Rabu, 16 November 2016

5 Usaha Sampingan Yang Bisa Anda Coba Di Rumah Dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Yang Bisa Anda Coba Di Rumah Dengan Modal Kecil adalah jenis usaha yang banyak orang cari sekarang ini. Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini lapangan pekerjaan semakin menyempit dan itu artinya kita harus berfikir keras untuk menciptakan lapangan pekerjaan itu sendiri.Selain itu faktor lain yang menyebabkan sedikitnya lapangan kerja adalah karena kondisi ekonomi yang tidak menentu serta persaingan lapangan pekerjaan yang begitu ketat.

Bekerja tidak musti di kantor dan ruangan ber AC saja, namun sejatinya bekerjalah sesuai dengan passion dan hobby Anda. Jika kita sudah mencintai pekerjaan kita, maka uang akan datang dengan sendirinya. Kok, bisa? Jika kita bekerja dengan sepenuh hati, tentu hasil nya juga akan baik? Berbeda dengan orang yang bekerja karena diperintah, mereka pasti bekerja asal selesai saja, tanpa memperhatikan kualitas?

Sangat penting rasanya sebelum memulai pekerjaan kita harus mengetahui bakat atau pun hobby yang ada di dalam diri kita masing-masing, sehingga kedepannya kita tidak salah dalam melangkah. Sudah banyak berita yang terlintas di telinga kita mengenai orang yang salah langkah dalam mengambil keputusan pekerjaan dan akhirnya berhenti di tengah jalan.Baiklah pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk berbagi sedikit informasi mengenai Usaha Sampingan Yang Bisa Anda Coba Di Rumah Dengan Modal Kecil, berikut adalah contoh nya!



5 Usaha Sampingan Yang Bisa Anda Coba Di Rumah Dengan Modal Kecil


1. Jasa penulisan konten

 Jasa penulisan konten


Apakah Anda hobi menulis? Memiliki pengalaman menulis yang baik? Salah satu cara untuk menghasilkan uang di rumah dengan mudah dan sudah banyak dilakukan oleh orang sekarang ini adalah dengan membuka jasa penulisan konten. Ada banyak website yang membutuhkan jasa penuli guna untuk terus mengupdate konten di website mereka. 



2. Bisnis Di bidang Fashion

Bisnis Di bidang Fashion


Tren fashion yang selalu berkembang dan berubah cepat membuat orang-orang yang fashionable berlomba-lomba untuk selalu mengikuti tren fashion terkini. Bisnis fashion mempunyai pasar yang sangat luas, mulai dari anak-anak hingga dewasa pasti membutuhkan pakaian. Pakaian dalam hal ini tidak hanya sekedar baju yang menempel di badan, tapi juga mencerminkan style atau ciri khas kepribadian setiap orang.

Jika Anda suka membuat desain baju kemudian mewujudkannya menjadi sebuah pakaian jadi, kenapa tidak memulai bisnis clothing Anda sendiri? Pada awalnnya Anda bisa mengerjakannya sendiri. Namun untuk pengembangan usaha, sebaiknya anda juga mencari tenaga penjahit atau vendor yang sesuai dengan lini bisnis clothing Anda.


3. Bisnis ikan lele

 Bisnis ikan lele


Jika Anda suka beternak atau budidaya ikan, maka salah satu peluang usaha sampingan yang bisa Anda coba kembangkan di rumah adalah dengan membudidayakan ikan lele. Ikan lele ini ternyata banyak diburu oleh pasar loh seperti pecel lele, warteg atau bahkan untuk dikonsumsi di rumah. Sebelum Anda memulai usaha lele ini kami sangat menyarankan agar Anda melakukan survey market terlebih dahulu. Apakah usaha ini cocok di daerah Anda atau tidak?



4.Jasa Desain Dan Pembuatan Website

Jasa Desain Dan Pembuatan Website


Jika Anda baru lulus kuliah dan memiliki kemampuan baik dalam desain dan coding, mungkin Anda bisa membuka jasa desain dan pembuatan website. Sekarang ini ada banyak UKM dan mereka ingin agar usaha mereka dikembangkan melalui online dan salah satu yang paling banyak dibutuhkan adalah jasa pembuatan website ini. Jika Anda bingung bagaimana cara memulainya, mungkin Anda bisa pergi ke forum dan menawarkan jasa Anda disana atau bisa juga secara langsung bisa ke teman, saudara.



5.Jualan Baju Anak Online

Jualan Baju Anak Online


Ide berjualan baju anak melalui online dinilai cukup bagus. Pasalnya hampir sekian persen ibu-ibu Indonesia mengabiskan waktu di online. Ditambah lagi jika Anda memiliki banyak teman di Facebook tentu itu akan mempermudah Anda dalam mempromosikan produk baju anak ini.

Sebenarnya masih banyak lagi peluang usaha yang bisa kita kerjakan di rumah dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal, namun saja kita harus pandai dalam memanfaatkan peluang yang Anda.

Artikel Terkait