Senin, 18 Juli 2016

Pokemon Go Menjadi Salah Satu Augmented Reality App Terbaik

Tags

Pokemon Go Menjadi Salah Satu Augmented Reality App Terbaik - Augmented reality apps membangun dunia di sekitar kita dengan menampilkan informasi dan overlay konten digital terikat benda-benda fisik dan lokasi. Misalnya, dengan permainan seperti Pokemon Go, Anda dapat menangkap dan melatih makhluk digital di dunia nyata.Sejak 2 pekan terakhir Pokemon Go sudah dounduh lebih dari 10 juta orang dan akan selalu bertambah, hal ini juga mengalahkan pengguna aktif sosial meid terbesar di dunia, yaitu Twitter.Selain itu kepopuleran Pokemon Go juga memberikan dampak baik bagi Nintendo.

Akhir-akir ini kita bisa melihat banyak orang yang berburu Pokemon? Dan kita juga bisa melihat mereka Pokémon di berbagai tempat tersebut semakin mengukuhkan popularitas game ini, semua berkat kehadiran Pokémon di kehidupan nyata lewat kamera smartphone.



Namun, signifikansi terbesar dari Pokémon Go adalah kemungkinan bahwa game tersebut merupakan aplikasi Augmented Reality (AR) terpopuler sepanjang sejarah, dan membuat AR menjadi teknologi mainstream.

Menurut data dari perusahaan analisis aplikasi App Annie, Ingress hanya pernah masuk ke daftar 50 aplikasi terpopuler di iOS sebelum terdepak keluar setelahnya. Di lain pihak, Pokémon Go menjadi aplikasi nomor satu di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru hanya dalam beberapa hari sejak resmi dirilis.

Hal tersebut bukanlah kebetulan semata. Baik Ingress maupun Pokémon Go dikembangkan oleh Niantic Labs yang pernah menjadi bagian dari Google. Pengalaman yang mereka peroleh ketika mengembangkan Ingress pasti telah ditransfer untuk membuat karya selanjutnya. Pokémon sendiri merupakan sebuah fenomena budaya maupun merek yang sangat terkenal sehingga ikut menunjang kepopuleran Pokémon Go.

Artikel Terkait