Minggu, 15 Mei 2016

Cara Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Minim

Cara Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Minim - Apakah Anda tertarik untuk memulai usaha di bidang fashion atau lebih detailnya pakian? Minat fashion di Indonesia kian hari kian meningkat, apa lagi di era modern ini gaya serta trend pakaian sangat bervareasi, mulai dari pakian korea, pakian motif, gamis muslimah dan masih banyak lagi. Pakian adalah kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang dan setiap kegiatan membutuhkan pakian yang berbeda-beda misalkan saja ketika ke pesta, tentu orang menggunakan pakian pesta dan kalau untuk cewek biasanya kebaya atau busana muslimah biasa juga batik.Bisnis di bidang pakian ini dinilai memiliki potensi yang sangat baik.

Pakaian yang cukup banyak diminati sekarang ini adalah pakian anak-anak. Orang tua mana sih yang tidak ingin anak mereka kelihatan cantik dan imut? Tentu dengan mengenakan pakian anak dengan berbagai motif dan gambar membuat mereka lebih cantik. Selain itu pakian yang menjadi primadona di kalangan ibu-ibu seperti gamis dan kebaya juga cukup laris karena pada dasarnya wanita ingin selalu tampil sempurna dan cantik di depan umum, oleh karena itu mereka selalu mempertimbangkan pakian yang ingin mereka pakian. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai tips cerdas memulai bisnis pakian.


Cara Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Minim 




1. Modal Usaha

Modal adalah hal yang paling penting ketika Anda ingin membangun usaha atau bisnis. Sering kali orang mengalami permasalahaan modal dan pada akhirnya bisnis yang ingin mereka jalankan gagal. Oleh karena itu Anda harus memiliki modal yang cukup dan pada artikel sebelumnya saya sangat menegaskan modal itu tidak hanya berupa uang. Ruang lingkup pengertian modal itu sangat luas seperti modal keterampilan, modal skill, modal relasi atau jaringan, modan ilmu yang paling penting. Untuk mendapatkan modal, mungkin Anda bisa mengajukan pinjaman ke Bank atau meminta pinjaman kepada kerabat atau keluarga yang dapat dipercaya.



2. Tempat

Tempat atau lokasi adalah point penting dalam usaha. Banyak usaha atau bisnis yang gulung tikar karena salah dalam menentukan lokasi, oleh sebab itu jangan sampai nasib tersebut dialami oleh Anda. Carilah lokasi atau tempat yang strategis seperti di pasar yang dekat dengan keramaian atau Anda juga bisa menyewa ruko yang banyak dilalui oleh orang. Intinya cari tempat yang mudah diakses oleh kendaraan dan dekat dengan keramian.


3 Surat Izin Usaha

Jika Anda ingin mendirikan usaha secara fisik, maka jangan lupa untuk meminta surat izin usaha. Terkadang banyak orang yang meremehkannya dan pada akhirnya ketika ada pemeriksaan, usaha yang mereka bangun digusur hal tersebut tentu tidak kita inginkan bukan? Anda bisa juka meminta saran kepada teman atau saudara yang memiliki pengetahuan di bidang ini, tanyakan apa saja syarat dan ketentuannya.


5. Memilih Supplier Produk atau Mitra Yang Tepercaya

Sekarang ini marak kasus penipuan, oleh sebab itu Anda harus berhati-hati dan pilihlah Supplier yang terpercaya dan aktif dalam kerja sama. Mendapatkan supplier yang semacam ini gampang -gampang susah. Kadang ada supplier bagus tapi susah di ajak kerja sama. kadang ada yang enak di ajak kerja sama tetapi barangnya mahal karena bukan supplier utama, dan lain sebagainya. Nah dalam hal ini anda tidak perlu buru-buru memutuskan, yang penting jalan dulu dengan beberapa supplier. nanti dalam perjalanan anda akan menemukan mana supplier terbaik menurut anda dan jadikanlah supplier tersebut rekan bisnis anda ke depan.



6. Promosi dan Marketing

Promosi dan marketing memang sangat penting dalam semua usaha termasuk usaha di bidang pakian ini. Di era modern ini semua orang serba canggih dan kalau ingin memesan pakian atau suatu produk tinggak pencet saja, nah dengan begitu memberikan peluang besar bagi kita untuk melakukan promosi, yaitu dengan mempromosikan produk melalui online. Mempromosikan produk melalui online ini bisa melalui website, iklan Facebook, iklan Google dan jasa review, BBM Dengan begitu produk Anda dikenal luas oleh orang banyak.

Selain promosi melalui online Anda juga harus mempromosikan secara langsung, yaitu dengan membuat banner atau spanduk besar yang menyebutkan dan menggambarkan garis besar mengenai bisnis Anda. Anda juga bisa berbagai brosur dan stiker sebagai saranan promosi yang cukup ideal.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Cara Memulai Bisnis Pakaian Dengan Modal Minim , semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan semoga dengan membaca artikel ini bisa memberikan sedikit gambaran untuk bisnis Anda kedepannya!

Artikel Terkait