Minggu, 11 Desember 2016

22 Aneka Jajanan Pasar Enak Dan Populer Di Kalangan Masyarakat 

22 Aneka Jajanan Pasar Enak Dan Populer Di Kalangan Masyarakat -  Di Indonesia ada banyak sekali jenis jajanan pasar, mulai dari yang kering hingga yang basah. Jajanan pasar merupakan makanan ringan yang bisa kita temu di sudut pasar. Harganya yang ekonomis serta rasanya yang enek membuat jajanan pasar diminati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dengan melihat daya saing jual dan ingin mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya, ada oknum pedagang nakal yang rela mencampurkan bahan baku dengan zat kimia, tentu itu tidak baik. Jika Anda berencana ingin membuat jajanan pasar yang laris. Kami sangat menyarankan agar membuat nya seunik mungkin dan citarasa adalah point penting.

Jangan pernah berniat untuk mencampurkan bahan berbahaya di dalam makanan yang Anda jual, karena itu akan mengganggu kesehatan. Mungkin ada sebagian dari Anda bertanya. Kenapa usaha jajanan saya tidak lairs? Ya, coba sedikit mengkoreksi, apakah makanan yang Anda buat sudah enak dan unik? Untuk mengetahuinya tentu Anda sendiri bisa menilainya?

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagai sedikit inspirasi aneka jajanan pasar unik yang mungkin bisa memberikan Anda ide, sehingga bisa membuat dan menjualnya....


22 Aneka Jajanan Pasar Enak Dan Populer Di Kalangan Masyarakat 


1. Gorengan

peluang usaha gorengan


Gorengan adalah jenis jajanan pasar yang tiada tanding nya, pasalnya hampir semua orang suka dengan yang namanya gorengan ini. Peluang usaha gorengan ini dinilai sangat menggiurkan dengan modal kecil bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Selain itu orang tidak pernah bosan dengan yang namanya gorengan ini karena dapat dikonsumsi kapan pun tanpa mengenal cuaca dan waktu..


2. Pentol

Pentol


Pentol adalah jenis jajanan pasar yang paling banyak diminati sekarang ini. Pentol juga banyak dijual salah satunya adalah di sekolahan.Anak-anak sangat gemar dengan yang namanya pentol ini, tah heran jika dari anak SD hingga orang tua suka dengan pentol ini.



3. klepon

klepon

Selanjutnya ada klepon, yaitu kue bewarna hijau dan ditaburi dengan parutan kelapa serta diisi dengan gula jawa. Kelepon atau klepon adalah jenis jajanan pasar tradisional primadona dan sudah dikenal sejak dulu. Rasanya yang empuk dengan isian gula jawa yang manis membuat lidah siapa saja bergoyang....


4. Onde-onde

Onde-onde


Onde-onde adalah jenis jajanan gorengan yang cukup populer. Kue yang berbentuk bulat bertaburkan biji wijen dengan sisipan kacang hijau membuat onde-onde disukai oleh semua kalangan masyarakat Indonesia..

5. Martabak bangka

Martabak bangka
Saya kira ada sebagian dari pembaca adalah penikmat Martabak bangka? Ya, Martabak bangka adalah jenis janan pasar yang cukup populer di kangan masyarakat Indonesia. Martabak Manis Bangka sebenarnya adalah kreasi antara martabak manis / martabak terang bulan lainnya yang lebih special dan istimewa dari biasanya. martabak manis bangka merupakan makanan special khas Bangka yang populer dan tersebar di Indonesia..


6. Martabak telor

Martabak telor
Martabak telor merupakan jenis janan pasar yang bisa ditemui hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Rasanya yang enak dan gurih membuat martabak telor ini disukai oleh semua kalangan. Saya kira sebagian dari Anda ada yang suka sekali dengan martabak telor ini?


7. Molen pisang

molen pisang

Molen pisang biasanya dijual pada malam hari, namun tidak menutup kemungkinan pada siang hari juga ada yang berjualan. Indonesia kaya dengan hasil alam nya dan pisang adalah bahan utama yang tidak pernah habis-habisnya, selalu ada saja inovasi yang bisa kita ciptakan dari pisang ini. Salah satunya adalah molen pisang. Molen pisang menjadi jenis jajanan pasar yang cukup populer selain enak molen juga sangat ekonomis.


8. Pisang Goreng

 Pisang Goreng

9. Putu Ayu

Putu Ayu


10. Bakwan

 Bakwan

11. Kue Mangkok

Kue Mangkok


12. Kue Lumpur

 Kue Lumpur

13. Sosis Bakar

Sosis Bakar

14. Kue lapis

kue lapis

15. Dadar Gulung

Dadar Gulung


16. Lumpia

Lumpia


17. Getuk Singkong

Getuk Singkong


18. Martabak Mini / Martabak Unyil

Martabak Mini




19. Cimol


Cimol





20. Cireng






21. Batagor

 Batagor


22. Kue Pukis

Kue Pukis


Jika kita bicara mengenai kuliner khas Indonesia mungkin tidak ada habis-habisnya, karena Indonesia memiliki banyak ragam kuliner. Tidak banyak yang bisa kami sampaikan semoga dengan membaca artikel 22 Aneka Jajanan Pasar Enak Dan Populer Di Kalangan Masyarakat , bisa memberikan Anda ide sehingga bisa menikmati mana jenis jajanan pasar khas Indonesia yang enak dan bagi Anda yang sedang berencana ingin meningkatkan usaha, bisa mencoba beberapa resep dari jajanan diatas.

Aneka jajanan pasar khas Indonesia memang sangat banyak dan jika kita ingin sukes berbisnis kuliner kuncinya hanya satu, yaitu ''Resep''. Buatlah makanan yang enak dan lezat, maka usaha Anda akan maju, jangan pernah berfikir untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya sebelum Anda membuat makanan yang enak.

Artikel Terkait