Sabtu, 23 September 2017

6 Cara Gampang Sukses Menjadi Reseller Untuk Pemula

Reseller adalah salah satu bisnis yang tentu saja sudah Anda ketahui. Usaha ini menjadi sangat populer belakangan ini karena Internet. Usaha reseller dinilai memang sangat menguntungkan karena Anda sekarang ini dapat leluasa mempromosikan produk melalui jaringan internet atau online. Mungkin banyak yang berasumsi bisnis reseller ini sangat akrap dengan kaum wanita, namun tidak menutup kemungkinan semua orang bisa melakukan bisnis ini.

Jenis bisnis reseller ini sangat banyak mulai dari jualan pakian, sepatu, produk kecantikan, tas, kaos dan masih banyak lagi. Bagi Anda pemula mungkin dapat melakukan bisnis ini secara bertahap karena jika dilakukan secara terburu-buru, maka bukannya untung malah yang ada rugi. Oleh karena itu Anda harus memahami proses kerja dan marketing untuk mendapatkan banyak closing dan konsumen. Baiklah para artikel kali ini saya akan berbagai sedikit langkan bagaimana cara sukses menjadi reseller rumahan dengan modal kecil untuk pemula.

6 Cara Gampang Sukses Menjadi Reseller Untuk Pemula

Cara Gampang Sukses Menjadi Reseller Untuk Pemula



1.Mencari Produk Unggulan

Sebelum Anda memulai usaha reseller ini sebaiknya Anda memahami produk unggulan yang akan Anda jual. Pahami betul apa saja produk yang laris dan banyak diminati oleh para konsumen Indonesia. Disnis Anda harus melakukan riset market terlebih dahulu. Misalkan Anda tertarik dengan gamis wanita, maka Anda dapat melihat-lihat produk gamis yang sedang trend di pasaran dan barulah Anda mencari supplier atau agen.


2. Mencari Agen Yang Tepercaya Dan Jujur

Langkah selanjutnya jika Anda sudah menemukan produk yang akan Anda jual, maka Anda harus mencari agen yang tepercaya dan jujur. Bagaimana caranya? Saya berada di luar pulau jawa? Saya tidak ada kontak? Ya, Anda dapat memanfaatkan popularitas aplikasi jual beli online. Disnis Saya merekomendasikan Anda menggunakan aplikasi tokopedia dan shopee. Disana Anda dapat berkomunikasi langsung dengan agen atau reseller lainnya. Cari yang banyak bintang dan review nya kemudian Anda juga dapat meminta kontak atau alamat dan datang langsung ke toko nya.

3. Membandingkan Satu produk Dengan Produk lainnya

Sara saya jika Anda ingin sukses, maka Anda harus menjual banyak produk dan tidak hanya terpaku pada satu bidang saja. Misalkan Anda fokus di fashion. Anda dapat menjual banyak produk seperti gamis, hijab, sal, baju dan lain sebagainya tergantung seberapa besar minat market.

4. Belajar Metode Ikan Dan Marketing

Untuk mendapatkan konsumen atau calon pembeli, maka Anda harus tau tata cara beriklan dan marketing di online. Anda dapat memanfaatkan Ikan Facebook sebagai landasan untuk mencari banyak Audien. Selain itu Anda juga wajib membuat website agar orang atau calon pembeli mengetahui update produk Anda.

5. Belajar Cara Pelayanan Yang Baik

Setelah Anda mendapatkan kontak atau sudah banyak yang menghubungi Anda, maka selanjutnya Anda harus melayani konsumen dengan baik dan berkomunikasi dengan sopan dan cekatan. Jika pelayanan Anda baik, maka iklan yang Anda keluarkan tidak sia-sia karena akan ada banyak konsumen yang kembali lagi.

6. Update terus produk

Demi menjaga kualitas produk Anda harus selalu update produk terbaru caranya adalah dengan mencari barang yang tidak ada ketika ditanya oleh para konsumen. Cari barang yang belum ada atau selalu mengikuti perkembangan produk agar usaha Anda sukses dan untung besar.

Tidak banyak yang bisa saya sampaikan semoga dengan membara 6 Cara Gampang Sukses Menjadi Reseller Untuk Pemula diatas dapat menambah ilmu dan pengalaman kita semua. Jangan bosan untuk mengunjungi blog kami karena akan ada banyak informasi bermanfaat untuk kita semua....

Artikel Terkait