Minggu, 24 Juli 2016

Cara Mengatur Keuangan Meskipun Gaji Masih Minim

Cara Mengatur Keuangan Meskipun Gaji Masih Minim - Bagi seorang karyawan swasta mengatur keuangan atau gaji bukan suatu hal yang mudah, pasalnya kebanyakan gaji yang diterima hanya cukup untuk sebulan saja selebihnya jarang sekali tersisa.Cara mengatur keuangan memang harus benar-benar kita pahami sehingga kita bisa memiliki tabungan masa depan.Terkadang ada pertanyaan dalam diri kita kenapa uang selalu menipis, padahal setiap bulan gaji pun cukup besar? Kita tau bahwa kebutuhan kian hari kian meningkat, akan tetapi jika kita selalu membeli barang yang kurang berguna tentu hal tersebut akan menguras lebih banyak lagi uang kita.

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagai sedikit tips cara mengatur dan mengelola keuangan meskipun kita masih memiliki gaji yang masih sedikit atau minim.Namun, perlu dicatat bahwa jika Anda masih selalu mengutamakan keinginan ketimbang kebutuhan saya pikir hal tersebut tentu saja tidak bearti.Mulai dari sekarang cobalah untuk mempertimbangkan kebutuhan yang harus dipenuhi dan keinginan yang cuma akan menghabiskan uang Anda. Berikut adalah tips nya!



Cara Mengatur Keuangan Meskipun Gaji Masih Minim



1.Mulailah Menabung Meski Itu Cuma Sedikit


Kebanyakan dari kita pada umumnya lebih suka belanja dari pada menabung? Tabungan itu sangat penting karena sewaktu-waktu kita bisa dipecat dan mengalami kesusahan, nah tabungan inilah yang akan menolong kita saat membutuhkannya.Tabungan adalah investasi yang sangat bearti disaat kita terdesak dan membutuhkan dana tambahan.Mulai dari sekarang menabunglah meski itu cuma Rp.5000 perhari karena itu sangat bearti untuk masa depan kita.


2.Rincikan Setiap Barang Kebutuhan Yang Akan Anda Beli

Sebelum Anda membeli barang kebutuhan, maka sebaiknya Anda merincikannya terlebih dahulu.Buatlah catatan di note tentang pengeluaran Anda selama sebulan penuh tentang kebutuhan.Dalam belanja juga sebaiknya Anda harus cermat, carilah barang yang kira-kira lebih murah atau Anda juga bisa mencari tempat yang menjual kebutuhan yang lebih murah ketimbang belanja di tempat yang ber AC, namun lebih mahal.Intinya barang tersebut bukan tempatnya syukur-syukur kalau ada tempat yang enak dan menjual kebutuhan dengan harga yang murah.


3.Lakukan Investasi


Untuk menjamin masa depan lebih baik, mungkin ada kalanya Anda untuk berinvestasi.Selain menabung Anda bisa berinvestasi, misalkan saja dari tabungan tersebut Anda belikan emas atau tanah dimana dari tahun ke tahun harganya semakin melejit jauh.


4.Mulailah Untuk Hidup Sederhana

Kita sering beranggapan atau mendengar bahwa orang kaya itu hidup dengan kemewahan? Taukan ada ada beberapa orang terkaya, namun mereka masih saja hidup sederhana bahkan kita tau bahwa pendiri Facebook si Mark Zukemberg menikah secara sederhana.Mulai dari sekarang cobalah untuk hidup lebih sederhana dan lakukan hal yang terbaik dalam hidup Anda.


5. Perbanyak Ibadah

Sebanyak apa pun uang kita, namun kita tidak pernah ibadah semua itu akan sia-sia. Pertanyaanya siapa yang memberikan kita kekayaan? Ya, Tuhan! Tuhan adalah segala-galanya dan jika kita tidak beribadah siapa yang akan memberikan kita uang dan harta? Meskipun melalui prantara boss atau atasan, namun kalau tidak sekehendak Tuhan segalanya tidak bisa terjadi.

Itulah tadi sedikit Informasi mengenai Cara Mengatur Keuangan Meskipun Gaji Masih Minim, semoga artikel ini bisa membeikan kita motivasi agar hidup kita kedepannya bisa lebih baik lagi.

Artikel Terkait