Selasa, 03 Mei 2016

Contoh Peluang Usaha Terbaru Dengan Modal Kecil

Contoh Peluang Usaha Terbaru Dengan Modal Kecil- Membuat bisnis baru untuk menunjang roda perekonomian, saat ini tengah mengalami kemajuan. Sekarang semua orang bisa berwiraswasta meskipun dengan bermodalkan biaya yang sedikit. Banyak yang meremehkan peluang usaha kecil yang sebenarnya sangat menjanjikan jika dapat ditekuni dengan baik. Karena pengusaha sukses pun memulai karir mereka dari bawah hingga bisa menjadi sukses.

Memulai usaha tentu harus mempertimbangkan banyak hal dari segi modal, minat dan beberapa kompetitor yang berada di sekeliling anda. Namun yang terpenting ialah usaha dan kerja keras dari diri anda sendiri. Tak hanya itu, untuk menunjang berhasilnya suatu usaha yang akan dijalani tersebut anda harus bisa menjual produk dengan kualitas yang bagus agar nantinya produk yang anda jual dapat dikenal oleh masyarakat luas. 
Jika anda sedang mencari beberapa referensi contoh peluang usaha terbaru dengan modal kecil, berikut beberapa usaha kecil yang bisa dicoba sebagai bahan pertimbangan untuk memulai bisnis kecil anda.


Contoh Peluang Usaha Terbaru Dengan Modal Kecil

Ilustrasi Contoh Peluang Usaha Terbaru Dengan Modal Kecil, sumber gambar via:peluangusaha.kontan.co.id


1. Membuka Jasa Menjahit

Contoh peluang usaha terbaru dengan modal kecil  yang pertama yaitu anda dapat membuka jasa menjahit. Seperti kita ketahui bahwa kebutuhan manusia akan sandang memang sedang banyak digemari. Mengingat fashion trend busana juga semakin beragam anda bisa memulai peruntungan dari keadaan tersebut. Dengan menjahit pakaian, maka keinginan seseorang bisa mengenakan busana yang sesuai dengan keinginan para konsumen bisa terwujud. Namun tentunya anda harus mempunyai wawasan tentang teknik menjahit dan mendesain baju sebagai modal dasar usaha anda tersebut.


2. Menjual Pulsa Elektrik 

Bisnis yang satu tidaklah membutuhkan biaya yang besar. Dengan bermodalkan 100.000 hingga 300.000 anda sudah bisa menjalankan salah satu contoh peluang usaha terbaru dengan modal kecil yang cukup banyak dicari oleh masyarakat. Bayangkan saja, di jaman yang seperti sekarang ini semua orang pastinya mempunyai handphone sebagai sarana komunikasi yang penting. Terlebih jika anda merupakan seseorang yang aktif dalam sebuah organisasi. Mempunyai prasarana komunikasi yang lancar memang sangat diperlukan. Nah, anda dapat memanfaatkan situasi tersebut untuk berjualan pulsa di lingkungan sekolah, organisasi maupun pada masyarakat.




3. Jasa Design dan Percetakan

Jika anda akan memulai di bisnis yang satu ini, anda harus menguasai beberapa teknik dasar seperti photoshop, coreldraw dan software editing lainnya. Dengan membuat jasa periklanan, maka anda dapat membantu para konsumen yang menginginkan pembuatan buku dengan penjilidan, pembuatan baliho atau reklame, undangan pernikahan hingga pembuatan kartu nama dan name tag. Contoh peluang usaha terbaru dengan modal kecil yang satu ini cukup banyak diminati para pencari kerja untuk membuat jasa percetakan sendiri karena skill yang biasa mereka dapatkan berasal dari bangku sekolah kejuruan.

4. Jasa Laundry

Jika anda mempunyai peluang untuk membuka usaha yang letaknya berada di dekat lokasi keramaian seperti berada di dekat kampus maupun berada di lingkungan kos-kosan, maka anda bisa membuka peluang untuk membuka jasa laundry. Ya, contoh peluang usaha terbaru dengan modal kecil yang satu ini memang sudah menjamur di setiap tempat tidak membutuhkan skill yang banyak. Anda dapat menawarkan jasa penjemputan dan pengantaran secara gratis sebagai daya tarik para konsumen. Maka tak heran, jika anda mendapati bisnis yang satu ini sebagai peruntungan yang menjanjikan jika anda melakukannya dengan konsisten.


Demikianlah beberapa contoh peluang usaha terbaru dengan modal kecil yang bisa anda coba untuk memulai bisnis anda. Perlu diingat, dalam membuat sebuah usaha anda harus mempertimbangkan berbagai hal seperti modal, skill yang anda milki, hingga beberapa competitor disekitar anda. Namun, anda tidak perlu khawatir dengan anda menunjakan pelayanan yang baik anda akan mendapatkan nilai plus tersendiri dimata para konsumen anda. selamat mencoba

Artikel Terkait