Sabtu, 30 September 2017

4 Jenis Barang Bekas Yang Biasa diolah Kembali Menjadi Kerajinan Tangan

Barang bekas mungkin sering kali diremehkan oleh banyak orang. Kebanyakan dari kita sering tidak peduli dengan yang namanya sampah atau barang bekas ini. Namun, ternyata barang bekas dapat kita sulap kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat bahkan bisa dijual untuk menghasilkan uang tambahan.Barang bekas yang dapat kita jadikan sebagai kerajinan tangan adalah jenis barang bekas yang mudah dikelola seperti kaleng, kotak, botol plastik, kertas dan lain sebagainya.

Jenis barang bekas yang mudah dijadikan kerajinan tangan adalah botol. Botol plastik bekas ini jika dimanfaatkan dengan baik, maka akan menghasilkan suatu karya yang sangat luar biasa. Bahkan terkadang kita tidak menyangka bahwa barang bekas tersebut dapat menjadi karya yang mengagumkan. Baiklah pada artikel kali ini saya akan berbagai bebeapa contoh barang bekas yang dapat kamu olah kembali menjadi kerajinan tangan atau sesuatu yang bermanfaat.


4 Jenis Barang Bekas Yang Biasa diolah Kembali Menjadi Kerajinan Tangan



1. Botol Bekas

Botol Bekas
Botol Bekas

botol bekas untuk tanaman
botol bekas untuk tanaman

botol bekas jadi kerajinan
botol bekas jadi kerajinan

botol aqua bekas kreatif



Membuat kerajinan dari botol bekas adalah hal yang sangat mengasikan, karena botol bekas ini sangat mudah untuk kita temui di limbah rumah tangga atau di area pembuangan sampah. Botol bekas dapat kita buat menjadi aksesoris rumah, pot bunga, pesawat mainan, bunga dsb.


2. Kerajinan Tangan Dari Kardus Bekas

Kerajinan Tangan Dari Kardus

Kerajinan Tangan Dari Kardus pesawat


Kerajinan Tangan Dari Kardus mainan



Ternayta kadrus atau kotak bekas dapat kita jadikan sebagai kerajinan tangan loh? Contohnya beberapa gambar diatas yang sangat menginspirasi dan mengaggumkan. Anda dapat membuat pola dan kemudian merakitnya..



3. Pereca Bekas

Kerajinan Tangan Dari Perca Bekas

Kerajinan Tangan Dari Perca Bekas keset


Kerajinan Tangan Dari Perca Bekas tas


Pereca bekas ternayata dapat dijadikan sebagai kerajian tangan juga. Pereca bekas adalah sis potongan pakian atau bahan stekstil yang tidak terpakai lagi. Nah, bagi Anda yang bekerja di konveksi dan melihat banyak bahan kain yang tidak terpakai, mungkin ada kalanya untuk mencoba menyulapnya menjadi kerajinan tangan yang bisa bernilai ekonomis?


4. Kerajinan Tangan Dari Limbah Kayu

Kerajinan Tangan Dari Limbah Kayu


Kerajinan Tangan Dari Limbah Kayu rusa


Kerajinan Tangan Dari Limbah Kayu unik



Beberapa gambar diatas adalah contoh dari Kerajinan Tangan Dari Limbah Kayu unik yang dapat kamu coba di rumah. Limbah kayu bisa kamu dapatkan di pabrik atau area mable depat dengan rumah kamu. Limbah kayu yang kecil-kecil pada umumnya tidak terpakai lagi dan cobahal untuk berfikurkreatif dan menyulapnya menjadi sesuatu karya seni yang bisa menghasilkan uang.


Itulah tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel mengenai 4 Jenis Barang Bekas Yang Biasa diolah Kembali Menjadi Kerajinan Tangan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, khusunya bagi kamu yang sedang mencoba untuk mengembangkan bakat. Dan bagi kamu yang memeiliki jiwa seni harus lebih kreatif lagi dan mencari banyak ide. Sehingga kedepannya kamu bisa mendapatkan banyak karya seni....

Artikel Terkait

This Is The Newest Post