Minggu, 24 Juli 2016

Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga

Bisnis rumahan yang menguntungkan perlu diketahui oleh ibu rumah tangga yang ingin menambah penghasilan keluarga. Bisnis rumahan ini tentunya tak mengharuskan Anda untuk mengabaikan keluarga dan fokus dalam menjalankan bisnis.Tetapi, Anda bisa menjalankan bisnis rumahan tanpa harus meninggalkan tugas Anda sebagai ibu rumah tangga. Anda masih bisa mengurus buah hati dan juga menjalankan tugas-tugas rumah disamping menjalankan bisnis Anda.Pada dasarnya ada banyak sekali bisnis yang bisa Anda jalankan, meskipun di rumah, namun terkadang kebanyakan dari kita saja yang kurang cekatan dan memanfaatkan peluang yang ada.Bisnis ini paling bagus apa bila kita lakukan sesuai dengan hobi atau passion, misalkan Anda hobi masak mungkin Anda bisa membuka jasa Catering Di Rumah! Atau Anda kreatif dan biasa membuat kerjainan tangan? Kenapa Anda tidak memanfaatkan limbah dan mengelolanya menjadi kerajinan kemudian menjualnya? Dengan begitu bisa menambah penghasilan keluarga! Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit inspirasi mengenai Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga.



Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga


Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga



Usaha Catering Di Rumah

Bisnis rumahan yang menguntungkan, salah satunya adalah catering. Banyak ibu rumah tangga yang pandai memasak dan menghidangkan makanan-makanan yang lezat. Nah, jika Anda merasa tertarik hatinya untuk membantu suami, Anda bisa menjadikan keahlian Anda dalam memasak untuk menghasilkan uang tambahan bagi keluarga.

Anda tak harus membuka jasa catering yang besar, seperti catering untuk pernikahan. Anda bisa membuka jasa catering kue, snack, atau makanan ringan lainnya. Tentunya catering tersebut tak membutuhkan biaya yang besar bukan?



Usaha Angkringan

Angkringan masuk dalam kategori bisnis rumahan yang menguntungkan. Angkringan ini biasanya banyak Anda jumpai di Kota Jogja. Banyak orang yang menjadikan angkringan ini sebagai bisnis sampingan.

Tentunya, ketika Anda membuka bisnis angkringan, Anda tak memerlukan modal yang besar karena menu-menu yang disediakan juga sangat sederhana dan merakyat. Jika ibu rumah tangga tak ingin menjajakan sendiri angkringan, Anda bisa memanfaatkan tenaga orang dan Anda bisa membayar tenaga orang tersebut setiap harinya.



Jual Baju Dengan Harga Murah

Bisnis rumahan yang menguntungkan selanjutnya adalah jual baju. Ya, baju adalah salah satu kebutuhan primer untuk semua kalangan, dari anak-anak, pria, wanita, orang dewasa, atau bahkan nenek atau kakek.

Bagi ibu rumah tangga yang ingin membantu perekonomian keluarga, Anda bisa menjadikan jualan baju sebagai sumber keuangan Anda. Jual baju tak harus dengan membuka toko baju. Anda bisa menjual baju lewat online seperti yang sudah banyak Anda jumpai di dunia maya sekarang ini atau Anda bisa menjajakan baju ke tetangga-tetangga atau teman-teman terdekat Anda.

Untuk pembayaran, Anda bisa menerapkan sistem cash atau kredit sesuai waktu yang telah ditentukan. Biasanya, jual baju online akan menerapkan sistem cash. Sedangkan, jual baju ke tetangga atau teman dekat bisa dilakukan dengan sistem kredit dan Anda harus mau menarik uang setiap hari.


Jual Kerajinan Tangan

Bisnis rumahan murah bagi ibu rumah tangga yang terakhir mungkin adalah jual kerajinan tangan. Membuat kerajinan tangan tentunya bisa Anda lakukan di rumah dan Anda juga tak harus meninggalkan kewajiban Anda sebagai seorang istri.

Kerajinan tangan yang bisa Anda jual misalnya; jual tas dari limbah rumah tangga. Selain Anda bisa menghasilkan uang dari keahlian Anda tersebut, Anda juga dapat berperan dalam mendaur uang limbah-limbah anorganik.

Itulah tadi sedikit info mengenai Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga,  Semoga informasi diatas bisa diperaktekan oleh ibu-ibu.

Artikel Terkait