Senin, 21 November 2016

Ingin Cepat Diterima Bekerja? Jangan Lakukan Hal Berikut ini Saat Wawancara Kerja

Ingin Cepat Diterima Bekerja? Jangan Lakukan Hal Berikut ini Saat Wawancara Kerja - Semua orang tentu bermimpi bisa bekerja di perusahaan besar dan ternama, namun apa jadinya jika Anda salah dalam melangkah baik perkataan, maupun perbuatan? Wawancara kerja adalah salah satu faktor yang mempertimbangkan Anda layak atau tidak untuk diterima bekerja. Bagi sebagian orang mungkin merasa wawancara terasa menyerampan dan grogi ketika menjawab semua pertanyaan.

Sebelum malakukan wawancara kerja bisanya sebagian orang berlatih dan mempersiapkan jawaban agar ketika berada di ruang wawancara diharapkan bisa berjalan dengan lancar. Jika Anda gugup atau pun panik ketika berada di ruang saat wawancara, maka setidaknya untuk menghidari semua itu bisa Anda lakukan dengan menarik nafas. Dengan menarik nafaas setidaknya bisa membuat Anda lega dan fokus kembali dengan pertanyaan berikutnya.

Bagi Anda yang ingin melamar kerja dan mendapatkan wawancara, maka ada beberapa hal yang harus Anda hindari ketika wawancara berikut adalah ulasannya!

Ingin Cepat Diterima Bekerja? Jangan Lakukan Hal Berikut ini Saat Wawancara Kerja


Wawancara kerja


1. Berdusta Atau Berbohong


Perusahaan yang baik tentu ingin mendapatkan karyawan yang baik pula.Berbohong adalah salah satu pantangan yang paling dibenci oleh siapa pun termasuk perusahaan. Jika dari awal saja kita tidak jujur bagaimana kedepannya? Jangan pernah berbohong saat melakukan wawancara kerja, katakan seadanya dan jika Anda tidak tau lebih baik diam atau jujur.


2. Terburu-buru ketika menjawab pertanyaan


Ini mungkin bukan rahasia umum lagi bahwa banyak kasus yang membuktikan bahwa sebagian orang terburu-buru tanpa pikir panjang saat menjawab pertanyaan dan akhirnya mengecewakan. Cobalah untuk mengambil sedikit waktu untuk berfikir mengenai jawaban terbaik mengenai diri Anda. Atau setidaknya Anda sudah mempersiapkannya dari awal.


3. Jangan Pernah Sok Tau Jika hal tersebut benar-benar belum pernah Anda lakukan


Biasanya sang pewawancara sering menguji kita mengenai pengalaman kerja atau gambaran kerja kedepannya. Jika Anda benar-benar belum paham maka jangan sok tau dan sombong. Sekali lagi biasanya sang pewawancara juga sering menguji kita apakah sombong atau tidak? Sebaiknya tetap fokus dan lebih rendah saja, meskipun Anda sudah tau.


4. Memberi solusi kepada pewawancara


Sebenarnya niat ini sangat bagus untuk menunjukkan kepada sang pewawancara seberapa baik Anda dalam menangani situasi tertentu, namun akan tapi perlu dicatat bahwa  hal itu justru dinilai tidak akan membantu saat Anda melakukan wawancara kerja

5. Memberitahukan kelemahan Diri 


Saat wawancara maka jangan pernah menginformasikan kelemahan diri Anda sendiri, hal ini bukan Anda akan dimaklumi, maka sebaiknya jadikan kelemahan sebagai kelebihan Anda, Sebisa mungkin hindari pertanyaan yang menjebak Anda.


Bagaimana apakah Anda Ingin Cepat Diterima Bekerja? Mulai dari sekarang terapkan beberapa tips diatas. Semoga dengan membaca artikel diatas bisa menambah pengetahuan kita semua.

Artikel Terkait