Senin, 23 Januari 2017

Cara Membuat Barang Bekas Menjadi Barang Berguna Dan Mudah Dibuat

Cara Membuat Barang Bekas Menjadi Barang Berguna Dan Mudah Dibuat memang sudah banyak kita bahas pada artikel sebelumnya, namun pada kesempatan kali ini saya akan berbagai beberapa jenis bahan yang bisa kita buat menjadi kerajinan tangan yang bermanfaat dan bisa kita gunakan sebagai ornament atau hiasan rumah.

Bagi Anda yang menyukai seni, membuat kerajinan tangan ini tentu menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Ada banyak barang bekas yang bisa kita manfaatkan kembali menjadi benda yang berguna, bahkan bisa dijual? Seperti contoh : Botol bekas, pada umumnya setelah mengkonsumsi airnya kita begitu saja membuangnya? Padahal jika kita berfikir lebih kreatif, kita bisa memanfaatkan botol bekas tersebut dan mengelolanya kembali menjadi karya seni?

Contoh lain koran bekas. Kita bisa memanfaatkannya menjadi hiasan rumah seperti bunga, majalah dinding dan masih banyak sekali kerajinan tangan yang bisa kita ciptakan sehingga bisa menambah aktivitas kita. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagai tentang Cara Membuat Barang Bekas Menjadi Barang Berguna !

Cara Membuat Barang Bekas Menjadi Barang Berguna Dan Mudah Dibuat


1. Cara Memanfaatkan Boto Atau Kaleng Menjadi Pot Bunga Cantik


Cara Memanfaatkan Boto Atau Kaleng Menjadi Pot Bunga Cantik


Seperti yang saya bilang bahwa ada banyak sekali barang bekas yang bisa kita manfaatkan kembali menjadi sesuatu yang berguna dan salah satunya adalah membuat hiasan. Beberapa sampah anorganic yang bisa kita manfaatkan disini seperti kaleng cat plastik bekas, gelas pop mie dan beberapa wadah makanan lainnya.

Cara Membuatnya :

1. Siapkan wadah yang ingin dibuat menjadi kerajinan
2.Cat / pewarna
3.Kuas

Sebenarnya ini cukup mudah untuk dilakukan, yaitu Anda hanya perlu membelikan warna unik pada wadah tersebut dan biarkan atau jemur hingga kering kemudian bisa diletakan di kamar atau di ruang tamu dan untuk cantik bisa tambah bunga dsb.

Berikut Video Tutorialnya




2.Lukisan Gajah Dari Kancing

kerjainan yang mudah dibuat dan cantik

Apakah rumah Anda sepi dengan gambar atau lukisan? Ya, ini adalah ide yang sangat menarik dan benar-benar cemerlang. Lukisan gajah dari kancing ini memang terlihat sangat indah. Jika Anda memiliki banyak baju bekas mungkin Anda bisa mengambil kancing nya? Atau Anda bisa membeli kancing bekas? Kancing tidak begitu mahal mungkin Rp.5000 - Rp.10.000 Anda sudah bisa mendapatkan banyak kancing.

Cara Membuat Lukisan Gajah Dari Kancing:

1. Siapkan Kancing (Warna yang Anda suka)
2. Lem
3.Kertas Karton
4.Pensil
5.Pensil Warna


Pola Gajah pada kertas Karton

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menggambar pola dalam hal ini kami mencontohkan gambar gajah. Namun, jika Anda ingin membuat pola lain seperti bunga, rumah itu sangat baik. Kemudian warnai pola tersebut.


Pola gajah 


Selanjunta tempelkan satu persatu kancing ke atas pola tersebut hingga merata. Lihat gambar diatas seperti itu kira-kira yang bisa Anda lakukan.


Kerajinan Tangan cantik mudah dibuat bisnis borneo


Ini adalah hasil akhir dari kerjainan tangan yang kita buat tadi, bagaimana? Cantik bukan? Mudah bukan untuk dibuat? Ya, kerajinan tangan ini cukup mudah untuk Anda coba di rumah...



3.Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus Bekas

Membuat Kerajinan Tangan Dari Kardus Bekas

Masih sering membuang atau membakar kardus bekas? Ya, kali ini jangan lagi ya! Sebab Anda bisa memanfaatkan kardus bekas tersebut menjadi kerjainan tangan yang cantik. Untuk membuat project kerajinan ini Anda membutuhkan.

· Karton;
· Gunting;
· pita pengukur;
· Kertas kontak (tembaga berwarna);
· Tanaman;
· Pisau;
· Lem;



Baca Juga: Cara Membuat Pesawat Tempur Dari Botol Bekas

Gambar diatas adalah tutorial lengkap yang bisa Anda praktekan langkah demi langkah sehingga bisa dilakukan dengan mudah?

Sebenarnya untuk membuat barang bekas menjadi sesuatu yang berguna itu tidak sulit disini Anda hanya perlu memperhatikan ketelitian, kesabaran dan keuletan. Sehingga terciptalah karya seni yang indah dan menarik.

Jika terus dikembangkan, kami yakin bisa berdampak positif sehingga menjadi passion, bahkan menghasilkan banyak uang. Dan akhirnya semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua......

Artikel Terkait