Sabtu, 23 September 2017

5 Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan Minim Kerugian

Bagi Anda yang tinggal di daerah perdesaan dan ingin memulai usaha tentu saja hal yang harus diperhatikan adalah prospek atau peluang. Sebenarnya Peluang Usaha Rumahan Di Desa itu masih banyak, bahkan jika kita cermat peluang usaha di desa tidak ada mati-matinya karena orang desa akan selalu membutuhkan jasa atau usaha kita.

Memulai usaha tidak semudah membalikan telapak tangan. Karena kita harus banyak belajar agar bisa sukses. Mereka yang sukses dalam usaha adalah yang sudah lama, tekun dan belajar banyak dari pengalaman. Peluang usaha di desa yang menjanjikan adalah seperti bejualan jajanan, jualan es batu, jualan sarapan dan masih banyak lagi. Baiklah pada artikel kali ini saya akan berbagai beberapa ide mengenai usaha rumahan di desa yang menguntungkan dan ninim kerugian.


5 Peluang Usaha Rumahan Di Desa

Peluang Usaha Rumahan Di Desa

Baca Juga:



1. Usaha Jajanan

Peluang usaha yang menjanjikan di desa dengan modal kecil adalah berjualan jajanan. Jika di daerah Anda padat dengan permukiman penduduk dan banyak juga anak-anak. Mungkin usaha jajanan ini sangat cocok untuk dicoba. Anda bisa berjualan gorengan, cemilan di depan rumah. Atau bisa juga jualan minuman seperti es, es lilin dan lain sebagainya.

2. Usaha Es Tebu

Usaha rumahan yang sedang marak dan populer sekarang ini adalah berjualan es tebu. Banyak orang menyukai es tebu karena enak, tanpa bahan pengawet buatan serta dapat menyehatkan badan. Anda dapat membuat grobak dan membeli mesin tebu. Untuk bahan baku dapat Anda pikirkan dan di setiap daerah itu mungkin berbeda-beda. Nah, bagi daerah Anda yang mudah untuk mendapatkan pasokan tebu, maka ini adalah peluang emas untuk dicoba.

3. Usaha Ternak Lele

Peluang usaha ternak lele dapat di kategorikan sebagai usaha rumahan yang menguntungkan dan cepat berhasil. Lele adalah kebutuhan yang banyak orang cari terutama bagi penjual pecel lele. Jika Anda hobi dalam beternak atau budidaya, mungkin usaha ini dapat dikembangkan di daerah Anda masing-masing.

4. Usaha kelontong

Toko kelontong adalah jenis toko yang menjual kebutuhan sehari-hari atau sembako. Toko kelontong ini juga bisa dibilang warung, namun dimensinya lebih besar dan lengkap. Disini toko kelontong menjual aneka kebutuhan misalnya, bwang merah, cabai, garam bawang putih, sayur-mayur, tempe ikan, dan bumbu masak. Dan beberpa jajanan atau peralatan yang sering orang cari.

5. Usaha Sarapan Pagi

Usaha sarapan pagi ini memang menjadi usaha rumahan yang mudah untuk dilakukan. Anak-anak sekolah bisanya sering mencari sarapan pagi dan beberapa jenis sarapan yang laris adalah seperti nasi kuning, nasi uduk, bubur, mie dan lain sebagainya.

Sebenarnya masih ada banyak sekali contoh usaha rumahan, namun 5 Peluang Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan Dan Menjanjikan Minim Kerugian tadi mungkin dapat memberikan kita semua ide atau inspirasi agar dapat diterapkan di daerah masing-masing....

Artikel Terkait