Minggu, 07 Mei 2017

7 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

Setiap orang pasti ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Apa lagi bagi Anda karyawan atau pegawai negeri tentunya ingin juga donk menghasilkan uang sampingan? Terkadang pemerintah kurang adil. Kurang adilnya disini adalah gaji yang kita hasilkan tidak memenuhi standar.
Coba kita lihat di negara-negara lain dimana para pegawai dan karyawan kehidupan mereka sangat diperhatikan. Berbeda balik dengan kita yang selama ini gaji pas-pasan.

Memang gaji yang biasa kita sebutkan nominalnya terdengar besar, akan tetapi jika sudah pergi ke pasar nominal uang tersebut seakan tidak ada artinya. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi sedikit ide yang mungkin bisa Anda jadikan referensi sebagai perencanaan usaha Anda kedepannya.

7 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing



7 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing



1. Usaha Kreatif


Usaha yang sangat luas idenya adalah di bidang industri kreatif. Ada banyak sekali yang bisa kita kembangkan menjadi usaha seperti contoh : Jajanan unik dan kreatif, usaha kerajinan tangan, usaha  tas, dompet atau aksesoris dari kulit. Dan masih banyak lagi.

Intinya dalam usaha kreatif ini kita dituntut untuk selalu berinovasi dan menciptakan hal yang unik dan banyak belum orang lakukan.

Anda bisa melihat peluang usaha ini di sekitar Anda. Lihat, apa saja yang bisa menjanjikan dan memberikan prospek bagus? Misalkan saja Anda tinggal di daerah bandung atau jakarta, dimana ada banyak pengrajin. Nah, disana Anda bisa datang langsung ke pabrik dan melihat-lihat sebagai bagan edukasi.

Jika semuanya sudah ada ide, maka langsung action!



2. Usaha Jajanan Brand Sendiri


Masyarakat Indonesia dikenal sangat doyan makan? Mereka menyukai hal baru dan unik. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis kuliner, mungkin bisa mencoba usaha makanan ringan dengan brand sendiri.

Sebenarnya jualan apa saja di Indonesia masih terbilang mudah, pasalnya hampir setiap bulan ada saja brand baru yang terjun di pasaran Indonesia.

Jika Anda menonton televisi dan melihat iklan baru, misalkan minuman lalu baru buka beberapa bulan sudah laris dan minuman tersebut sudah tersebar di seluruh Indonesia maka itu kan peluang yang sangat bagus? 

Intinya cari ide mengenai jajanan atau makanan ringan, buat dengan brand Anda, iklanakan dan laris heeeee.



3. Usaha Kerajinan Tangan


Mungkin dalam banyak artikel saya sering memberikan contoh tentang usaha kerajinan tangan ini? Ya, industri kreatif memang sangat berkembang pesat di Indonesia, oleh karena itu pencinta barang unik semakin banyak dan salah satunya adalah dari hasil olahan kerajinan tangan ini.

Memulai usaha kerajinan ini tidak memerlukan modal yang sangat besar, karena Anda bisa memanfaatkann barang bekas dan limbah rumah tangga sebagai tahap utama dalam proses pemuatan kerajinan tangan ini.



4. Usaha Ternak Puyuh


Peluang usaha ternak puyuh ini dinilai masih memiliki peluang yang sangat besar, pasalnya untuk pemeliharaan burung puyuh ini terbilang sangat mudah. Hewan sejenis unggas bisa menghasilkan banyak telur setiap harinya dan telur tersebutlah yang akan kita jual dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.



5. Usaha Budidaya Ikan


Bagi Anda yang hobi memelihara ikan, kenapa tidak membudidayakannya menjadi usaha saja? Ya, usaha budidaya ikan ini masih terbuka luas, apa lagi sekarang ini penghobi ikan hias terus berkemabang pesat.

Anda bisa bergabung di forum ikan cupang, ikan cupan indonesia di Facebook. Disana Anda bisa mendapatkan ragam informasi seputar ikan hias terutama ikan cupang.


6. Usaha Rental Band


Minat akan musik di Indonesia terbilang sangat banyak, namun usaha ini terbilang membutuhkan modal yang cukup besar, namun jika sudah berjalan dengan lancar Anda tidak perlu khawatir lagi karena keuntungannya akan berkali lipat.



7. Usaha Pemuatan Aplikasi


Anda memiliki skill programming yang sangat bagus, namun bingung untuk mengaplikasikannya? Ya, Membuat aplikasi kantor atau aplikasi akuntan adalah hal yang menarik untuk dicoba. Selain banyak dibutuhkan. Aplikasi juga dapat dijual dengan harga mahal.


Apakah Anda tertarik dengan 7 Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing di atas? Ya, pada akhirnya sedikit atau banyak pesaing itu bukan menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah bagaimana kita action dan cerdas dalam mengelola usaha tersebut.

Selanjutnya jangan pernah meremehkan marketing karena marketing ini adalah kunci sukes dalam usaha Anda. Tidak lupa juga service yang baik akan meningkatkan nilai usaha Anda...

Artikel Terkait