Minggu, 05 Februari 2017

4 Cara Mendapatkan Modal Untuk Bisnis Usaha Tanpa Jaminan

4 Cara Mendapatkan Modal Untuk Bisnis Usaha Tanpa Jaminan- Jika kita memiliki bisnis, maka kita bisa dengan mudah mengatur jam kerja, liburan dan waktu untuk keluarga. Kebanykan saat ini kita bekerja larut bahkan akhir pekan juga bekerja, demi mendapatkan bonus dan upah lembur. Coba bayangkan jika Anda jatuh sakit siapa yang akan menjamin? Perusahaan? Boss Anda? No, no tidak ada yang akan menjamin.

Seberapa besar pun gaji yang Anda peroleh Anda belum merdeka artinya Anda masih diatur oleh atasan yang setiap waktu bisa memecat Anda. Kalau Anda dipecat mau kerja di mana? Nah, disnilah solusinya kenapa Anda harus menyegerakan diri untuk memulai bisnis mandiri. Dengan memiliki bisnis mandiri Anda tidak terikat waktu, Anda bisa dengan bebas mengatur segalanya.

Apa lagi jika Anda sudah memiliki banyak karyawan, tentu segalanya bisa dicover oleh mereka dan Anda hanya mengatur dan memberikan pengarahan kepada karyawan Anda. Berikut cara mendapatkan modal untuk usaha dan bisnis!


4 Cara Mendapatkan Modal Untuk Bisnis Usaha Tanpa Jaminan



4 Cara Mendapatkan Modal Untuk Bisnis Usaha Tanpa Jaminan

1. Punya Barang Mewah, Ternyata Bisa dijadikan sebagai modal usaha


Jika Anda memiliki koleksi barang beharga atau barang mewah, maka Anda tidak perlu menjual mobil atau pun rumah Anda karena barang mewah tersebut bisa dijadikan sebagai modal usaha Anda. Toh, nantinya pun bisa balik modal dan bisa Anda belikan barang lebih mewah lagi.


2. Dapatkan Modal dengan mengajukan KTA


Jika Anda serius ingin memulai bisnsi, maka Ajukan saja KTA (Kredit Tanpa Agunan). Anda tidak perlu memberikan jaminan, dengan syarat sudah memiliki kartu kredit yang penggunaannya sudah satu tahun. 

Kepemilikan kartu kredit bertujuan agar bank bisa menilai kelayakan kredit dengan melihat riwayat kredit.

Kalau Anda selalu membayar tagihan tepat waktu dengan nilai kolektibilitas kredit yang bagus pula, semakin besar peluang pinjaman Anda disetujui bank. 


3. Modal bisnis didapatkan dengan mengajukan KUR


jika selama selama ini  Anda sudah memiliki bisnis sampingan, mungkin Anda bisa mencoba mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Layanan yang diberikan pemerintah ini memang menarketkan untuk pebisnis skala kecil / UKM dan menengah dalam mengakses modal.

Jika Anda ingin mendapatkan pijmanan KUR ini, maka pastikan bisnis Anda sudah memilliki pembukuan yang baik dan bukan merupakan bisnis yang baru berdiri. KUR sangat cocok bagi kamu yang berbisnis rumahan seperti usaha kue, katering, kerajinan, sablon, dan lain sebagainya.


4.Melakukan Pinjaman Kepada Keluarga



Jika Anda memiliki keluarga yang baik dan bisa diajak kompromi, mungkin alternatif terbaik yang bisa membantu Anda dalam menjalankan bisnis adalah mereka. Anda bisa meminjam uang untuk modal bisnis kepada keluarga Anda dengan alasan bahwa Anda harus serius dan sukses.

Bagimana? Apakah Anda masih ragu untuk memulai usaha? Segerakan niat diri Anda untuk memulai bisnis sehingga kehidupan Anda kedepannya jauh lebih baik...

Artikel Terkait