Selasa, 10 Januari 2017

Ingin Ajukan Modal Usaha? Perhatikan Info Penting Berikut ini!

Ingin Ajukan Modal Usaha? Perhatikan Info Penting Berikut ini -  Mengajukan modal usaha sepertinya memang memiliki banyak keuntungan karena selain Anda bisa mendapatkan modal usaha yang cukup besar dan bisa memiliki usaha sendiri, namun disisi lain ada banyaj hal yang harus kita perhatikan.

Alternatif terbaik untuk mendapatkan modal adalah melalui pinjaman ke perbankan. Namun, perlu diketahui bahwa bank juga tidak sembarangan untuk memberikan pinjaman modal  usaha. Biasanya pihak bank akan melakukan survey atau analisis terlebih dulu kepada Anda sebagai pihak peminjam uang mengenai, pekerjaan, utang pihutang dipihak lain, permasalahaan di bank sebelumnnya. Disini selain pendapatan nama baik tentu menjadi prioritas kedua oleh pihak bank. Sebab jika nama kita pernah cacat, tentu pihak bank juga akan ragu dan berfikir ulang untuk memberikan pinjaman modal.

Saat ini sudah hadir salah satu produk pinjaman uang dari bank yang mungkin akan ditawarkan pada Anda saat mengajukan modal usaha adalah KTA (Kredit Tanpa Agunan). KTA adalah jenis produk bank yang banyak diminati oleh para peminjam modal karena syaratnya yang juga tidak terlalu sulit.


Ingin Ajukan Modal Usaha? Perhatikan Info Penting Berikut ini!

Ingin Ajukan Modal Usaha 


1. Lakukan Pemetaan Bisnis Lebih Matang


Membuat planning bisnis sendiri adalah gambaran umum tentang bisnis yang akan Anda jalankan kedepannya. Jika Anda adalah pemula dalam sebuah bisnis, maka Anda harus benar matang-matang dalam membuat perencanaan dan peta bisnis sehingga kedepannya apa yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik.

Tentukan target market Anda. Siapa dan dimana target yang akan Anda sasar? Nah, dengan begitu usaha Anda akan lebih jelas. Selain itu planning dan peta bisnis ini juga bisa digunakan sebagai asas dalam pengambilan pinjaman modal ke bank.


2. Lakukan Riset Pasar Bisnis Yang Sedang Trend


Apa bisnis yang sedang trend sekarang ini? Apakah bisa berjalan hingga lama? Melakukan analis dan survey mengenai produk pasaran adalah hal yang wajib Anda lakukan. Sebagai pembisnis Anda juga harus tau apa kira-kira jenis bisnis yang sedang ramai dibicarakan saat ini?



3. Miliki Tabungan Cadangan


Ingat, jangan pernah membelanjakan semua modal Anda dalam satu waktu untuk satu bisnis. Kenapa? Karena kita tidak tau apakan bisnis tersebut bisa berjalan baik atau tidak? Terkadang apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan. Sebagai manusia memang kita harus berusaha dan berdoa, namun selain itu ada faktor lain yang menentukan semuanya, yaitu nasib.

Jadi Anda harus memiliki tabungan cadangan sebagai antisipasi kebocoran dana dalam usaha atau untuk pembayaran cicilan pinjalan di bank.Pastikan tabungan cukup banyak sehingga bisa mencover bisnis dan pembayaran cicilan.

Selain itu untuk tahun pertama bisnis ini, biasanya diperuntuhkan untuk pembayaran modal, sewa dan gaji karyawan. Untuk benar-benar mendapatkan keuntungan biasanya 2-3 tahun kedepannya.Dalam bisnis Anda harus fokus dan jangan pernah terpengaruh dengan bisnis lainnya sebelum bisnis yang Anda jalankan ini benar-benar sukses dan bisa memetik hasil.


4. Disiplin Dalam Membayar Ansuran Bank


Guna dari tabungan cadangan tadi adalah untuk mencover kebocoran pengeluaran yang tidak terduga dan pastikan juga Anda tidak pernah terlambat dalam membayar ansuran atau cicilan bank. Karena jika terlambat, maka pihak bank akan memberikan sanksi dan lain sebagainya.


5. Jalankan Bisnis Anda dengan Baik 


Demi sukes Anda harus melakukan segalanya dengan baik termasuk dalam bisnis ini. Disini Anda harus profesional dan berkomitmen harus sukes, sebab jika Anda gagal utang Anda akan menunggu dan bagaimana dengan nasib Anda dan keluarga kedepannya?

Dalam bisnis kita harus benar-benar profesional dan cerdas, artinya sebelum memulai bisnis ini kita harus tau tentang trend, marketing, promoting dan yang kepemimpinan. Pelajari segala aspek penting dalam bisnis, sebelum Anda benar-benar memulainnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Modal Gratis Dari Pemerintah Untuk Usaha

Terima kasih terlah membaca artikel ini. kami harap artikel tentang Ingin Ajukan Modal Usaha? Perhatikan Info Penting Berikut ini! dapat memberikan Anda pencerahan...

Artikel Terkait