Selasa, 28 Februari 2017

Langkah Cerdas Agar Cepat Punya Rumah Idaman

Langkah Cerdas Agar Cepat Punya Rumah Idaman - Rumah adalah tempat dimana kita bisa menghabiskan waktu untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga atau bahkan untuk investasi? Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk segera memiliki rumah idaman. Hal ini merupakan perkara yang sangat wajar, terutama bagi Anda yang telah bekerja dan memiliki penghasilan cukup.

Sebelum membeli rumah tentu saja ada banyak langkah yang harus diperhatikan seperti alokasi, air PDAM, listrik, keamanan dan lain sebagainya.Nah, bagi Anda yang ingin segera memiliki rumah mungkin beberapa tips cerdas berikut ini bisa membantu Anda.


Langkah Cerdas Agar Cepat Punya Rumah Idaman



Langkah Cerdas Agar Cepat Punya Rumah Idaman


Sesuaikan Anggaran Dan Kebutuhan Anda


Sebelum Anda memutuskan untuk membeli dan memiliki rumah, maka Anda harus benar-benar tahu apa sebenarnya yang Anda butuhkan.

Ingat, jangan asal pilih  rumah,akan tetapi Anda harus memilki gambaran yang jelas tentang rumah yang Anda butuhkan saat ini.

Untuk saat ini Anda, mungkin belum membutuhkan rumah yang cukup besar karena masih lajang dan pada umumnya saat seseorang akan menikah juga tidak akan memilih dan membeli rumah yang besar karena baru memiliki sebuah keluarga kecil.

Hal-hal seperti ini sangat penting untuk anda pertimbangkan dengan matang-matang, karena sebuah rumah yag besar tentu juga harus ditebus dengan dana yang besar pula dan selain itu rumah yang besar tentu akan menghabiskan biaya perawatan yang tidak sedikit

Sekali lagi Anda harus cerdas dan jangan mengutamakan nafsu.Pertimbangkan kembali kebutuhan Anda dan sesuaikan dengan kemampuan finansial yang Anda miliki Sekarang ini.


 Paham Rincian Kredit


Bagi Anda yang memiliki cukup uang tentu jalan terbaik adalah dengan membeli rumah secara tunai, namun bagaimana bagi Anda karyawan yang ingin sekali memiliki rumah pribadi? Jangan khawatir karena, Anda dapat mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada bank, dengan catatan bahwa Anda telah memiliki dana sebagai uang muka yang jumlahnya sekitar 20 persen-30 persen dari total harga rumah yang akan dibeli tersebut.

Sekarang ini ada banyak bank yang menawarkan produk KPR dan Anda sebagai calon nasabah, sebaiknya benar-benar jeli memilih KPR yang lebih menguntungkan untuk Anda.

Artikel Terkait