anda dapat melihat adanya ikon gembok kecil bewarna hijau di sisi atas kiri bar pada alamat website.

Jika Anda ingin agar webiste toko online Anda aman, maka beli SSL + hosting. Untuk seting, silakan tanyakan pada CS disana Anda akan diarahkan bagaimana cara menginstall SSL tersebut dan saya pikir untuk install SSL itu sangat mudah.


4.Pelayanan Penyedia Hosting

layanan jaminan uang kembali Hostinger



Point terakhir yang amat penting adalah selalu perhatikan pelayanan penyedia hosting. Karena ini menyangkut urusan bisnis Anda, oleh karena itu pelayanan sangatlah penting sehingga jika ada masalah sekecil apa pun pihak penyedia hosting dapat dengan segera menangani masalah Anda dengan cepat.

Pelayanan 24 jam sangat dianjurkan karena kita tidak tau kapan website kita down? Kapan website kita error? Ya, jika mereka menyediakan support 24 jam itu adalah point yang sangat beharga dan bearti mereka bekerja keras demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen.

Secara pribadi inilah pengalaman yang dapat saya bagi, semoga dengan membaca artikel ini dapat memberikan informasi kepada Anda, khususnya bagi Anda pemula yang ingin memiliki hosting dengan kualitas terbaik. Untuk Anda Blogger juga dapat mengambil beberapa point dari tulisan ini sehingga aset digital Anda kedepannya bisa tangguh.

Artikel Terkait