Sabtu, 21 Mei 2016

Peluang Usaha Di Bulan Puasa Tahun Ini Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Di Bulan Puasa Tahun Ini Yang Menjanjikan- Tidak terasa bulan puasa tinggal menghitung hari. Banyak sekali persiapan yang harus anda lakukan, tidak hanya persiapan fisik dan jiwa. Tetapi harus ada juga persiapan secara materi. Sebab ketika menjalankan puasa selain, adanya dana untuk membeli kebutuhan pokok selama puasa dan juga untuk lebaran. Tentu anda juga harus mempersiapkan dana untuk bersedekah. 

Agar anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih saat puasa, ada baiknya anda mencoba peluang usaha di bulan puasa tahun ini yang menjanjikan berikut ini. Karena seperti yang anda ketahui, ketika puasa apalagi menjelang lebaran kebutuhan pokok tentu akan meningkat secara signifikan. Dan peluang usaha di bulan puasa tahun ini yang menjanjikan, akan menjadi solusi memecahkan permasalahan anda tersebut. Berikut beberapa peluang usaha di bulan puasa tahun ini yang menjanjikan, diantaranya:

Peluang Usaha Di Bulan Puasa Tahun Ini Yang Menjanjikan


Ilustrasi Peluang Usaha Di Bulan Puasa Tahun Ini Yang Menjanjikan



1.Berjualan Takjil dan Minuman yang Segar


Berjualan takjil dan minuman yang segar, memang menjadi peluang usaha yang selalu menjanjikan setiap tahunnya. Anda tidak perlu takut jualan anda tidak laku, karena makanan takjil serta minuman segar selalu dicari oleh banyak orang. Pilihlah makanan dan minuman yang berbeda, ini untuk member kesan yang menarik dan tujuannya tentu untuk menarik pembeli. Walaupun anda menjualnya saat bulan puasa, jangan mematok harga yang terlalu mahal. Karena orang pasti tahu, bahwa kebanyakan makanan serta minuman yang dijual saat puasa biasanya dengan harga yang terjangkau.


2.Menjual Pakaian Muslim


Bila biasanya anda menjual pakaian yang biasa, maka beralihlah berjualan pakaian Muslim saat puasa. Jenis pakaian ini tentunya sangat diminati, karena semua kalangan pasti akan menggunakannya untuk menyambut lebaran. Pilihlah pakaian Muslim dengan model, dan warna yang menarik juga modern. Untuk pemasarannya juga selain bisa dijual secara langsung, juga bisa anda pasarkan secara online. Dan biasanya pemasaran yang dilakukan secara online, penjualannya lebih cepat bila anda lakukan secara langsung apalagi bila anda menjualnya di pasar atau toko.


3.Berjualan Perlengkapan Sholat


Perlengkapan sholat juga biasanya banyak dicari menjelang puasa dan lebaran. Karena banyak orang yang juga ingin mengenakan perlengkapan sholat yang baru. Jenis perlengkapan untuk sholat yang bisa anda jual adalah sarung dan mukena. Pilihlah model terbaru dan juga yang menarik. Anda bisa memilih mukena Bali untuk anda jual, karena jenis mukena ini sekarang sedang banyak diminati oleh wanita Muslim. Karena selain warna dan modelnya, mukena Bali juga terkenal karena harganya yang relative terjangkau.




4.Berjualan Makanan Untuk Lebaran


Peluang usaha di bulan puasa tahun ini yang menjanjikan, adalah berjualan makanan untuk lebaran. Puasa tahun ini anda tidak hanya bisa menjual kue kering saja, tetapi jenis makanan lain juga bisa anda jual misalnya coklat. Buatlah coklat semenarik mungkin, bisa anda buat dengan bentuk-bentuk yang lucu, serta warna-warna cerah. Coklat ini tentu akan menarik minat pembeli yang mempunyai anak kecil, dan kadang akan tetap membelinya berapapun harga yang ditawarkan.


