Kamis, 05 Mei 2016

Peluang Usaha Warung Kopi Sangat Menjanjikan

Peluang usaha warung kopi Sangat Menjanjikan- Apakah Anda bingung ingin memulai usaha apa? Sekarang ini begitu banyak usaha yang membuat pelaku UKM atau pengusaha mikro bingung. Kedai kopi adalah salah satu contoh peluang usaha yang cukup menjanjikan sekarang ini, karena sebagaimana kita ketahui bahwa kopi adalah salah satu minuman yang menduia. Kopi sekarang ini tidak hanya digemari oleh orang tua saja, namun anak muda pun ingin selalu tampil eksis dan memilih kopi sebagai salah satu minuman favorite mereka. Perkembangan warung kopi dinilai masih sangat bagus apa lagi sekarang ini nama warkop berubah menjadi cafe coffee yang didesain secara modern dan elegan.

Disamping itu kemajuan teknologi juga memberikan banyak support karena cafe coffee selain digunakan sebagai tempat untuk bersantai dan melepas lelah, cafe coffee juga banyak digunakan sebagai tempat untuk berinternet dan mengerjakan pekerjaan kuliah bagi mahassiwa. Secara pribadi saya juga pelanggan cafe coffee dan saya lebih fokus dengan pekerjaan online saya. Oleh sebab itu untuk menambah nilai plus, maka ada kalanya Anda memberian pelyanan free wifi atau bisa juga bermitra dan bekerja sama dengan PT. TEKLKOM . Cafe wifi dengan pelayanan wifi.id sekarang ini bukan hal yang asing lagi, pasalnya sepanjangan jalan hampir semua kedai kopi menggunakan pelayanan wifi.id. Baiklah bagi Anda yang ingin memulai usaha cafe coffee berikut adalah tips nya!


Peluang usaha warung kopi Sangat Menjanjikan

Ilustrrasi Peluang usaha warung kopi Sangat Menjanjikan sumber gambar via : twincitiesdiningguide.com




1. Memilih tempat yang tepat

Lokasi atau tempat memang sangat penting untuk mendukung kesuksesan usaha Anda. Oleh karena itu pilihlah tempat yang strategis dan dekat dengan kerawamain. Dewasa ini kebanyakan yang nyantai di cafe adalah para anak muda dan mahasiswa, nah mungkin Anda bisa mencari tempat yang dekat dengan asrama dan lokasi kampus. 

2.  Surat izin usaha

Nah, yang satu ini amat penting untuk selalu diperahtikan, yaitu izin usaha atau tempat. Banyak para pelaku usaha yang sering melupakan point ini dan ironisnya ketika cafenya sudah ramai, namun tiba-tiba digusur karena tidak memiliki surat izin. Sebagai pengusaha Anda harus memahami tata tertib, terlebih tata tertib usaha ini. 

3. Desain Interior dan Exteror

Desain ruangan memang sangat penting guna mendapatkan suasana yang enak. Di Negara-negara besar kita bisa melihat mereka memang benar-benar memperhatikan desain dan konsep ruang. Namun, kebanyakan dari kita asal jadi saja, tanpa memperhatikan konsep. Jika usaha Anda ingin maju, cobalah untuk membuat konsep cafe yang berbeda dengan yang lain. Sekarang ini ada internet, Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi dan ide melaluinya. Carilah konsep desain interior dan exterior cafe tersebut.

4. Strategi Usaha

Setiap usaha pasti memiliki strategi, guna menjaga kualitas pelayanan dan kosumen. Sebagai pengusaha Anda harus memiliki strategi tersebut. 

5.Promosi dan Marketing

Usaha tanpa promosi ibaratkan menanam tanpa dirawat dan dipupuk. Bicara mengenai promosi memang sangat penting, apa lagi sekarang ini kita tau bahwa pesaingan sangat berat dan apa lagi usa cafe coffee ini. Jika kita tidak pandai dalam promosi dan marketing bisa-bisa kita gulung tikar. Melakukan promosi memang mengeluarkan cukup banyak modal, namun kalau tidak begitu adanya kita akan sepi pelanggan. Promosi bisa melalui 2 cara yaitu melalui online dan secara langsung. Promosi secara online misalkan saja melalui iklan Facebook, Iklan Google, jasa review, iklan di blog atau web yang populer yang memiliki reputasi baik. Untuk promosi secara langsung, misalkan seperti memasang banner, membagikan browsur, stiker, koran dan dari mulut ke mulut.


6. Service yang handal

Service atau pelayanan memang sangat penting karena dengan pelayaan yang baik kita akan mendapatkan konsumen yang baik. Terus lakukan perbaikan dalan service ini, karena kebanyakan orang melihat dari pelayanan kita terlebih dahulu ketimbang lainya.
Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara membuka warung kopi atau cafe coffee yang efektif. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda.

Artikel Terkait