Minggu, 15 Januari 2017

Apakah Belanja Di Shopee Aman? Pengalaman Belanja Di Shopee Id

Belanja Di Shopee Aman atau tidak itu adalah pertanyaan yang relatif. Sama hal nya dengan toko pedia yang menjual produk hampir sama sistem nya dengan shopee ini, namun yang paling saya suka dari fitur shopee ini adalah kita langsung bisa berkomunikasi dan menwawar harga. Tidak hanya itu shopee juga memberikan garansi pengembalian dana serta free ongkir. Secara pribadi disini saya sudah sering sekali belanja di shopee, bahkan hampir setiap bulan dan dulu ketika masih free ongkir saya belanja 1 minggu bisa 3-5 produk.

Bagi Anda yang belum pernah belanja di shopee mungkin agak takut? Ya, bisa jadi yang jual itu penipu? Khawtir barang tidak datang? Jangan kahawatir karena semua itu sudah diatur oleh sistem shopee yang bertujuan untuk menghindari kecelakaan terhadap konsumen. Disisi lain ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak berbelanja di shopee berikut adalah tips nya!

Apakah Belanja Di Shopee Aman?



1. Perhatikan Review Dari Pembeli


Salah satu langkah cerdas ketika Anda ingin berbelanja online adalah selalu memperhatikan review dari pembeli. Hal ini sangat bermanfaat sekali untuk melacak informasi apakah barang yang dijual bagus dan sesuai gambar atau tidak? Selain itu lihat secara teliti ulasan, baik komentar, bintang dan terkadang ada juga yang mengirimkan foto bahwa barang sudah diterima dengan baik dan seuai dengan gambar.


2. Lihat Rate Bintang Sang penjual


Hal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah ''Rate sang penjual'' Berapa banyak bintang yang diterima dari konsumen? Perlu dicatat bahwa  banyak nya bintang sangat mempengaruhi repotasi sang penjual. Maksimal bintang itu adalah 5.


3. Lihat Keakuratan Balas Pesan

 Lihat Keakuratan Balas Pesan



Selain kedua hal diatas yang selanjutnya harus Anda perhatikan adalah melihat seberapa cepat sang penjual membalas pesan Anda? Jika pesan yang dibalas dalam hitungan hari, katakanlah 1X24 jam tentu itu sangat tidak akurat sekali. Biasanya jika ingin cepat dibalas adalah pada waktu online atau jam kerja.



4. Lihat Riwayat Terakhir Online



Opsi lain yang membuat Anda nyaman dan aman ketika belanja di shopee adalah dengan memperhatikan riwayat terakhir sang penjual online apakah hitungan menit, jam atau bahkan hari hal ini harus senantiasa di perhatikan. Sebab hal ini sangat mempengaruhi akurasi balasan pesan Anda. Semakin cepat pesan Anda dibalas, maka semakin cepat juga proses transaksi.


5. Tanya Barang Ready Atau Tidak

Tanya Barang Ready Atau Tidak


Untuk memastikan bahwa barang ada atau tidak, maka Anda harus melakukan komunikasi terlebih dahulu sebab jika barang tidak ada dan Anda langsung mengordernya tentu sang penjual tidak bisa berbuat apa-apa? Ya, salah satu jalan adalah dengan mengembalikan dana Anda.


Tidak banyak yang bisa kami sampaikan semoga dengan membaca artikel ini bisa menjawab segala pertanyaan Anda tentang apakah shopee aman? Belanja di shopee aman atau tidak? Selain itu pastikan juga agar Anda memiliki cukup saldo di ATM sehingga bisa melakukan transaksi. cara konfirmasi pembayaran di shopee adalah langkah cerdas untuk memberikan feedback untuk mempercepat proses pengiriman barang.

Artikel Terkait