5.Jasa Pembuatan Parsel


Jika anda mempunyai keahlian untuk membuat parsel, apa salahnya jika anda mulai melirik usaha jasa pembuatan parsel. Keahlian anda ini tentu sangat dibutuhkan oleh orang yang ingin memberikan parsel untuk keluarga, teman, dan juga karyawan. Bila anda bisa mendapatkan pesanan pasel dalam jumlah yang besar, tentu keuntungan yang akan anda dapatkan besar juga. 


6.Berjualan Ayam Potong


Jangan sepelekan usaha ini. Karena permintaan akan ayam potong selalu meningkat setiap tahunnya. Apalagi bila harga daging meningkat, tentu permintaan akan ayam potong semakin meningkat pula. Anda akan mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. 


7.Budidaya Ikan Air Tawar


Melakukan budidaya ikan air tawar menjadi peluang usaha yang di bulan puasa tahun ini yang menjanjikan. Anda dapat mempersiapkan usaha ini jauh-jauh hari sebelum bulan puasa tiba. Sehingga anda dapat menjualnya saat bulan puasa, dan biasanya peminat ikan banyak saat bulan ini. Jenis ikan yang bisa anda budidayakan adalah ikan lele, ikan mujair, ikan nila, ikan bawal, dan jenis ikan air tawar yang lainnya. Usaha budidaya ini sangat menjanjikan, karena anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Tetapi keuntungan yang akan anda peroleh sangat menggiurkan.



8.Berjualan Kurma


Kurma juga menjadi makanan yang paling banyak dicari ketika bulan puasa. Karena manfaatnya yang sangat besar, untuk menjaga kesehatan ketika menjalankan ibadah puasa. Harga kurma juga termasuk tinggi terutama saat puasa, sehingga bila anda bisa menjualnya dengan jumlah yang banyak. Tentu anda akan memperoleh penghasilan yang besar. Kurma juga jenis makanan yang awet, sehingga bisa anda jual untuk jangka waktu yang lama.


9.Usaha Catering Makanan


Ketika bulan puasa, banyak orang yang malas atau bahkan tidak sempat menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur. Inilah keadaan yang bisa anda manfaatkan, dengan membuat jasa catering makanan. Buatlah makanan yang enak dan bergizi, dalam menu catering yang anda tawarkan. Sebab itu sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk modal ketika menjalankan ibadah puasa. Dan untuk menarik banyak pelanggan lagi, anda bisa menerapkan system pesan antar. Untuk modal yang harus anda keluarkan, tentu saja tergantung pada menu yang akan anda buat.


10.Rental Mobil


Bila anda ingin mendapatkan pendapatan yang besar hanya dalam waktu beberapa hari, maka pilihlah usaha rental mobil. Ini sangat cocok bila dilakukan saat bulan puasa. Karena tentu banyak orang yang membutuhkan kendaraan untuk mudik. Biaya untuk rental mobil sendiri biasanya dihitung per harinya, sehingga berapa uang yang bisa anda peroleh. Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan mudik tentu saja lebih dari dua hari.


11.Usaha Pengecatan Rumah


Usaha yang satu ini juga patut anda perhitungkan. Karena kebiasaan masyarakat yang akan merenovasi rumah saat lebaran tiba. Dan biasanya mereka memilih untuk mengecat rumahnya. Anda bisa menjadi jasa pengecatan rumah, tetapi anda juga tidak perlu melakukannya sendiri. Gunakanlah tenaga ahli, dan untuk keuntungannya bisa anda bagi rata sesuai dengan perjanjian.


Itu adalah beberapa peluang usaha di bulan puasa tahun ini yang menjanjikan. Apapun peluang usaha yang akan anda pilih nantinya, hendaklah anda lakukan dengan sungguh-sungguh. Karena pekerjaan yang dilakukan dengan setengah-setengah, hasilnya juga tidak bisa maksimal.

Artikel Terkait