Sabtu, 21 Mei 2016

Cara Memulai Bisnis Pakaian Anak Untuk Pemula

Cara Memulai Bisnis Pakaian Anak - Bisnis di bidang fashion memang sangat menjanjikan di Indonesia. Kebutuhan pokok akan sandang akan menjadi kebutuhan yang tidak akan surut karena sandang merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Seperti anda ketahui, trend fashion saat ini memang sangat beragam. Dari fashion untuk wanita, pria hingga anak-anak. Maka tak heran jika banyak orang memulai bisnis ini untuk mencoba peruntungannya. Karena untuk memulai bisnis pakaian cukup dengan modal yang tidak terlalu besar sehingga siapapun bisa mencobanya. Dengan begitu anda akan bisa membuat lapangan pekerjaan sendiri dengan bisnis kecil-kecilan yang sangat menguntungkan.

Mungkin penyedia pakaian untuk pakaian dewasa sudah banyak anda jumpai. Anda bisa mencoba merintis bisnis pakaian dengan menyediakan pakaian untuk anak-anak. Bisnis pakaian anak-anak masih memiliki peluang yang besar untuk siapa saja yang ingin mencobanya. Untuk anda yang ingin mencoba peruntungan dengan memilih fashion sebagai peluang bisnis, anda bisa mencoba cara memulai bisnis pakaian anak yang masih berpotensi besar untuk semakin berkembang.


Cara Memulai Bisnis Pakaian Anak Untuk Pemula




1.Memahami Kekuatan Daya Beli Konsumen

Yang harus anda perhatikan dalam memulai bisnis fashion yaitu anda harus mengetahui trend baju yang sedang booming saat ini. Cara memulai bisnis pakaian anak yang satu ini sangat penting diketahui agar nantinya produk yang akan anda jual bisa diminati oleh banyak pembeli. 
Untuk menambah wawasan anda dalam mengetahui beragam model pakaian anak mana saja yang sedang up to date, anda bisa melihatnya dari berbagai sumber seperti pada televise dan media social.  Dengan anda melihat-melihat pakaian yang dipakai oleh anak-anak yang media elektronik anda pastinya dapat memilih pakaian mana yang layak anda perjualbelikan. 


2.Menjadi Reseller Atau Dropshipper

Untuk anda para pemula, cara memulai bisnis pakaian anak anda bisa memulainya dengan menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu. Apalagi jika anda tidak mempunyai banyak modal untuk membuat produk sendiri, maka disarankan untuk penjualan anda sementara dengan system yang satu ini. Pada tahap ini, anda harus bisa menguasai pemasaran yang bisa anda coba dengan cara berjualan online. Memang, pada saat memasarkan produk anda harus selalu tekun dan telaten. Yang terpenting anda harus bisa menjual produk sebanyak-banyaknya.



3.Menentukan Supplier

Supplier merupakan pihak yang mempunyai banyak stock barang sehingga kita bisa membelinya dengan cara grosir. Menentukan supplier, terlebih pakaian anak-anak memang gampang-gampang susah. Anda harus bisa mencari supplier yang terpercaya sehingga bisa diajak untuk bekerja sama. 
Namun, karena tipe orang berbeda ketika memilih supplier anda dibuat bingung. Misalnya, ada tipe supplier yang mempunyai kualitas yang bagus tapi sulit untuk diajak bekerja sama. Ada juga tipe supplier yang bisa diajak bekerja sama dengan baik, namun kualitas produknya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Tapi anda tidak perlu khawatir untuk menentukan supplier yang harus anda pilih. Yang terpenting, anda bisa memilih produk mana yang sekiranya tidak akan mengecewakan konsumen. Seiring dengan berjalannya waktu, tentunya anda akan mendapatkan supplier pakaian anak-anak terbaik yang sesuai dengan keinginan anda.


4.Perhatikan Teknik Berjualan

Ketika produk yang anda jual belikan sudah beres, anda bisa fokus untuk menjual produk sebanyak-banyaknya. Karena keterbatasan modal sebaiknya anda tidak menggunakan tempat sewa untuk toko anda terlebih dahulu. Hal tersebut nantinya dapat menambah biaya pengeluaran yang akan membesar.  Sementara, anda bisa berjualan secara reseller pada supplier anda. Cara memulai bisnis pakaian anak dengan system akan memberikan beberapa keuntungan yaitu anda bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri karena jualan tersebut bisa anda lakukan sendiri. 

Tak hanya itu saja, keuntungan yang lain yaitu anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya stock baju dan biaya sewa tempat. Yang harus anda perhatikan, minimal anda harus mempunyai koneksi internet untuk mempromosikannya pada media social.


5.Mulai Menstock Pakaian Sendiri

Setelah banyak produk yang sudah laku terjual pastinya anda akan memperoleh laba. Keuntungan yang anda dapatkan tersebut anda harus bisa mensisihkanya untuk perkembangan bisnis pakaian anak-anak selanjutnya. Pastikan pada tahap ini anda sudah mempunyai modal cukup untuk memulai menstock produk.

Ketika anda sudah bisa menstock barang sendiri anda harus mempunyai ilmu mengenai managemen persedian barang. Hal yang harus anda perhatikan, anda harus selalu mencatat barang yang datang dan keluar agar anda bisa melihat bagaiamana kemajuan dari bisnis pakaian anak yang anda jalanai ini.


6.Menentukan Lokasi Berjualan

Ketika untung yang anda peroleh sudah cukup untuk bisa membayar biaya sewa, cara memulai bisnis pakaian anak yang selanjutnya anda bisa menentukan tempat yang bisa terlihat untuk anda berjualan. Pilihlah tempat yang bisa dijangkau oleh banyak orang seperti pada pusat perbelanjaan dan pasar sehingga toko anda banyak yang melihatnya. 

Biasanya, lokasi yang strategis, di pinggir jalan dan mudah dijangkau akan ditawarkan dengan harga yang tinggi. Jika bisnis anda mampu bersaing dengan produk-produk lain dan mendapatkan antusias yang banyak anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. Karena lokasi memang berpengaruh dengan omset yang akan anda peroleh. Dengan anda mempunyai lokasi yang strategis, banyak orang yang mengamati dan mengingat-ingat toko anda ketika mereka melintasi toko anda.


7.Memulai Produksi Sendiri

Pada tahap yang satu merupakan tahap dimana anda akan lebih tertantang karena akan beresiko pada bisnis anda. Anda akan bisa rugi atau justru akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Cobalah untuk membuat produksi sendiri yang lebih inovatif dan menarik. Namun sebelumnya anda harus memperhatikan beberapa hal seperti bahan hingga proses pembuatan dari awal sampai barang jadi. Pada tahap ini anda harus lebih bekerja keras untuk meningkatkan kualitas bisnis menguntungkan yang satu ini. 


Beberapa orang mungkin sudah merasa puas dengan hasil yang didapatkan. Namun, cara memulai bisnis pakaian anak dengan membuat produksi sendiri tentu akan membuat anda semakin tertantang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi. Dengan begitu, anda akan bisa mengontrol secara keseluruhan bisnis tersebut.

Nah, itulah beberapa cara memulai bisnis pakaian anak untuk pemula yang harus anda kuasai sebelum memulai bisnis yang dimulai dengan modal kecil hingga bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Yang terpenting dalam merintis bisnis yaitu anda harus selalu berusaha dan selalu tekun agar nantinya anda bisa melalui beberapa tahapan. Selamat mencoba.

Artikel Terkait