Rabu, 12 September 2018

5 Alasan Anda Harus Berkarir di Bidang Logistik

Logistik merupakan salah satu bidang karir yang paling penting di dunia. Bayangkan saja, tanpa adanya logistik dan supply chain, masyarakat di seluruh dunia tidak akan bisa menikmati berbagai jenis produk, barang dan bermacam – macam pangan atau barang jadi.

Seorang karyawan logistik akan membawa pasokan dan bahan baku yang diperlukan suatu perusahaan agar bisa beroperasi. Selanjutnya, inbound logistik kemudian akan menggabungkan dengan outbond logistik untuk didistribusikan ke masyarakat sesuai produk atau layanan yang dibutuhkan.

Jadi, bagi Anda yang sedang berpikir tentang perubahan karir, dan mencari situs lowongan logistik di berbagai perusahaan bidang logistik layak Anda pertimbangkan. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan karir di bidang logistik:

5 Alasan Anda Harus Berkarir di Bidang Logistik

Logistik


1. Peluang baru di bidang logistik


Saat ekonomi global berkembang, logistik menjadi semakin penting. Menurut data Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat, jumlah karyawan logistik akan meningkat sebanyak 25,5% pada 2020 nanti. Perkiraan ini setara dengan bertambahnya kebutuhan sekitar 27.800 tenaga kerja baru di bidang logistik setiap tahun.

2. Penghasilan yang besar


Pada tahun 2002, gaji rata – rata karyawan logistik di Amerika Serikat sudah mencapai sekitar $53.000 atau setara dengan Rp780 juta per tahun. Sementara, pada 2010 sudah mencapai $108.000 atau Rp1,6 milyar setahun. Di Indonesia sendiri rata  - rata gaji profesional di bidang logistik mencapai Rp 17 juta hingga Rp 35 juta per bulan atau sekitar Rp 2 Milyar per tahun.


3. Pekerjaan di bidang logistik merangkul karyawan dari semua tingkat pendidikan


Bekerja di bidang logistik kerap diasumsikan dengan jenis pekerjaan rumit yang membutuhkan gelar pendidikan yang tinggi. Tetapi, hal ini tergantung pada aspek logistik yang dilamar. Beberapa jenis pekerjaan logistik seperti pengemudi truk, pekerja bagian gudang dan operator forklift adalah bagian dari tim logistik, namun mereka dipimpin oleh manajer tingkat menengah.

4. Kemajuan karir yang prospek


Soal promosi karir, logistik memiliki banyak aspek dan level. Peluang karir selalu tersedia tanpa perlu diragukan lagi. Selain itu, industri logistik juga cenderung berusaha melatih karyawan tingkat rendah ke posisi tingkat tinggi. Promosi adalah hal yang biasa, dan orang yang bekerja paling keras dan berinovasi akan lebih cepat berkembang.

5. Logistik adalah batu loncatan ke bisnis internasional


Impian kaum milenial adalah bisa mengunjungi tempat – tempat baru dan menjumpai orang – orang baru yang ada di seluruh dunia. Inilah kesempatan emas yang hanya bisa dijumpai oleh orang – orang yang bekerja di bidang logistik. Industri logistik sangat berkaitan dengan bisnis internasional yang akan membuka banyak peluang menapaki negara – negara asing di seluruh dunia. Bahkan, kadang mengharuskan pekerja untuk pindah ke negara lain secara temporer atau bahkan permanen.

Asyik, kan bekerja di bidang logistik? Pastikan untuk menemukan lowongan kerja supply chain terbaik hanya di situs lowongan logistik terpercaya, logistikjobs.id. Situs lowongan logistik, logistikjobs.id menyediakan ribuan lowker supply chain dan berbagai tips untuk meraih impian karir di bidang logistik dengan efektif dan efisien.

Artikel Terkait