Senin, 03 Oktober 2016

Cara Mudah Agar Gaji Cukup Sampai Akhir Bulan

Cara Mudah Agar Gaji Cukup Sampai Akhir Bulan - Gaji gede belum tentu menjanjikan bisa bertahan hingga bulan berikutnya atau bahkan ketika menerima gaji besoknya sudah habis? Semua orang tentu mendambakan mendapatkan gaji yang besar serta bisa ditabung untuk masa depan.Kebanyakan dari kita jika mendapatkan gaji gede selalu boros dan membelanjakan uang dengan hal yang sama sekali tidak penting.Semakin besar gaji kita, maka semakin besar juga pengeluaran kita dan hal yang paling buruk adalah sering belanja hal yang melebihi batas.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat pengeluaran, apa lagi bagi Anda seorang karyawan baru sangat disarankan untuk tidak membelanjakan hal yang menurut Anda tidak penting karena itu akan berpengaruh pada kehidupan Anda kedepannya.Selain itu hal yang mempengaruhi kenapa gaji selalu habis dan tidak tersisa, karena kita selalu makan di luar serta belaga sok hidup mewah. Berfoto selfie lah di tempat mewah, namun gaji kita saja belum memenuhi kebutuhan sehari-hai.Oleh karena itu bagi Anda memiliki sifat seperti itu cepat tinggalkan karena untk apa pujian, namun di belakang layar hidup kita sengsara? Baiklah berikut adalah sedikit Cara Mudah Agar Gaji Cukup Sampai Akhir Bulan yang bisa Anda terapkan dalam hidup Anda

Add caption


Cara Mudah Agar Gaji Cukup Sampai Akhir Bulan



Catat Semua Kebutuhan & Keperluan Anda


Pada umumnya tentu adala banyak kebutuhan sehari-hari yang harus kita penuhi, mulai dari makan, transportasi, listrik, pulsa telepon, dan lainnya.Sangat penting rasanya untuk selalu memperhatikan perencanaan belanja ini.Hal ini berfungsi untuk mengendalikan seberapa banyak pengeluaranan yang kita miliki setiap bulannya.

Banyaknya pengeluaran biasanya disebabkan oleh tidak terkendalinya uang kita selain itu gaya hidup mewah juga bisa menghabiskan banyak uang.Oleh karena itu cobalah mulai dari sekarang untuk mencatat apa saja yang akan Anda beli.


Cobalah Untuk Memuat laporan keuangan harian


Kebanyakan orang takut dianggap pelit karena membuat laporan keuangan harian.Namun, bagi Anda yang ingin mengetahui jumlah pengeluaranan setiap bulan nya hal ini sangat wajib untuk Anda lakukan.Selain itu pengeluaranan harian ini nantinya juga berfungsi untuk mengontrol seberapa besar pengeluaranan setiap bulannya, sehingga Anda bisa memprediksi mana hal yang penting dan tidak.


Hindari Untuk Selalu Belanja Online


Di Online tentu selalu ada hal yang baru dan bagi Anda yang tidak tahan dengan godaan itu tentu akan selalu belanja dan menghabiskan banyak uang? Cobalah untuk mengurangi belanaja terutama belanja melalui online ini.Karena sebagaimana kita ketahui bahwa hampir 90% orang sekarang lebih memilih untuk belanja online.Belanja online ini disukai karena cepat, mudah dan banyak pilihan.Bagi Anda yang biasa belanja online, mungkin untuk saat ini stop dulu dan mulailah fokus untuk menabung dan berinvestasi.


 Pilih Produk Dengan Harga Lebih Murah


Sejatinya produk berkualitas tidak musti dibeli dengan harga mahal. Saat membutuhkan suatu produk dan mengetahui ternyata harga produk tersebut mahal, Anda bisa mencari produk substitusi yang harganya jauh lebih murah. Ingat tak perlu membeli merek, yang penting saaat ini adalah fungsi dari produk tersebut sama dengan produk lain pada umumnya.


Mulai Mencari Penghasilan Tambahan


Jika besaran gaji yang Anda hasilkan benar-benar tidak cukum, maka mau tidak mau Anda harus mencari sumber pendapatan sampingan.Sekarang ini ada banyak bisnis yang bisa Anda jalankan sebagai usaha sampingan yang tentu saja bisa mengangkat perekonomian Anda.

Sejatinya kita harus mengurangi sifat kemewahan dan mulai beralih ke pola hidup yang lebih sederhana.Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Mudah Agar Gaji Cukup Sampai Akhir Bulan, semoga dengan membaca artikel tersebut bisa memberikan kita solusi.

Artikel Terkait