Selasa, 12 Juli 2016

Mengajukan KPR Artinya Siap Menanggung Biaya Angsuran Bulanannya

Mengajukan KPR Artinya Siap Menanggung Biaya Angsuran Bulanannya - Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dari membeli rumah bekas. Anda dapat melihat lingkungan rumah tersebut apakah memiliki keadaan yang cukup baik untuk lingkungan rumah. Jika memang anda tertarik membeli rumah bekas tentu namun anda sedang tidak dalam memiliki uang tunai maka anda bisa mengajukan KPR untuk membeli rumah dijual di Jakarta bekas tersebut. Pertama-tama tentu saja anda perlu mencari lokasi rumah yang dijual untuk anda yang misalnya berada di kota Bandung, anda bisa mencari rumah dijual di kota Bandung dengan harga jual yang lebih murah.

Membeli rumah dengan cara KPR artinya anda membeli rumah itu dengan cara kredit. Besaran kredit yang disetujui oleh bank adalah maksimal 30 persen dari penghasilan tetap anda. Setidaknya penghasilan boleh ditambahkan dengan penghasilan pasangan. Jika ditetapkan dalam perbulan 6,7 Juta maka 30 persennya adalah 2 Juta. Jumlah inilah yang akan disisihkan untuk mengangsur rumah. Selain itu anda bisa menyiapkan uang muka sebesar 20% dari harga rumah dan mulai menghitung pajak dan lain lain.

 rumah dijual di Jakarta sumber gambar via :www.urbanindo.com


Mencari rumah atau apartemen tentu semua ada di tangan anda. Yang paling terpenting disini adalah anda mendapatkan informasi yang jelas terkait surat tanah atau bangunan tersebut. Rumah atau apartemen disini yang membedakan hanya harga serta kualitasnya dan tidak merubah fungsinya sebagai tempat tinggal. Ketika mengajukan aplikasi KPR anda bisa datang ke beberapa Bank dan yang paling penting untuk diperhatikan disini adalah nilai appraisal. Karena setiap bank memiliki bunga yang berbeda-beda hanya saja semua itu masih bisa dinegosiasikan apabila anda mengenal wakil dari bank bersangkutan.

Akad kredit disini nilainya adalah 30 persen dari rumah baru dan biasanya anda juga diwajibkan untuk membayar BPHTB serta uang muka. Setelah para pihak bersangkutan menandatangani tanda jadi ini maka 80% anda sudah memiliki rumah baru. Semua metode pembelian memiliki kekurangan dan kelebihan dan tentunya bergantung kepada anda dan pilihan sepenuhnya ada di tangan anda sebagai pembeli dari rumah yang dijual tersebut.

Artikel Terkait