Rabu, 12 April 2017

8 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal 1 Juta

Pada dasarnya untuk memulai usaha sampingan bisa dilakukan dengan mudah dan tidak membutuhkan modal yang sangat besar. Ada beberapa jenis usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dimulai dengan bermodalkan 1 juta rupiah.

Usaha sampingan seperti membuat kerajinan tangan, berjualan make-up, dropship produk online, membuat jajanan adalah beberapa contoh usaha yang bisa ibu rumah tangga lakukan di rumah. Tidak membutuhkan modal yang begitu besar, sebab usaha sebaiknya dilakukan dari kecil-kecilan terlebih dahulu.

Jika Anda sudah mengerti apa saja produk yang laris di pasaran, nah barulah mencoba mengeluarkan modal yang lebih besar lagi.

Perhatikan peluang yang ada di sekitar kita, itulah kunci utama dalam berbisnis.......

Setiap daerah memiliki kultur yang berbeda dan Anda harus melihat apa yang kira-kira bagus untuk dijadikan bisnis di daerah Anda masing-masing?

Di Era digital seperti sekarang ini usaha yang cukup menarik dan banyak diminati oleh orang adalah''Dropship''. Apa itu dropship? Dropship adalah sebuah sistem dimana Anda meminta penjual atau supplier untuk mengirim produk atau barang ke konsumen Anda. Disini Anda tidak memiliki produk/ barang, akan tetapi tugas Anda adalah mempromosikan gambar yang dijual supplier kepada konsumen Anda.

Baiklah pada artikel kali ini kami akan berbagai sedikit inspirasi mengenai usaha sampingan ibu rumah tangga dengan modal 1 jutaan.


8 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Dengan Modal 1 Juta




  • Jualan Jajanan Anak
  • Jualan Makanan Ringan
  • Dropship Pakaian dan Produk Kecantikan
  • Usaha Jasa Pembuatan Kue Ulang Tahun
  • Usaha Kerajinan Tangan
  • Usaha hydroponics
  • Usaha Tanaman Hias
  • Usaha Ternak Ikan Lele di Dalam Drum atau terpal Plastik

1. Jualan Jajanan Anak

Jualan Jajanan Anak


Usaha kuliner jenis jajanan adalah contoh usaha sampingan yang menguntungkan untuk ibu rumah tangga, karena selain mudah dilakukan, usaha jajanan ini tidak memakan banyak modal dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Apa lagi bagi Anda ibu rumah tangga yang rajin dan hobi membuat kue, kami pikir usaha ini sangat cocok untuk Anda jalankan.

Jika rumah Anda dekat dengan sekolah ini lebih bagus lagi, sebab disana akan lebih banyak anak-anak dan peluang usaha untuk maju semakin besar.

Untuk memulai usaha ini yang dibutuhkan adalah keterampilan dalam membuat jajanan. Buatlah jajanan seunik mungkin dan seenak mungkin.

Jangan pernah membuat jajanan yang berbahaya karena menurut pengalaman kami ada beberapa oknum penjual nakal yang rela mencampurkan bahan berbahaya di makanan.

Usaha yang maju tergantung, semangat, usaha, pelayanan dan doa....


2. Jualan Makanan Ringan


 Jualan Makanan Ringan


Makanan ringan seperti keripik singkong aneka rasa, keripik ubi, keripik talas atau kerupuk adalah jenis jajanan makanan ringan yang banyak digemari di masyarakat.Kemasan yang unik serta cita rasa yang renyah membuat usaha ini semakin maju.

Bagi Anda yang tinggal disuatu daerah dimana banyak ubi kayu/ singkong yang kurang laku, mungkin Anda bisa mengelolanya menjadi usaha keripik aneka rasa ini?

Selain itu perhatikan pula kemasannya. Anda bisa memesan kemasan makanan dipasar yang bisa disesuikan dengan brand atau merek Anda.


Baca Juga: 



3.Dropship Pakaian dan Produk Kecantikan


Dropship 


Teknologi semakin berkembang pesat dan hampir 70% msyarakat Indonesia doyang belanja online. Sekarang ini sudah banyak toko online seperti lazada, tokopedia, buka lapak, shopee dan lain sebagainya.

Usaha dorpship ini memang sangat menguntungkan, pasalnya Anda hanya mempromosikan gambar dan mencari konsumen saja tanpa perlu menyetok barang. Berbeda dengan usaha reseller, dimana Anda harus menyetok banyak barang dan kalau tidak laku Anda akan rugi.


Bagaimana cara memulai usaha sampingan dropship?

Sangat murah sekali, kalau saya dulu sering dropship di shopee. Silakan dafar atau bisa juga login dengan menggunakan nomor hp atau akun Facebook. Silakan install aplikasi shopee di paystore.

Ingat, cari shopee indonesia karena jika Anda menginstall shopee vietnam atau singapore itu tidak bakalan support di negara kita.

Berikut Cara Mudah Dropship Produk di Shopee Indonesia



cara dropship di shopee

Hal yang paling utama adalah mencari produk yang laris di pasran. Anda bisa menyesuaikan dengan apa yang bisa Anda beli atau Anda jual. Silakan ketikan kata kunci di laman pencarian di shopee. Seperti gambar di atas.

Disini saya mencoba untuk mencari produk ''tas pake''. Catatan: Pilihlah supplier yang tepercaya dan sudah memiliki banyak bintar serta jangan lupa baca setiap testimoni dari para pembeli.

