Senin, 05 Juni 2017

Cara Memulai Bisnis Di Bidang Fashion Modal Kecil Untuk Besar

Cara Memulai Bisnis Di Bidang Fashion - Untuk memulai usaha di bidang fashion sebenarnya tidak begitu sulit apa lagi sekarang ini pertumbuhan Fashion di Indonesia kian hari kian meroket hal ini bisa kita lihat semakin trend nya model pakian anak muda di sekitar kita. Bisnis di bidang fashion ini bisa dikatakan jenis bisnis yang tidak dimakan zaman, artinya usaha ini memiliki prospek yang sangat cerah.

Kita bisa melihat produk dan model pakian di toko online setiap hari ada saja yang baru? Itu menandakan minat pembeli memang sangat banyak. Untuk memulai usaha di bidang fashion ini tentu membutuhkan modal yang cukup besar, namun sebagai pemula kami sangat menyarankan agar Anda memulainya dengan yang kecil dulu.

Sebagai pembisnis kita dituntut harus cerdas dan cermat dalam melihat peluang market. Oleh karena itu pastikan Anda sudah mengetahui target pasaran yang akan Anda tuju? Pada hakekatnya fashion ini lebih cendrung ke wanita? Ya, tidak dipungkiri lagi bahwa konsumen terbesar pakian adalah para wanita, namun tunggu dulu karena dengan bergesernya zaman tidak hanya wanita yang selalu memperhatikan gaya hidup dan fashion, akan tetapi para lelaki juga banyak yang peduli dan memperhatikan gaya berpakian.

Dengan banyaknya gaya barat dan korea yang masuk di tanah air menyebabkan pertumbuhan fashion semakin meningkat. Coba Anda perhatikan gaya pakian yang dijual di online, kami yakin disana pasti cukup banyak jenis fashion yang dikombinasikan dengan gaya korea dan barat. Seperti contoh celana jogger dan blazer. Kedua jenis fashion ini sangat top dan laris manis di kalangan masyakarat Indonesia, khusunya anak mudah.

Oleh sebab itu tertarik rasanya saya untuk berbagi sedikit tips tentang bagaimana cara memulai usaha di bidang fashion. Bisa di kerjakan di rumah, jualan online atau buka butik.



Cara Memulai Bisnis Di Bidang Fashion Modal Kecil



Cara Memulai Bisnis Di Bidang Fashion Agar Sukes

1. Modal Usaha


Dari mana arah modal yang Anda dapatkan? Apakah dari pihak ketiga misalkan saja bank atau pinjaman dari kerabat? Hal ini tentu sangat penting rasanya untuk diperhatikan dan dipersiapkan secara matang-matang. Selain itu pastikan agar Anda memiliki tabungan yang cukup agar bisa mencover pinjaman modal. Sebagai pembisnis kita harus cerdas dan pandai dalam memperhitungkan segala hal termasuk untung dan rugi. Hal lain yang harus kita sadari bahwa bisnis ini terkadang beruntung dan sial. Untungnya jika usaha yang Anda jalankan berjalan dengan lancar, maka hidup Anda akan bahagia.

Sebaliknya jika sial, maka Anda harus siap-siap menanggung beban hutang. Oleh karena itu secara pribadi kami sangat menegaskan agar Anda pandai dalam memperhitungkan modal usaha ini agar kedepannya apa yang Anda cita-citakan bisa tercapai.


2. Mau Usaha Di Mana?


Hal ini sering menjadi pertanyaan dalam usaha. Mau usaha di mana? Di rumah atau buat butik? Ya, secara pribadi kami hanya bisa menyarankan agar mulai lah untuk membuka usaha kecil-kecilan terlebih dahulu. Nah, jika Anda sudah memahami semua sudut pandang mengenai usaha ini dan sudah memiliki cukup modal barulah mulai yang besar.

Untuk memulai usaha di bidang fashion ini Anda bisa memulainya di rumah bahkan Anda bisa menjangkau jutaan Audien, yaitu melalui Online. Saat ini trend jualan pakian dan produk fashion di online sangat populer tak heran ada yang bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta perbulan karena mereka bisa menjangkau banyak pembeli dari berbagai daerah, bahkan dari luar pulau.

