Minggu, 09 April 2017

5 Usaha di Rumah Untuk Sampingan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

Menambah penghasilan dengan menjalankan usaha di rumah untuk sampingan ibu rumah tangga memang sangat menguntungkan. Apa lagi bagi Anda yang tinggal di permukiman penduduk.Peluang usaha seperti bejualan gorenga, jajanan anak dan sarapan pagi adalah opsi yang bisa Anda jalankan di rumah.

Dengan bermodalkan antara Rp. 500 ribu hingga 5 juta rupiah Anda sudah bisa memulai usaha kecil-kecilan di rumah. Melihat ekonomi yang selalu meningkat, serta tipisnya lapangan kerja membuat kita harus memutar otak untuk mendapatkan penghaasilan tambahan.

Jika dulu posisi ibu rumah tangga selalu di remehkan dan tidak jauh dari sumur, dapur dan kasur, namun paradikma seperti itu harus kita buang jauh-jauh. Karena di Era canggih seperti sekarang ini apa pun bisa kita jual.

Dan banyak sekali cara untuk menghasilkan uang tambahan seperti contoh:

  • Berjualan jajanan anak
  • Berjualan kuliner
  • Berjualan sarapan untuk anak sekolah di pagi hari
  • Membuat kerajinan tangan
  • Membuka jasa
  • Berjualan batu es atau es lilin rumahan
  • Berjualan asingan di depan rumah 
  • dsb...
Keterampilan adalah hal utama dalan usaha ini, namun bagi Anda yang merasa bingung apa keterampilan yang saya miliki, maka jangan minder dulu. Karena keterampilan itu bisa di asah dan di kembangkan.

Ide kreatif adalah keterampilan yang banyak tidak disadari oleh orang. Dengan memiliki ide kreatif Anda bisa mengembangkan keterampilan.

Sekarang ini media seperti Internet bisa diakses dengan mudah, bahkan dengan ponsel sekali pun.
Cobalah untuk memanfaatkan media tersebut sebagai sarana mencari ide dan informasi.

Lihat video tutorial di youtube mengenai cara dan proses pembuatan kuliner dsb. Dengan begitu Anda bisa dengan mudah mengembangkan bakat dengan mandiri tanpa ada paksaan.

5 Usaha di Rumah Untuk Sampingan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil


Usaha di Rumah Untuk Sampingan Ibu Rumah Tangga
Usaha di Rumah Untuk Sampingan Ibu Rumah Tangga 



1. Jualan Jajanan Anak


Berjualan adalah hal yang sangat menyenangkan, apa lagi jika pembelinya adalah mayoritas anak-anak. Tentu saja itu anak sangat menyenangkan lagi. Anda bisa membuat jajanan untuk di jual kepada anak-anak.

Jika rumah Anda dekat dengan permukiman dan sekolahan maka itu akan lebih baik lagi karena disana tentu saja terdapat banyak anak yang berlalu lintas.

Menitipkan jajanan di kantin sekolahaan adalah opsi yang sangat baik, karena disana anak-anak pasti jajan. Dalam membuat jajanan ini pastikan Anda membuatnnya dengan enak dan tidak mencampurkan bahan kimia.

Menurut banyak kasus, formalin adalah bahan yang biasa orang gunakan untuk campuran kue atau makanan,ingat tidak untuk Anda.

Jika usaha yang Anda jalankan ingin laris dan banyak disukai oleh anak-anak, kuncinya hanyalah 1 citarasa dan keunikan.

Baca Juga: 

2. Jualan Es Batu dan Es Lilin


Punya lemari es? Kenapa tidak dimanfaatkan saja sebagai wadah usaha sampingan? Dulu waktu saya masih kecil, kami kerap kali membuat es dan berjualan. Untuk sekarang ini saya kurang tau jelas apakah prospek ini masih bagus?

Sebab sekarang ini hampir setiap rumah sudah memiliki lemari es pribadi? Ya, mungkin opsi ini bisa dicoba juga tergantu situasi dan kondisi di masing-masing daerah kita...


3. Berjualan Dengan menggunakan Internet (Online Shop)


Punya produk? Atau rumah Anda dekat dengan pabrikan atau Industri? Indonesia ini sangat luas dan hampir mustahil untuk dijangkau karena kita ada banyak pulau. Nah, jika Anda memiliki produk atau rumah Anda dekat dengan pasar pusat dimana barang-barang murah.

Mungkin Anda bisa berjualan di online shop. Sedikit saya beri gambaran Anda tinggal di Bandung dimana disana ada beberapa pakian dijual dengan murah misalkan harganya Rp. 35 ribu, nah dengan berjualan di Online shop Anda bisa menjual nya dengan harga berlipat ganda misalkan Rp. 65 ribu hingga Rp. 100.00 karena pembelinya tidak hanya dari pulau jawa bahkan dari pulau sumatera, kalimantan atau bahkan papua.

Berjualan melalui online shop dapat menambah penghasilan atau bahkan jika Anda fokus bisa mendatangkan banyak rezeki.

4.Usaha Ternak Hamster


Hamster adalah jenis hewan peliharaan yang lucu dimana target kita disini adalah anak-anak. Untuk beternak hamster ini cukup mudah dan sangat cepat berkembangbiak.

Video Pengusaha Sukses Beternak Hamster






Anda bisa menyimak video berdurasi kurang lebih 30 menit diatas dan melihat peluang hamster di sekitar Anda. Apakah disana bagus? Menjanjikan?


5. Usaha Make-up


Peluang usaha yang terakhir untuk ibu rumah tangga adalah berjualan make-up. Anda bisa menjalankan usaha make-up ini di rumah dengan mudah. Ada beberapa jenis usaha make-up yang bisa Anda join salah satunya yang sudah tepercaya adalah oriflame. Menjadi member oriflame bisa mendatangkan keuntungan dan penghasilan tambahan. Selain itu pihak oriflame juga memberikan kejutan berupa bonus kepada Anda.


Tidak banyak yang bisa kami sampaikan, semoga artikel mengenai 5 Usaha di Rumah Untuk Sampingan Ibu Rumah Tangga Modal Kecil diatas bisa memberikan Anda inspirasi dan ide agar kedepannya bisa memulai usaha kecil-kecilan di rumah.....

Artikel Terkait