Lihat juga testimoni dengan menyertakan gambar sebab itu yang menentukan apakan produk yang dijual bagus atau tidak? Jika bagus kita bisa jual dengan harga yang mahal lagi.


Ransel Wanita Paket 4in1 Motif

Seperti contoh disni saya akan memilih produk Ransel Wanita Paket 4in1 Motif. Sebelum itu saya akan memperhatikan apakan ada gratis ongkir? Sebagaimana kita ketahui bahwa shopee akan membeikan gratis ongkir, apa bila kita belanja minimal Rp.120.000, namun Anda juga bisa pesan 3, yaitu 3x55 ribu = 165 =  gratis ongkir. Akan tetapi lebih baik cari harga yang 120.000 atau 120 ketas.


cara beli di shopee aman


Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, saran kami agar Anda menanyakan produk tersebut apakah ready atau tidak? Sialakan tanyakan di kolor chat. Disana Anda bisa berkomunikasi langsung kepada sang penjual dan bis ajuga nego harga jika seandainya ingin belanja banyak.

Fitur chatting ini adalah fitur yang sangat bagus menurut kami, sebab kita bisa berkomunikasi layaknnya seperti belanja langsung.




Selain itu perhatikan pula, penilaian, persentase dibalas, dan waktu bergabung. Untuk produk itu relatif saja kadang ada yang banyak adan kadang ada juga dikit. Hal yang utama adalah lihat penilaian. Penilaian terbesar adalah 5 bintang dan terbaik adalah dari 4,9, 4,8 - 4,0 itu sangat baik sekali.

Bearti para konsumen atau pembeli puas. Untuk presentase dibalas itu paling tinggi adalah 100% dan standar itu adalah dari 60-99%

belanja di shopee


Di fitur penilaian Anda bisa melihat komentar dari para pembli, untuk lebih bagus Anda bisa melihat di bagian dengan foto. Disana para pembeli akan memberikan penilaian dan foto.

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk melakukan usaha sampingan dropship ini? Silakan coba saja sangat menguntungkan, bahkan tanpa modal loh....


4. Usaha Jasa Pembuatan Kue Ulang Tahun

 Usaha Jasa Pembuatan Kue Ulang Tahun sumber gambar



Punya skill membuat kue? Hobi dalam memasak atau membuat kue? Kenapa tidak diaplikasikan saja dengan membuat jasa kue ulang tahun? Peluang usaha pembuatan kue ulang tahun ini dinilai sangat menguntungkan.

Anda bisa memulainya dengan modal kecil, bahkan 1 juta pun bisa. Mulailah dengan usaha rumahan terlebih dahulu, jika sudah maju baru bisa merambat ke toko.

Anda bisa mempromosikan jasa Anda melalui media sosial seperti Instagram atau Facebook. Dan untuk lebih bagusnnya lagi beriklan di Facebook.


5. Usaha Kerajinan Tangan


Usaha Kerajinan Tangan


Memanfaatkan limbah sebagai kerjainan tangan adalah hal yang sangat bagsu untuk dikembangkan sebagai ladang usaha. Bagi Anda ibu rumah tangga yang suda dengan kesenian atau kerajinan, mungkin bisa memulai usaha ini di rumah.

Anda bisa memanfaatkan limbah yang tidak terpakai lagi dan mengelolanya menjadi kerjainan tangan. Atau Anda juga bisa membeli kain flanel dan membuat tempat tisu atau boneka cantik.

Baca Juga:





6. Usaha hydroponics


Usaha hydroponics


Suka dengan tanaman? Suka berkebun? Sekarang ini metode berkebun dengan menggunakan hydoponic sangat populer. Selain hasilnya bagus, pertumbuhannya pun cepat. Hydroponic adalah cara menanam dengan menggunakan metode air, jadi ini sangat praktis sekali dan tidak membutuhkan lahan yang besar.



7. Usaha Tanaman Hias


usaha tanaman hias


Peluang usaha tanaman hias juga menjadi salah satu usaha sampingan yang bisa ibu rumah tangga coba. Bagi Anda ibu rumah tangga yang suka berkebun dan bercocok tanam bunga usaha tanaman hias ini bisa menjadi opsi menarik yang bisa Anda coba.


8. Usaha Ternak Ikan Lele di Dalam Drum atau terpal Plastik

Usaha Ternak Ikan Lele dalam drum


Peluang usaha yang terakhir yang bisa Anda lakukan di rumah untuk ibu rumah tangga adalah beternak ikan lele di dalam drum atau terpal plastik. Ikan lele adalah jenis ikan konsumsi yang banyak dibutuhkan masyarakat pada umumnya.

Keuntungan beternak di dalam drum plastik ini adalah selain tidak memakan banyak area proses pemanenannya terbilang lebih mudah.

Baca Juga: Cara Memulai Budidaya Lele Dalam Drum Plastik Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

Mungkin tidak banyak yang bisa kami sampaikan, semoga Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga diatas bisa memberikan Anda gambaran untuk memulai usaha yang mudah dan sesuai dengan bidang Anda sekarang ini.

Jangan pernah takut untuk mencoba dan sekarang ini Anda bisa belajar lebih leluasa melalui internet. Anda bisa mempelajari apa pun di internet. Terima kasih banyak sudah menyempatkan waktu untuk membaca sedikit informasi di blog kami ini.....

Artikel Terkait