Hal ini sangat penting untuk Anda perhitungkan. Dimana Anda ingin memulai usaha? Di rumah? Sewa kios atau ruko? Jika Anda memutuskan untuk menyewa ruko atau kios, kami juga menganjurkan agar Anda memasarkan melalui online. 


3. Cari Supplier Tepercaya Dan Jujur


Carilah supplier atau distributor yang tepercaya dan amanah, sebab jika mereka tidak amanah saya yakin itu tidak hanya berakibat kepada mereka sendiri, namun efeknya bisa terjadi kepada Anda. Sebagai gambaran. Anda membeli 1,2,3,4 kali barang ok dikirim dengan lancar, namun setelah itu Anda ingin mengirim dalam jumlah yang besar dan uang sudah ditransfer, namun barang tidak datang dan nomor atau kontak Anda diblokir?

Dalam usaha atau apa pun itu kejujuran adalah tombak utama dalam kesukesan. Pastikan Anda mendapatkan orang seperti itu agar usaha Anda bisa berjalan dengan baik dan berkah.



4. Cari Karyawan Atau Teman Yang Jujur



Jujur adalah kata yang paling tepat untuk menjalani hidup ini, oleh karena itu carilah karyawan atau teman yang jujur dan bisa saling mengandalkan. Jika Anda tadi berencana ingin mengambil karyawan atau pun Admin cari mereka yang jujur. Salah satu cara untuk menilai apakah mereka jujur atau tidak, yaitu dengan melakukan tes. Anda bisa menaruh sejumlah uang diatas meja, jika uang itu hilang bearti dia tidak jujur. Janga lupa cari karyawan yang rajin ibadah agar usaha Anda berkah dan bisa maju.


5. Survery Market


Survey market sangat penting untuk menganalisa apa trend produk saat ini. Bagaimana cara survey market ini? Sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan melihat di toko-toko online. Jika Anda melihat atau survey di toko online coba carilah mereka yang memiliki banyak bintang dan review dari konsumen.



6.Cari Produk Yang Sedang Trendi


Apa kira-kira produk yang sedang trendi saat ini? Hal ini bisa diperkirakan dengan melakukan survey market tadi. Orang Indonesia sangat mudah sekali membelanjakan uang mereka untuk pakian yang unik dan sedang trendi, oleh sebab itu pastikan Anda menjual produk yang sedang hot dan banyak dibicarakan oleh kalangan masyarakat.



7. Cari Produk Yang Berkualitas 


Trendi saja tidak cukup, karena konsumen yang cerdas, mereka akan mencari produk yang berkulitas. Sebagaian dari mereka bahkan tidak peduli dengan harga. Asalkan produk bagus dan sesuai dengan harga pasti akan mereka beli.Cobahal untuk menjual produk seuai harga jangan mengambil untung terlalu besar karena itu akan membuat konsumen lari ke tempat lain.



8. Ikuti Trend Usaha Yang Laris Di Pasaran


Ingat dalam usaha fashion ini jangan pernah norak. Disini Anda dituntut untuk selalu memperhatikan mana kira-kira produk yang banyak digunakan oleh masyarakat. Misalkan saja sepatu. Apa sepatu yang sedang top? Misalkan saja sepatu nike adalah jenis sepatu yang lagi hits di kalangan anak muda. Dengan begitu Anda bisa langsung mencari supplier...



9. Pelajari Cara Pemasaran Dan Promosi


Mengikuti trend dan menjual produk yang berkualitas saja tidak cukup, tanpa disandingkan dengan yang namanya pemasaran dan promosi. Pelajari bagaimana cara promosi yang baik dan sesuai target. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan iklan fb atau iklan Google. Sehingga usaha Anda bisa lebih maksimal dan tetarget.


Tidak banyak yang bisa kami sampaikan. Semoga dengan membaca artikel mengenai Cara Memulai Bisnis Di Bidang Fashion Modal Kecil tadi bisa memberikan Anda gambaran untuk yakin memulai usaha di bidang fashion ini. Ingat, saran kami jangan pernah puas untuk belajar dan promosi karena setiap detik kita memiliki banyak saingan yang bisa saja menjatuhkan kita.....

Artikel Terkait