Sabtu, 03 Desember 2016

6 Cara Memulai Bisnis Pisang Goreng Crispy

6 Cara Memulai Bisnis Pisang Goreng Crispy - Peluang usaha pisang goreng crispy saat ini masih terbuka luas. Bagi Anda yang sedang berencana ingin memulai usaha di bidang kuliner, mungkin Bisnis Pisang Goreng Crispy bisa menjadi alternatif terbaik untuk dicoba. Sebagaimana kita ketahui bahwa pisang goreng adalah cemilan umum biasa kita temui di Indonesia, selain itu pisang goreng juga termasuka dalam kategori jenis jajanan tradisional yang sangat populer.

Dalam bisnis inovasi memang sangat dibutuhkan, oleh karenanya peluang pisang goreng renyah ini sangat menjanjikan. Apa lagi Anda pandai dalam meracik bumbu, tentu itu akan menambah nilai plus dalam bisnis Anda.

Dalam memulai usaha pisang goreng crispy ini Anda mungkin bisa menambahkan beberapa vareasi rasa, seperti keju, cokelat, susu atau bahkan seri kaya sehingga bisa memberikan banyak pilihan rasa kepada konsumen. 


Cara Memulai Bisnis Pisang Goreng Crispy Hingga Sukses

Cara Memulai Bisnis Pisang Goreng Crispy 


1. Planning dan Modal Usaha


Apa pun bisnisnya hal yang paling penting adalah planning. Jika tidak ada planning, maka tidak ada usaha? Sebelum Anda memulai usaha ini, tentu Anda harus memilirkan ide, konsep yang akan diterapkan dalam usaha Anda kedepannya. Selian itu tidak lupa pula, yaitu modal usaha. Modal ini amat penting untuk dipikirkan. Kira-kira dari mana arah modal yang akan saya gunakan? Apakah dari tabungan pribadi? Atau pinjaman kepada pihal kalin? Hal, ini tentu menjadi pertimbangan yang cukup sulit, namun sekali lagi harus dipikirkan secara matang.


2.Lokasi Atau Tempat Usaha


Setelah tadi Anda mendapatkan modal dan planning yang matang, maka selanjutnya adalah hal yang penting lagi yaitu. Lokasi yang strategis!!! Dimana Anda akan berjualan? Menggunakan gerobak atau menyewa ruko/kios? Itu sangat penting untuk dipertimbangkan sehingga kedepannya tidak kewalahan. Misalkan disini Anda menggunakan gerobak dorong yang dikonsep secara minimalis, maka Anda juga harus mencari tempat berjualan? Jika sudah ketemu, maka jangan lupa untuk bertanya kepada orang disekitar, tentang prosedur pajak. serta perizinannya.

Jika Anda mengunakan ruko atau menyewa tempat di mall, sedikit masukan agar Anda harus mendapatkan izin. Selain itu buat konsep ruangan Anda seunik mungkin, sehingga konsumen bisa betah di sana!


3.Buat Resep Yang Enak


Jika Anda ingin berjualan makanan, apa pun itu. Buatlah makanan yang enak dan buatlah makanan seenak yang Anda cicipi. Jika Anda belum merasa enak, maka teruslah berinovasi dan bereksperimen. Kebanyakan orang sekarang ini (mungkin) membuat makanan asal-asalan? Mereka hanya berfikir tentang keuntungan, namun kurang memperhatikan citarasa? Jangan heran jika nanti usaha Anda maju, bahkan bisa membuka cabang yang banyak karena Anda membuat resep yang enak.

Salah satu kunci kesukesan usaha adalah terletak pada resep nya. Jika resep nya enak, maka siapa un ketagihan dan sebaliknya!!!


4. Karywan Kerja


Perhitungkan untuk di awal-awal berapa banyak karyawan yang Anda butuhkan? Sebelum terjun langsung menangani konsumen , Anda harus memberikan pengarahan atau bahkan pelatihan kepada karyawan Anda. Sehingga kedepannya usaha yang Anda bangun bisa lebih profesional.


5. Service atau Pelayanan


Pelatihan dan edukasi sangat penting untuk karyawan, oleh sebab itu mereka bisa memahami service dengan baik dan ramah. Ingat jangan pernah membentak karyawan, karena mereka juga manusia dan bisa sakit hati? Ya, prilakukan karyawan Anda dengan baik, bijak dan terpenting selalu diberikan masukan dan edukasi. Selaku CEO Anda harus ramah, berwibawa dan terpenting adalah bisa mencontohkan yang terbaik!


6. Promosi Dan Marketing


Usaha tanpa promosi dan marketing ibaratkan, menanam pohon tanpa pupuk dan air. Pormosi ini sangat amat penting guna meningkatkan nilai penjualan usaha Anda. Anda bisa promosi dan memasarkan produk Anda secara langsung dengan membagikan brosur, beriklan di koran, memasang banner atau spandung besar. Manfaatkan online karena masyarakat Indonesia sekarang ini gila online?

Promosikan produk Anda juga melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dsb. Untuk lebih targeting Anda bisa beriklan di Facebook dan Google Adword. Itu sangat bagus dan cepat !!! Saran kami untuk beriklan di Facebook karena itu bagus sekali.

Dalam artikel ini jika semuanya sudah oke, maka kami sangat menekankan Anda untuk secara konsisten untuk melakukan poin ke-6 karena tanpa promosi dan marketing usaha Anda bisa saja tidak bertahan lama? Untuk itu genjot terus promosi sehingga bisa meningkatkan produksivitas dengan cepat

Itulah tadi sepenggalan artikel mengenai Cara Memulai Bisnis Pisang Goreng Crispy , semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan Anda inspirasi. Sehingga usaha yang Anda bangun kedepannya bisa sukes dan maju!

Artikel Terkait