Kamis, 26 Januari 2017

5+ Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil

Peluang Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil memang sangat menarik untuk dicoba. Usaha ini tidak hanya menjanjikan, namun juga mudah dikerjakan.Sebagaimana kita ketahui bahwa untuk memulai usaha ternyata tidak perlu jauh-jauh, yaitu dengan memanfaatkan peluang disekitar sekolah kita sudah bisa memulai usaha.Sekolah kerap kali dijadikan sebagai ladang usaha bagi sebagian orang, karena disini tidak hanya dihabiskan untuk proses belajar mengajar, namun juga ada banyak uang yang mengalir? Seperti contoh uang jajanan anak sekolah ini!

Peluang usaha di sekitar sekolah atau di kantin sekolah memang sudah ada sejak kita sekolah dulu. Usaha anda dijamin tidak bakalan bangkrut terkecuali Anda membuat makanan yang tidak enak dan tidak disukai oleh anak-anak.

Sejatinya, jika Anda ingin sukses dalam usaha jajanan anak sekolahaan ini, maka buatlah resep seenak mungkin dan seunik mungkin. Sehingga anak-anak suka dengan jajanan tersebut. Keuntungan yang didapat dari berjualan jajanan di sekolahaan ini terbilang cukup besar, jika ditabung maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagai beberapa contoh dan resep usaha jajanan anak sekolah dengan modal kecil dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar..

Baca Juga: Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah Enak Dan Murah

5+ Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil


1. Sate Telor Jajanan SD

 Sate Telor Jajanan SD


Usaha jajanan anak sekolah yang tidak mengeluarkan banyak modal adalah  Sate Telor Jajanan SD. Jenis usaha berbahan telor ini terbilang banyak peminatnya. Selain itu anak-anak juga sangat suka dengan sosis. Nah, mungkin ide Sate Telor Jajanan SD ini bisa menjadi inspirasi Anda kedepannya?

Resep Jajanan Sate Telor Jajanan SD

3 butir telur
100 ml air
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk
Secukupnya garlic powder
Secukupnya lada bubuk
8 tusuk sate
5 cups minyak goreng

Cara Pembuatannya


Sebenarnya untuk membuat sate telor ini cukup mudah, yaitu silakan kocok telur dengan air dan semua bumbu sampai yang terlah disiapkan hingga rata. Pastikan agar telur tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.

Kemudian masukkan adonan telor tadi ke dalam wadah bercorong agar mudah menuangkannya.
Panaskan minyak lalu celup 1/2 batang tusuk sate (jangan diangkat) lalu tuang kocokan telur secukupnya sambil diaduk2 pakai tusuk sate kemudian langsung gulung secepatnya ke pinggir wajan untuk membantu telur tergulung dengan rapi dan mengurangi minyak. Dan terakhir Angkat, tiriskan.

Baca Juga: 10 Jenis jajanan anak sekolah yang unik

2. Dadar Jajanan Anak Sekolah

Dadar Jajanan Anak Sekolah


Contoh jajanan anak sekolah selanjutnya yang bisa Anda coba dengan modal kecil adalah Dadar Jajanan Anak Sekolah. Jenis jajanan yang satu ini mungkin sudah ada juga yang menjualnya di sekolahaan? Namun, jika kita padukan dengan resep kali ini, mungkin tidak kalah saingnya?


Resep Dadar Jajanan Anak Sekolah

250 g tepung terigu biasa
1 butir telur
secukupnya garam
secukupnya air
daun bawang
minyak goreng

Cara Pembuatannya

1.Siapkan terigu lalu tambahkan air dan garam.

2. Aduk sampai rata. Adonannya jangan kental, adonan cenderung cair
Masukkan telur lalu aduk kembali.

3.Tambahkan potongan daun bawang
4.Goreng dengan cetakan dadar, api kecil


3. Sate terigu telur jajanan anak

Sate terigu telur jajanan anak

Jajanan anak sekolah yang unik yang satu ini mungkin mirip dengan sate telor, namun Sate terigu telur jajanan anak yang satu ini hanya dicampur dengan tepung terigu agar bisa mendapatkan adonan yang lebih banyak dan biaya yang tidak begitu besar.

