Kamis, 01 Desember 2016

5 Resep Jualan Jajanan Yang Terlaris di Sekolah Untung Besar

5 Resep Jualan Jajanan Yang Terlaris di Sekolah Untung Besar - Peluang usaha jualanan jajanan di sekolahan memang sangat menguntungkan, namun sekarang ini persaingan dan inovasi jajanan sangat besar untuk itu kita harus berfikir keras bagaimana cara membuat jajanan yang unik sehingga disukai oleh anak-anak. Ada banyak jenis jajanan sekolahanan yang ada di kantin seperti cireng, cimol,pentol, gorengan, sosis dsb. Dari sekian banyak jenis jajanan di kantin mana kira-kira yang lairs?

Inovasi sangat penting untuk memancing minat anak-anak untuk mencicipi jajanan kita, sehingga kedepannya diharapkan usaha kita tambah maju dan laris dengan keuntungan besar? Jika usaha jajanan yang Anda jalankan sekarang ini agak sedikit macet dan kurang laris, mungkin Anda bisa sedikit berinovasi dengan memadukan jajanan tradisional dengan ala modern?

Sebagian Anak sekarang ini mungkin lebih suka dengan jajanan yang berbaru modern ketimbang tradisional? Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi beberapa resep jajanan sekolahan yang mungkin bisa Anda praktekan untuk usaha Anda kedepannya.

5 Resep Jualan Jajanan Yang Terlaris di Sekolah Untung Besar



1. Siomay Ikan Tenggiri

Siomay Ikan Tenggiri

Bahan Pembuatan Siomay Ikan Tenggiri

50pcs
500 gr daging Ikan tenggiri giling
3 bh telur utuh
1 sdm Minyak goreng
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
secukupnya daun bawang
100 gr Labu siam parut
220-250 gr Sagu
2,5 sdt Garam/sesuai selera
2 sdt gula pasir
1/2 sdt merica bubuk
kulit pangsit siap pakai
1 bh wortel parut utk taburan

Siomay adalah salah satu jenis jajanan sekolahan yang cukup populer, nah mungkin resep diatas bisa Anda coba terapkan. Saya fikir untuk daging ikan tenggiri cukup mahal dan untung tentu kecil, oleh karenan nya daging ikan tenggiri mungkin bisa Anda ganti dengan iklan lain atau bisa juga dengan ayam. Sehingga untung nya lebih besar.....


2.Bakso Kojek

Bakso Kojek jajanan sekolahan laris bisnis borneo



Bahan Pembuatan Bakso Kojek

5 porsi
150 gram tepung terigu
150 gram tepung kanji
1 bungkus royco
2 siung bawang putih haluskan
1 sdt merica bubuk
secukupnya daun bawang iris
250 ml air panas
bahan saus kacang :
150 gram kacang tanah


Bakso adalah jenis janan anak yang sangat populer tidak hanya anak-anak orang dewasa pun banyak yang suka dengan yang namanya bakso ini. Nah, bakso adalah salah satu jenis jananan sekolahan yang cukup laris dan untung nya pun besar.



3.Baso Tahu Ala Jajanan SD

Baso Tahu Ala Jajanan SD

Bahan Pembuatan Baso Tahu Ala Jajanan SD

2 Tahu kuning: Bagi 2 bentuk segitiga
10 sdm Tepung aci/tapioka
5 sdm Tepung terigu
200 ml Air matang
1 sdm Garam
1/2 sdm Merica bubuk
Bumbu pecel siap saji
3 sdm Minyak sayur
sedikit Kecap manis


Langkah Pembuatan Baso Tahu Ala Jajanan SD

1. Sebenarnua untuk membuat baso tahu ini cukup mudah disini kita hanya sedikit berinovasi dengan kacang saja. Caranya pertama rebus air sampai mendidih. Kemudian masukkan garam dan merica. Aduk sampai larut. (Matikan kompor).

2. Campurkan tepung terigu dan aci (tepung kanji) dalam satu wadah. Perlahan-lahan tambahkan air tadi sambil adonan diaduk dengan spatula/sendok sampai kalis. Cicipi dulu untuk mengukur rasa. Bisa ditambah irisan kocai/daun bawang agar lebih cantik.

3. Lubangi tahu bagian bawah, isi dengan aci.

4. Sisanya, bentuk bulatan sesuai selera.

5. Didihkan air dalam panci, beri 1 sdm minyak sayur. Rebus adonan yang sudah dibetuk tadi. Tiriskan yang sudah mengambang.

6. Didihkan air dalam kukusan (bisa juga menggunakan sisa air yang tadi untuk merebus kalau masih ada sisa). Setelah beruap, kukus cilok&tahu baso selama kurang lebih 20 menit. Tiriskan.

7. Panaskan 3 sdm minyak sayur. Tumis bumbu kacang yang sudah dihaluskan (bisa ditambahi cabe&bawang putih). Tambahkan air secukupnya. Aduk terus sampai mengental. Tambahkan sedikit kecap manis. Cicipi.

8. Setelah bumbu kacang mengental, masukkan cilok dan baso tahu. Aduk sampai rata dan bumbu meresap. Matikan kompor. Sajikan

4.Tahu bulat isi bakso

Tahu bulat isi bakso


Bahan Pembuatan Tahu bulat isi bakso

5 buah tahu putih
1 butir telur ayam ambil kuningnya
secukupnya bakso
secukupnya garam
1/2 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt lada bubuk


5.Risoles

Risoles



Bahan Kulit Risoles

250 gram tepung terigu
4 butir telur utuh
500 ml air putih
3 siung bawang putih halus
secukupnya Garam
Bahan isian:
2 buah wortel iris dadu
2 buah kentang iris dadu
100 gram jagung manis pipil
100 gram daging ayam cincang
1/2 butir bawang Bombay potong dadu
2 sendok makan susu bubuk
1 sendok makan terigu yang dicairkan dengan sedikit air
1 sendok teh pala bubuk
1 sendok teh merica bubuk
Bahan pelapis
2 butir telur utuh kocok lepas
250 gram tepung panir


Risoles adalah jenis janan sekolahan yang banyak diminati oleh anak-anak apa lagi jika isinya enak tentu anak-anak sangat suka. Intinya dalah berjualan kita harus pandai berinovasi dan menciptkanan jajanan yang unik. Selain itu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah (rasa) jangan heran jika usaha Anda tidak laku karena membuat jajanan asal-asalan, mesikupun Anda sudah berjualan bertahun-tahun. Anak-anak lebih tau mana makanan yang enak dan mana makanan yang hanya disajikan unik saja?

Jajanan yang laris dan disukai oleh anak-anak adalah jenis jajanan yang enak dan citarsanya pas. Lidah  anak-anak tidak bisa dibohongi karena mereka lebih tau dan lebih jujur. Coba Anda tanya salah satu murid tanya kepadanya :''Mana jajanan yang enak dan banyak disukai?''. Mereka akan jujur apa lagi anak SD mereka pasti tidak berbohong, mesikipun bentuk menipu, namun citarasa tidak pernah menipu lidah. 

Itulah tadi sedikit artikel tentang 5 Resep Jualan Jajanan Yang Terlaris di Sekolah Untung Besar jika dikira masih banyak kurang, mungkin Anda harus membaca artikel lanjutannya sehingga diharapkan bisa menambah pengetahuan.

Artikel Terkait