Rabu, 21 September 2016

20 Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

Peluang Usaha Rumahan - Lapangan kerja semangkin sempit angka pengangguran semangkin bertambah dan sudah saatnya kita mulai berfikir untuk mencari peluang usaha yang tepat dan bisa dikerjakan secara mandiri atau di rumah.Peluang usaha rumahan sekarang ini menjadi acuan orang.Karena selain tidak mengeluarkan modal besar, usaha rumahan ini sangat praktis dan memiliki banyak keuntungan.Pada dasarnya ada banyak ide usaha rumahan yang bisa kita lakukan,namun sebelum memulai usaha ini sebaiknya Anda melihat dulu situasi di daerah Anda masing-masing, apakah cocok untuk diterapkan atau tidak? Usaha rumahan ini bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk bagi Anda mahasiswa,pelajar,karyawan dan ibu rumah tangga.Biasanya usaha rumahan ini dijadikan sebagai usaha sampingan atau bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai usaha utama.

Bagi ibu rumah tangga yang bingung untuk mencari pekerjaan sedangkan kebutuhan rumah tangga semangkin meningkat,maka usaha sampingan rumahan ini bisa menjadi acuan.Usaha ruamhan yang cocok untuk ibu rumah tangga bisanya seperti : Jualan sarapan pagi,jualan gorengan,jualan batu es dan lain sebagainya.Baiklah berikut ini ada beberapa jenis peluang usaha rumahan yang menjanjikan mungkin bisa Anda coba di rumah!



20 Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil



1. Berjualan Gorengan Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar



Berjualan Gorengan adalah salah satu jenis peluang usaha rumahan yang sangat menjanjikan dengan keuntungan yang banyak.Bagi Anda yang tinggal di daerah komplek atau pun pemukiman anak kuliahan,usaha gorengan ini bisa menjadi alternatif yang sangat bagus untuk Anda coba.

Baca Juga: Usaha Jajanan Anak sekolah yang Laris dengan Keuntungan Besar


2.Bisnis Online Sebagai Penulis Lepas




Dengan majunya teknologi sekarang Internet pun bisa menghasilkan uang salah satunya adalah dengan menjadi pelulis lepas.Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam menulis sekarang ini ada banyak Website yang membayar para penulis lepas diantaranya adalah hongkiat.Disana sayangnya Anda harus menulis dengan bahasa inggris dengan topik yang ditentukan, namun jangan khawatir karena ada banyak website atau pun blog yang membutuhkan jasa penulis lepas.


3.Jasa Desain dan Pembuatan Website



Anda pinter coding?Ahli dalam membuat website? Ya, peluang usaha rumahan yang bisa dikerjakan di rumah selanjunya adalah jasa pembuatan dan desain website.Ada banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang ahli dalam membuat website, bagi Anda yang merasa paham mungkin bisa mencobanya.


4.Menghasilkan Uang Dari Blog



Jangan heran jika sekarang ini banyak orang berlomba-lomba dalam membangun blog dan website? Karena blog atau website yang memiliki banyak pengunjung bisa menghasilkan uang loh! Seperti blog yang Anda baca sekarang ini, kami menulis dan memberikan informasi yang bermanfaat tentu tidak semata-mata untuk pembaca,namun ada iklan yang membayar kami.Menghasilkan uang dari blog bukan omong kosong lagi karena sudah banyak bukti blogger yang menghasilkan uang hingga ratusan juta perbulan.


5.Menghasilkan Uang Dari Hasil Jualan Online



Anda punya produk? Rumah Anda dekat dengan pabrik yang menjual produk? Kenapa tidak Anda pasarkan saja melalui Internet atau media sosial? Sekarang ini hampir 80% orang aktif dalam bermain gadget dan sosial media.Cobalah untuk mempromosikan produk tersebut siapa tau bisa laris.


6.Jualan  Kue Kering



Pinter membuat kue? Kenapa tidak mencoba menjualnya saja? Usaha kue kering ini adalah jenis usaha yang cukup menjanjikan, apa lagi menjelang hari raya tentu permintaan semakin besar, nah usaha kue kering ini juga bisa dikerjakan di rumah loh! Selain itu Anda juga bisa menjualnya melalui Online dengan target konsumen yang sangat luas,bahkan menjangkau luar pulau.


7.Usaha Kerajinan Tangan 




Bagi Anda ibu rumah tangga yang gemar dalam membuat kerajinan tangan,mungkin Anda bisa menjualnya melalui teman terdekat atau bisa juga melalui sosial media.Kreatifitas kerajinan tangan ini sangatah luas tinggal bagaimana cara kita mengelolanya saja.

Baca Juga: Kerajinan Tangan Yang Bisa Menghasilkan Uang Dengan Cepat


8.Jasa Print Out 


Rumah Anda bersebelahan dengan kampus atau permukiman anak kuliahan? Jasa printout adalah ide terbaik untuk mengembangkan usaha rumahan yang bisa dilakukan di rumah.Jika rumah Anda dengat dengan kosan anak kuliahan Anda bisa memulai usaha printout ini.Modalnya pun terbilang tidak begitu besar yang Anda butuhkan hanyalah seperangkat alat printer,lapotp dan kertas.


9.Bisnis Rumahan Pulsa Elektrik Modal Kecil



Meskipun sekarang ini sudah banyak yang berjualan pulsa elektrik atau konter pulsa,namun Anda juga mungkin bisa mencobanya.Peluang usaha jualan pulsa ini sangat menguntungkan apa lagi jualan kartu internet.Karena setiap hari orang pasti butuh yang namanya pulsa dan data internet.

