Kamis, 12 Januari 2017

6 Cara Sukes Berbisnis Properti Untuk Pemula

6 Cara Sukes Berbisnis Properti Untuk Pemula - Tidak diragukan lagi bahwa bisnis properti kian tahun kian meningkat, hal di dikarenakan Indonsia masih memiliki banyak lahal basah yang belum dikelola. Investasi di bidang properti sangat menjanjikan, tak heran banyak pengembang yang kaya raya hanya dengan membangun beberapa rumah disana dan diserbu oleh ribuan langsung pembli. Bahkan, rumah yang belum dibangun pun sudah dihargai khusunya untuk di kota-kota besar seperti pontianak, banjar masin, palembang, bandung dan kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Untuk memulai bisnis properti ini pastinya memerlukan bisnis yang relatif besar, namun dibalik itu sesuai dengan keuntungannya. Dalam hal bisnis properti ini Anda sebagai developer dan investor atau pihak ketiga harus bekerjasama dengan baik. Sehingga kedepannya bisa menghasilkan buah yang maksimal.

Dibalik keuntungan yang begitu besar akan tetapi, ternyata tidak semua jenis properti menjamin keuntungan investasi, pasalnya jika Ada salah memilih, bukan tidak mungkin investasi yang Anda harapkan berbuah kegagalan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagai setidaknya 6 tips tentanag bagaimana Cara Sukes Berbisnis Properti untuk pemula!


6 Cara Sukes Berbisnis Properti Untuk Pemula


1. Pinjaman Modal Usaha

Pinjaman Modal Usaha

Dari mana arah modal yang Anda miliki? Apakah dari tabungan pribadi atau pinjaman bank? Ini sangat penting untuk dicatat baik-baik. Perlu dicatat bahwa bisnis ini terkadang beruntung dan terkadang sial. Untungnya kita bisa mendapatkan hasil yang besar, sedangkan sialnya kita akan terjerat hutang piutang. Oleh sebab itu pastikan agar Anda juga memiliki tabungan cadangan yang berfungsi untuk mencover biaya cicilan pinjaman.



2. Lokasi Yang Strategis

Lokasi Yang Strategis 


Selain modal ada lagi faktor yang mendukung keberhasilan Anda, yaitu lokasi. Lokasi yang strategis menentukan seberapa potensial keberhasilan yang akan Anda miliki kedepannya. Untuk memilih lokasi pembangunan properti, mungkin Anda bisa memilih lokasi yang berdekatan dengan keramaian seperti pasar, perkantoran, universitas atau kampus dan lain sebagainya.Intinya yang memungkinkan agar orang disekitar membutuhkan hunian.
.

3. Profil sang pengembang

Profil sang pengembang properti

Pada umumnya jika Anda membeli proyek properti yang masih dalam tahap pembangunan dikenakan harga yang relatif lebih murah dari harga sebelumnya. Nah, jika Anda berniat untuk membeli proyek tersebut, maka pastikan Anda untuk memperhatikan profil atau riwayat sang pengebang. Pasalnya ini sudah banyak terjadi di masyarakat kita, yaitu ketika sang investor telah membeli dan membayar uang dimuka ternyata pembangunan gagal dan berakhir dengan keributan? 

Hal ini terntu jangan terjadi kepada Anda yang ingin berbinis properti. Sifat alami manusia tentu ada juga yang serakah, tidak jujur sehingga kita harus benar-benar waspada dan cerdas. Cara untuk menghindari mala petaka tersebut adalah dengan mencari tahu tentang track record dan portofolio mereka. Hal ini berfungsi untu memastikan kreabilitas dan seberapa profesional mereka? 

Jika Anda belum pernah mendengar siapa developer nya, maka Anda juga harus bertanya kepada sang tukang atau orang yang terkait dengan mereka. Cari tau kabar dan apakah nama mereka itu baik? Terkadang jika nama sudah cacat untuk mendirikan bisnis sangat sulit!!


4. Perhatikan Selalu Tren Pasar

Trend pasar properti

Sekarang ini untuk mendapatkan informasi sangatlah mudah bisa melalui media sosial, forum, kabar berita dan yang paling luas adalah Internet. Jika Anda ingin memulai bisnis properti ini maka Anda harus selalu membekali diri dengan isu atau berita mengenai pasa properti nasional yang nantinya tentu akan membantu Anda dalam menentukan target market.

Selain itu Anda juga harus selalu memperhatikan properti permintaan pasar apa sajakah itu? Baik gudang, ruko, rumah dsb.



5.Kondisi Properti Dan Kualitas Pembangunan

Kondisi Properti Dan Kualitas Pembangunan

Jika Anda berniat ingin membeli produk properti dari tangan kedua , maka  jangan lupa untuk melakukan survey dan memastikan agar properti tersebut dibagun dengan baik. Selain itu perhatikan juga harga yang ditawarkan dan nilai jual serta biaya marketing apakah masuk dalam hitungan Anda saat ini? Anda juga mungkin bisa mengajukan negosiasi harga yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan kedepannya.

Selalu pastikan bahwa properti yang dibangun memenuhi syarat dan memiliki sertifikat serta surat izin hal ini sangat penting sehingga kedepannya properti Anda bisa cepat laku.

6. Marketing Dan Promosi

Marketing Dan Promosi

Yang terakhir adalah bagaimana cara Anda memasarkan properti Anda? Sekarang ini sudah banyak situs jual beli properti apakah itu bisa menjadi saingan? Ya, Sebaiknya Anda bisa memanfaatkan mereka sebagai wadah untuk mempromosikan properti Anda salah satu situs terbesar jual beli properti adalah urban indo disana Anda bisa menjual properti dan diakses oleh jutaan calon pembeli dari seluruh Indonesia bahkan luar negeri seperti singapore dan Malaysia.

Selain itu pastikan agar diri Anda selalu ikut serta dalam seminar marketing dan pemasaran properti hal ini bertujuan untuk mengupgrate Ilmu yang ada di dalam diri kita.

Tidak banyak yang bisa kami sampaikan, mengenai 6 Cara Sukes Berbisnis Properti Untuk Pemula semoga dengan membaca artikel kali ini bisa menambah wawsan kita semua dan terpenting adalah bisa dipraktekan di kehidupan sehari-hari.

Artikel Terkait