Minggu, 17 Juli 2016

Berapa Banyak Kuota Internet Untuk Bermain Pokemon Go?

Berapa Banyak Kuota Internet Untuk Bermain Pokemon Go? Ingin main Pokemon Go? Kabarnya game ini selain menguras banyak baterai ia juga ternyata menyedot banyak data Internet loh! Apa lagi ketika berburu Pokemon.Ternyata setelah kami amati dan mencari beberpa sumber bahwa permainan Pokemon Go ini hanya memakan data sekitar 5 - 10 MB selama kurun waktu 1 jam.Hal ini sama saja ketika Anda pergi ke sebuah tempat dan mengaktifkan GPS dan Map hal ini cuma memakan sedikit kuota.Untuk segi daya tahan baterai itu memang boros karena disini kita menggunakan beberapa fitur seperti Internet, GPS,augmented reality, sensor kamera yang tentu saja menguras banyak baterai, namun untuk segi data sepertinya tidak begitu banyak.Bagi Anda yang ingin bermian Pokemon Go, kami sangat merekomendasikan Anda untuk menggunakan smartphone yang memiliki daya tahan baterai yang awet artinya bisa digunakan pada saat berburu Pokemon di sekitar kota Anda.Untuk tambahan jangan lupa untuk selau berbekal power bank agar permianan Anda lancar tanpa hambatan.


Pada dasarnya ada banyak perbandingan dalam penggunaan data internet ini karena seberapa sering Anda berhenti di  PokéStops dan melakukan gym tentu akan menguras banyak data dan sebaliknya kalau hanya berjalan selama sekitar satu jam aktif bermain Pokemon Go, kami melihat kurang dari 20MB penggunaan data seluler.Hal ini sangat penting diketahui agar para pemian paham dan mempersiapkan banyak kuota.Disini kami juga akan berbagi sedikit informasi mengenai cara menghemat kuota dan baterai saat bermian Pokemon Go!


Cara Menghemat Kuota Internet dan Baterai Saat Bermain Pokemon Go!


Nyalakan Wi-Fi 

Salah satu cara untuk menghemat data Internet adalah dengan menyalakan akses wifi, namun perlu dicatat bahwa Anda harus berada di sebuah kota dengan banyak titik akses free wifi.Ada beberapa tempat yang menyediakan akses wifi gratis seperti, Starbucks,McDonald atau di sekitar area mall dan cafe.Hal ini tentu lebih efektif dan menghemat penggunaan kuota internet Anda.


Batasi data aplikasi dasar

Meskipun tidak ada indikasi bahwa Pokémon Go menggunakan jumlah data berlebihan bila Anda tidak aktif menggunakannya, ponsel Android memungkinkan Anda untuk secara paksa membatasi penggunaan data seluler saat aplikasi tidak aktif.


Mengurangi penggunaan mobile data di aplikasi lain

Pokemon Go tidak akan menggunakan banyak data, tetapi Anda mungkin akan menggunakan banyak data melalui berbagai aplikasi yang ada di smartphone Anda sekarang ini seperti streaming musik dan video serta mendownload aplikasi yang kurang berguna untuk saat ini.Saran kami stop dulu segala aktifitas tersebut dan mulailah fokus dengan Pokemon Go Anda sekarang ini.


Selalu pastikan Anda membawa Power bank

Power bank adalah tool saving portable battery yang sangat bermanfaat ketika bermain Pokemon Go ini.Selalu pastikan agar Anda mengisi ulang power bank dan membawanya dikala bermian Pokemon Go di luar sana.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Berapa Banyak Kuota Internet Untuk Bermain Pokemon Go? semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya, khusunya bagi pemian Pokemon Go!

Artikel Terkait