Baca Juga: Usaha Konter Pulsa dan Perdana Sangat Menguntungkan

10.Membuka Jasa Service Elektronik



Bagi Anda yang pernah belajar atau pun berkuliah di bidang elektro atau paham mengenai cara memperbaiki barang yang rusak,mungkin Anda bisa mencoba untuk membuka kios atau jasa perbaikan barang elektroik seperti radio,televisi,kultas,AC dll.



11. Bisnis Fotografer Dan Editor Pernikahan




Fotografer dan Video Editor sangat dibutuhkan dalam acara resepsi pernikahan.Setiap orang tentu ingin mengabadikan moment paling terpenting dalam hidup mereka? Ya, menjadi fotografer sekaligus editor video pernikahan adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan.



12.Membuka Butik Di Rumah


Pertumbuhan fashion di Indonesia kian hari kian merokot, setiap hari selalu bermunculan model pakian terbaru dan trendi.Itulah alasannya kenapa peluang usaha butik masih sangat menjanjikan.Anda bisa memulai usaha butik ini di rumah dengan membuat kios kecil di depan rumah atau bahkan di dalam rumah.


13.Usaha Loundry Pakaian



Laundry kiloan merupakan jenis peluang usaha yang sangat menguntungkan.Bagi merek yang sibuk dan tidak memiliki waktu, tentu mereka lebih memilih untuk menloundrykan pakaian saja, dari pada mencuci.Pada umumnya untuk menjalankan bisnis laundry kiloan sangat mudah sekali dan Anda tidak perlu mengeluarkan modal besar, karena hanya dengan modal sekitar 3 jutaan anda sudah bisa memulai bisnis ini.


14.Usaha Penitipan Anak


Usaha tempat penitipan anak ini terbilang sangat menggiurkan untuk coba, karena banyak sekali keuntungannya. Diantaranya adalah pengelolahan usaha ini sangat mudah, yang kita perlukan hanya tempat, manajamen yang bagus dan beberapa baby sitter yang jujur dan bisa dipercaya.Target konsumen kita adalah pengguna sebagian besar orangtua yang sibuk atau kurang mempunyai waktu cukup pada jam-jam tertentu untuk mengasuh anak mereka.


15.Usaha Budidaya Ikan Lele


Bisnis budidaya ikan lele bulan hal yang baru di Indonesia,mungkin dulu orang membudidayakan ikan lele ini menggunakan kolam tanah,namun sekarnag ini mulai banyak orang yang berexperiment dan memindahkannya dengan menggunakan kolam portable seperti drum plastik dan terpal.Usaha budidaya ikan lele ini sangat menguntungkan.Apa lagi permintaan pasar kian hari kian meroket dan banyak para petani lele yang kewalahan dalam menangani permintaan pasar.Sudah sewajarnya sekarnag ini Anda mencoba untuk memulai usaha budidaya ikan lele ini.

Baca Juga : Cara Memulai Budidaya Lele Dalam Drum Plastik Untuk Pemula


16.Usaha Budidaya Ayam Petelur



Telur adalah kebutuhan bagi masyarakat, secara umum usaha budidaya ayam petelur ini adalah kita mengambil telurnya,namun selian itu Anda juga bisa memanfaatkan kotoran ayam ini sebagai kompos atau pupuk kandang.


17.Usaha Budidaya Burung Puyuh



Selain melakukan Usaha Budidaya Ayam Petelur, Anda mungkin bisa jua mencoba Usaha Budidaya Burung Puyuh ini.Karena usaha ini sangat menguntungkan,apa lagi pakan dan pemeliharaan burung puyuh ini sangat mudah serta setiap hari menghasilkan telur yang banyak.Selain itu permintaan telur puyuh ini selalu banyak.


18.Usaha Es Buah



Peluang usaha es buah memang sangat menggiurkan, apa lagi ketika musim panas dimana setiap orang ingin ngadem.Modal untuk memulai usaha jualan es buah pun terbilang sangat kecil karena Anda hanya memerlukan gerobak,dan perlengkapan yang terbilang tidak begitu mahal.Mungkin dengan bermodalkan 2-3 juta Anda bisa memulai usaha ini.


19.Usaha Rumahan Keripik


Keripik adalah jenis jajanan tradisional yang populer di kalangan masyarakat Indonesia.Peluang usaha keripik terbilang sangat menjanjikan apa lagi keripik ini bisa dititipkan dari warung ke warung dan tentu saja meringankan kita dalam mempromosikannya.Usaha rumahan keripik ini tidak memerlukan modal besar karena dengan bermodalhan 1-3 juta Anda sudah bisa memulai usaha ini.Ada banyak jenis keripik yang mungkin bisa Anda coba seperti keripik singkong,keripik talas,keripik ubi,keripik tempe dan masih banyak lagi tergantu bagaimana Anda berinovasi lagi.


Baca Juga: Peluang Usaha Sablon Digital

Baca Juga: Tips Sukses Bisnis Sablon Kaos Digital

20.Usaha Rumahan Sablon Kaos



Usaha sablon ini ada dua yaitu sablon manual dan sablon dengan mengguakan DTG atau digital.Peluang usaha bisnis sablon rumahan ini terbilang sangat menguntungkan, apa lagi sekarang ini permintaan baju partai sangat banyak.Tidak hanya itu para komunitas juga sering membuat seragam.Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memulai usaha sablon rumhan ini,mungkin bisa dipelajari terlebih dahulu tehnik sablon nya bagaimana?

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Peluang Usaha Rumahan Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil, semoga artikel ini bisa memberikan Anda inspirasi untuk memulai usaha rumahan yang bagus dan sukses hingga kedepannya!

Artikel Terkait