Senin, 08 Mei 2017

5 Cara Agar Sukses Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga

Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin sukses dalam meniti bisnis? Setiap orang bisa sukses dalam menjalani bisnis, tek terkecuali bagi ibu rumah tangga. Pada umumnya ibu rumah tangga hanya mengandalkan nafkah dari sang suami, namun ada juga sebagian dari mereka yang bekerja secara mandiri.

Sekarang ini kebutuhan akan ekonomi kian meroket. Apa-apa mahal dan ironisnya gaji yang dihasilkan sangat tidak memenuhi standar. Nominal uang sekarang tidak sesuai dengan harga jual beli barang.

Oleh karena itu sebagai seorang ibu rumah tangga, kita dituntut untuk lebih cerdas dalam mengambil langkah terutama dalam mendapatkan penghasilan tambahan.

Peluang usaha untuk ibu rumah tangga dinilai masih cukup banyak. Jika Anda yang dulunya sudah terlatih dalam mengandalkan skill, maka ketika berumah tangga tidak begitu kaget. Namun, bagaimana dengan mereka yang sama sekali tidak memiliki bekal keterampilan?

Baca Juga:




Tentu saja itu akan membingungkan dan benar-benar mengharapkan nafkah dari sang suami. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi sedikit tips agar sukses dalam berbisnis, khusus untuk ibu rumah tangga.

5 Cara Agar Sukses Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga


Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga



1. Cerdas membagi waktu

Hal pertama yang harus Anda perhatikan jika ingin menjalankan bisnis adalah cerdas dalam membagi waktu. Apa lagi bagi Anda yang sudah memiliki anak tentu itu akan menjadi permasalahan. Namun, disini Anda harus cerdas dalam membagi waktu dan harus memproritaskan mana waktu yang paling penting ketika sibuk.

2. Belajar Mengatur Keuangan

Ketika Anda memulai usaha/ bisnis tentunya Anda dituntut untuk mengeluarkan modal yang cukup besar? Ya, ketika usaha Anda berjalan dengan lancar, maka Anda harus pandai mengatur keuangan. Mana uang untuk keluarga dan mana uang yang diputarkan lagi untuk usaha Anda.

3. Cermat Dalam Melihat Pasar

Cermat dalam melihat pasar adalah kunci utama dalam sukses berbisnis. Anda harus cerdas melihat peluang yang ada di pasar. Misalkan saja bisnis busana muslim atau hijab sedang populer sekarang ini. Nah, Anda bisa mendesain atau mencari model terbaru dari busana muslim dan hijab tersebut lalu mempromosikannya.

4. Berbisnis Sesuai Passion

Apa yang Anda sukai itulah yang nantinya akan Anda jadikan bisnis. Misalkan disini Anda hobi dalam membuat makanan, nah mungkin Anda bisa membuat kue unik dan menaik lalu menjadikannya sebagai bisnis Anda.

Atau Anda suka berbusana? Ya, mungkin Anda bisa membuka butik atau bisa juga menjadi doropship online.


5. Belajar Cara Promosi

Salah satu kunci utama sukses dalam berbisnis adalah marketing dan promosi. Jika Anda ingin sukses maka Anda harus belajar banyak mengenai marketing ini. Sekarang ini pengguna Internet sudah begitu banyak dan ini adalah peluang besar bagi Anda.

Melakukan promosi melalui Internet tentu membutuhkan modal yang cukup besar terutama beriklan. Namun, hasil yang Anda dapat tentu setara dengan pengeluaran pertama saat Anda melakukan prmosi.

Konsisten, fokus, sabar dan berdoa adalah kunci yang bisa memberikan kesuksesan dalam berbisnis. Oleh karena itu Anda harus melakukannya secara bertahap dan fokus.

Tidak banyak yang bisa kami sampaikan semoga artikel mengenai 5 Cara Agar Sukses Berbisnis Bagi Ibu Rumah Tangga diatas dapat memberikan Anda inspirasi agar bisa sukses dalam mengelola bisnis kedepannya.

Artikel Terkait