Resep Sate terigu telur jajanan anak

1 butir telur
250 gram tepung kanji
250 gram tepung terigu
minyak goreng
1/4 bumbu masako rasa ayam
saus sambal semaunya
10 btg tusuk sate

Cara Pembuatannya

1. Campurkan tepung kanji&terigu secukupnya
2. Masukan garam&penyedap masako secukupnya, aduk.
3. Masukkan air dingin
4. Aduk Aduk sampai menjadi adonan yg bisa dibentuk
5. Bentuk panjang&tusukkan pada adonan
6. Masukkan adonan yg sdh dibentuk kedalam telur
7. Lalu Masukkan kedalam minyak yg tdk trllu pnas.
8. Masukan lagi telurnya sedikit Lalu bulakbalik adonan dalam wajan sampai adonan&telur menyatu...


4. Sempol ayam Jajanan Anak

Sempol ayam jenis jajanan anak sekolah yang paling laris


Resep jajanan sekolah murah meriah yang mungkin bisa Anda coba adalah Sempol ayam . Jenis jajanan gorengan ini cumup mirip dengan sate tepung telor, namun Sempol ayam enak dan banyak disukai oleh anak sekolahaan....


Resep Sempol ayam

250 gram ayam fillet
100 gram tepung tapioka
50 gram tepung terigu
2 butir telur
1 sdm garam
1/2 sdt royco rasa ayam
3 siung bawang putih
1 helai daun bawang
minyak untuk menggoreng

Cara Pembuatannya

Diini Anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskan daging ayam bersrta rempah. 1 Blender ayam bersamaan dengan bawang putih, setelah halus pindahkan kedalam baskom.

2. Silakan masukkan takaran tepung tapioka dan tepung terigu, kemudian masukan satu butir telur. Aduk terus,  hingga semua tercampur dengan rata. Selanjutnya Beri sedikit air jika adonan belum bisa di bentuk.
Bentuk Sempol dengan melilitkan ke tusuk sate, rebus hingga sempolnya matang. Angkat

3.Dinginkan Sempol. Kocok telur dan beri garam, masukkan Sempol ke dlm telur. Panaskan minyak lalu goreng hingga Sempol matang. Makan dengan saus sambal..


5. Risol Kentang Wortel 

Risol Kentang Wortel 

Jajanan anak sekolah paling laris yang banyak diminati adalah Risol Kentang Wortel. Jenis jajanan yang satu ini mungkin sudah umum kita temui di kantin sekolah sebab jajanan ini terbilang laris dan banyak diminati oleh anak-anak.

Pada dasarnya jika jajanan yang Anda jual ingin laris, maka cobalah untuk menciptakan resep jajanan anak sekolah sehat, sehingga anak-anak suka. Dan kami sangat melarang keras untuk menambahkan bahan atau zat kimia kedalam makanan seperti borak, formalin dan zat berbahaya lainnya.Sebab seberapa pun untungnya usaha ini, kalau dijalankan dengan tidak berkah maka hidup kita akan sia-sia.


Buatlah makanan yang enak seperti Anda merasakannya sendiri. Jika Anda merasa makanan yang Anda buat belum enak dan layak, maka cobalah terus berinovasi dan mencari informasi. Sehingga kedepannya usaha yang Anda jalankan bisa bertahan lama, bahkan bisa diteruskan oleh anak cucu Anda. Jangan pernah meremehkan usaha kecil ini karena usaha besar itu dimulai dari hal yang kecil.

Saya, melihat banyak teman-teman dan penjaga kantin yang sukes bahkan ada diantara mereka yang punya mobil dengan hanya berjualan di kantin? Ya, coba bayangkan ada penjual kantin yang bisa dapat ratusan ribu perhari? Kalau kita bekerja seharian belum tentu bisa segitu? Oleh sebab itu buatlah makanan yang enak lagi sehat.....

Artikel Terkait