Kamis, 22 Desember 2016

Peluang Bisnis Nugget Jamur Cemilan Unik Untuk Anak-anak

Peluang Bisnis Nugget Jamur Cemilan Unik Untuk Anak-anak - Nugget jamur merupakan jenis makanan olahan yang sangat disukai hamir semua kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Rasanya yang crispy, khas dan cara pengelolaannya yang praktis serta cepat sangat membantu ibu-ibu ketika menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga. Da banyak vareasi nugget yang bisa kita nikmati sekarang ini. Jika dulu yang populer adalah nugget ayam, maka sekarang nugget bisa dibuat dari berbagai bahan. Semisal ikan, tahu, bahkan juga jamur. Untuk nugget jamur memang belum terlalu populer. Tetapi cita rasanya ternyata tidak kalah bila dibandingkan dengan nugget ayam.

Menurut Sari, pemilik usaha nugget jamur Alfiah Mushroom, jenis jamur yang sangat cocok untuk membuat nugget adalah jamur tiram. Struktur jamur tiram sangat mirip dengan daging ayam. Sehingga ketika jamur tiram diolah menjadi nugget, maka cita rasanya pun hampir sama dengan daging ayam. Nugget yang dihasilkannya juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya.


Peluang Bisnis Nugget Jamur Cemilan Unik Untuk Anak-anak


Peluang Bisnis Nugget Jamur Cemilan Unik Untuk Anak-anak


Peluang bisnis nugget jamur masih terbuka lebar. Kompetitor produk ini tergolong langka di pasaran. Jika Anda berminat menekuni bisnis nugget, tak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada nugget jamur. Anda juga tidak membutuhkan modal banyak karena bahan bakunya, yakni jamur tiram, bisa didapatkan dengan harga antara Rp. 6 ribu hingga Rp. 8 ribu per kilogramnya. Anda pun tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan stok bahan baku tersebut. Sebab sekarang ini budidaya jamur tiram semakin populer di masyarakat. Mereka semakin menyadari bahwa jamur ternyata memiliki khasiat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Antara lain bisa mencegah penyakit jantung, stroke, darah tinggi, diabetes, tumor, juga untuk menyembuhkan jerawat.

Dari usaha nugget jamur yang ditekuni Sari, kini dalam satu bulan ia mampu memproduksi 120 kilogram nugget. Harga jual per kemasan dengan berat satu kilogram senilai Rp. 60 ribu. Penggunaan bahan baku jamur tiram untuk nugget memang tergolong efisien. Dari satu kilogram jamur tiram bisa diolah menjadi dua kilogram nugget. Namun jika diolah menjadi keripik, dari satu kilogram jamur tiram hanya bisa menghasilkan setengah kilogram keripik saja.

Sari juga menambahkan, kini usaha nugget jamur semakin populer. Peminatnya makin bertambah dari waktu ke waktu. Tidak mengherankan jika bisnis ini memberikan margin keuntungan yang lumayan besar, hampir mencapai 50%. Dengan usaha nugget jamurnya, Sari mampu mendapatkan keuntungan bersih per bulannya senilai Rp. 5 juta hingga Rp. 7 juta.

Artikel Terkait