Minggu, 07 Mei 2017

Kerajinan Tangan Unik Dan Menarik Untuk Dibuat Dari Barang Bekas

Kerajinan tangan unik memang saat ini banyak dicari oleh orang. Kerajinan tangan selain bisa dijadikan sebagai dekorasi rumah, kerajinan tangan juga bisa dijual dan menghasilkan uang. Peluang usaha membuat kerajinan tangan ini, mungkin masih banyak belum di ketahui oleh masyarkat luas.

Akan tetapi bagi Anda yang cerdas melihat peluang, mungkin ini bisa menjadi inspirasi Anda. Pada dasarnya ada banyak sekali jenis kerajinan tangan yang bisa kita buat, yaitu dengan memanfaatkan barang bekas dan limbah rumah tangga.

Kreatifitas kerajinan tangan seperti dompet kulit, tas kulit, name tag hingga sepatu bisa kita ciptakan. Apa lagi bagi Anda yang tinggal di daerah penghasil kulit, kami pikir itu menjadi peluang yang sangat bagus untuk Anda coba.

Sudah banyak kisah sukes para pengusaha yang dulunya hanya bermodalkan Rp.1 juta hingga 5 juta. Padahal kalau kita pikir modal segitu sama sekali tidak masuk akal bisa digunakan sebagai modal usaha.

Namun, berkat kerja keras dan fokus, kini omzet mereka bisa mencapai ratusan juta hingga miliyaran rupiah.

Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk berbagai beberapa jenis kerajinan tangan unik dan bisa Anda jual.

Baca Juga: Kerajinan Tangan Yang Bisa Menghasilkan Uang Bisa Dilakukan Dengan Mudah


Kerajinan Tangan Unik Dan Menarik Untuk Dibuat Dari Barang Bekas



1. Kerajinan Tangan Dari Kulit


Kerajinan Tangan Dari Kulit

Tahukah Anda bahwa sisa limbah dari kulit sapi atau domba bisa dijadikan sebagai aksesoris? Dan salah satunya yang paling populer sekarang ini adalah '' Name tag dan gantungan kunci''. Anda bisa membuat aksesoris mungil ini dari hasil sisa potongan limbah kulit sapi.


Baca Juga: 100 Kerajinan Dari Barang Bekas Dan Proses Pembuatannya


2. Kerajinan Tangan Dari Karung Goni

 Kerajinan Tangan Dari Karung Goni


Sekarang ini orang sepertinya lebih suka kelihatan casual. Kebanyakan dari mereka lebih suka terlihat jadul? Ya, kerajinan tangan yang bisa Anda buat dari karung goni adalah seperti tas, ransel atau gantungan kunci.

Karung goni nampaknya sangat cocok untuk dijadikan sebagai tas, karena terlihat lebih casual dan bagus. Jika Anda pandai membuat kerajinan tangan ini, mungkin kedepannya Anda bisa menjualnya.


Baca Juga: Keren Daur Ulang Barang Bekas Menjadi Kerajinan


3. Kerajinan Tangan Dari Tali Sepatu



Kerajinan Tangan Dari Tali Sepatu

Anda dapat memanfaatkan tali sepatu sebagai salah satu kerajinan tangan unik dan bisa dijual. Salah satunya adalah dengan membuat aksesoris gelang atau kalung.

Kerajinan tangan dari tali sepatu ini memang cukup banyak diminati pasalnya bisa dibuat sebagai banyak kerajinan.

Untuk membuat gelang dari tali sepatu ini, Anda hanya perlu memiliki keahlian dalam menyimpul.

Baca Juga: Cara Membuat Gelang Dari Tali Sepatu Mudah Dan Lengkap Dengan Gambar


4. Kerajinan Tangan Dari Batok Kelapa


kerajinan dari batok kelapa


Apakah Daerah Anda penghasil kelapa? Ya, Anda bisa memanfaatkan batok kelapa sebagai salah satu kerjainan tangan yang unik dan bisa menghasilkan uang.

Kerajinan tangan dari batok kelapa dinilai sangat bagus sekali untuk dijadikan orgament rumah.Jika daerah Anda dinilai memiliki peluang yang sangat besar untuk penghasilan kelapa, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba kerajinan tangan yang satu ini.

Penutup:

Sebenarnya ada banyak sekali kerajinan tangan yang bisa kita cipatakan melalui barang bekas atau limpah pabrik dan rumah tangga yang ada di sekitar kita. Hanya saja terkadang lemahnya informasi dan inspirasi membuat kita kebingungan untuk melakukan apa?

Semoga dengan membaca artikel tentang Kerajinan Tangan Unik Dan Menarik Untuk Dibuat Dari Barang Bekas ini bisa membuka sedikit ide kita dan bisa langsung dipraktekan langsung....

Artikel Terkait