Sabtu, 13 Agustus 2016

Cara Mengatur Keuangan Bulanan Rumah Tangga Dengan Mudah

Cara Mengatur Keuangan Bulanan Rumah Tangga Dengan Mudah - Apakah Anda seorang ibu rumah tangga dan kesulitan dalam mengatur keuangan rumah tangga? Biasanya bagi pasangan yang baru menikah tentu memperhitungan uang yang keluar dan masuk terbilang sangat sulit, karena belum terbiasa.Bagi Anda yang sudah memiliki penghasilan namun setip bulan masih saja ada yang kurang hal tersebut menjadi pertanyaan besar? Kemana uang yang kemarin baru diambil?Tidak hanya bagi Anda pasangan yang baru menikah saja, namun bagi mereka yang sudah lama menikah pun terkadang pengeluaran bulanan sering kali boros.Sebenarnya dalam mengatur uang yang baik adalah dengan selalu merincikan kebutuhan apa saja yang akan kita beli.

Salah satu faktor yang menyebabkan pengeluaran setiap bulannya melebihi anggaran adalah karena kita sering membeli barang yang tidak perlu atau lebih banyak menghabiskan uang untuk keinginan ketimbang kebutuhan, oleh sebab itu mulai dari sekarang kita harus pandai dalam mengelola atau pun mengatur keuangan rumah tangga ini.


Cara Mengatur Keuangan Bulanan Rumah Tangga Dengan Mudah


1.Catat Dan Rincikan Setiap Keperluan Anda



Mencatat serta merincikan setiap pengeluaran adalah ide cerdas untuk mengatur keuangan anggaran rumah tangga.Ibu yang cerdas adalah mereka yang selalu merincikan kebutuhan, bukan malah membelanjakan uang semau hati.Nah,merincikan belanjaan bukan bearti kit pelit, namun ini adalah salah satu langkah cerdas yang harus kita lakukan sebagai anggota rumah tangga.


2.Selalu Mengontrol Penggunaan Kartu Kredit



Sekarang ini zaman serba canggih dan salah satu cara belanja yang amat mudah adalah dengan menggunakan kartu kridit.Belanja menggunakan kartu kredit memang mudah apa pun dapat kita beli, namun tanpa disadari uang yang ada di kartu kredit tersebut mudah sekali habis karena tidak ada kontrol yang cermah dalam berbelanja.Bagi ibu rumah tangga yang baik Anda mungkin harus membelanjakan uang sesuai dengan kebutuhan saja dan kalau kira-kira barang tersebut kurang berguna, maka sebaiknya jangan berbelanja.


3.Jangan Terlalu Sering Membuka Aplikasi Toko Online



Tanpa disadari ketika kita keseringan membuka aplikasi toko online dan tadinya hanya berniat untuk melihat produk-produk baru, namun bisa memancing Anda untuk membelinya dan inilah salah satu hal yang bisa menghabiskan anggaran rumah tangga.


Artikel Terkait