Senin, 30 Mei 2016

Cara Membuat Kotak Tisu dari Stik Es Krim

Cara Membuat Kotak Tisu dari Stik Es Krim - Kebetulan kemaren ada yang minta artikel mengenai kotak tisu dari stik es krim ini, namun pada kesempatan kali ini baru bisa saya tulis. Sebentar lagi mau puasa dan lebaran dimana rumah kita harus terlihat indah. Pada dasarnya rumah indah itu dipenuhi dengan ornament, akan tetapi jika kita cerdas kita tidak perlu membeli ornament yang harganya cukup menguras kantong. Kotak tisu tidak hanya digunakan sebagai kebutuhan saja, namun ia juga ternyata bisa dijadikan ornemnt atau hiasan loh! Biasanya kita sering melihat kotak tisu yang terbuat dari bahan flanel? Namun, ternyata kotak tisu bisa kita buat juga dari stik es krim. Stik es krim sebagai salah satu bahan utama pembuatan kotak tisu bisa kita dapatkan dengan mudah di pasaran dan harganya pun cukup murah, kalau tidak salah dengan uang Rp.5000 kita sudah bisa mendapatkannya.

Cara Membuat Kerajian Tangan Kotak Tisu dari Stik Es Krim terbilang sangat mudah yang Anda butuhkan hanyalah ketelitian pada saat proses pengeleman. Selain itu Anda juga bisa membuat kotak tisu sesuai dengan keinginan Anda, misalkan saja berbentuk segi panjang, petak, atau bulat. Kotak tisu dari stik es krim adalah salah satu  kerajinan tangan yang sangat mudah untuk dipraktekan. Nah, bagi Anda yang masih penasaran bagaimana bentuk nya, silakan lihat contoh Kotak Tisu dari Stik Es Krim berikut ini!



Cara Membuat Kotak Tisu dari Stik Es Krim


Cara membat kerajinan tangan kotak tisu dari stik es krim sangatlah mudah, pertama-tama siapkan bahan baku dan peralatannya:

1. Stik es krim
2. Lem fox putih
3. Gunting
4. Penggaris
5. Cutter/Pisau
6. Pensil/ Pulpen

1. Ambil kotak tisu yang biasa Anda beli dipasaran

2. Rekatkan satu persatu stik es krim denga menggunakan lem fox putih tadi.

3. Jika sudah selesai bisa di warnai dan di gambar dengan menggunakan cat warna/ Spidol warna.

Cara Lain untuk membuat kotak tisu dari stik es krim

1. Pilih stik es krim yang bagus

2. Ukur dan garis dengan menggunakan pensil kemudian agar rapi gunakan mistar untuk mengukurnya dan potong-potong.

3. Cari atau tentukan pola yang Anda inginkan

4. Rekatkan dengan berlahan

5. Warnai sesuai dengan keinginan Anda.

 Contoh Hasil Kerajinan Tangan Kotak Tisu dari Stik Es Krim




Kotak tissue dari stick es krim




Kerajinan tangan kotak tisu dari stik es krim



Cara membuat tempat tisu dari stik es krim beserta gambarnya


Itulah tadi beberapa contoh cara bikin tempat tisu dari stik es krim mudah dan sederhana, semoga artikel ini bisa memberikan Anda inspirasi kedepannya agar lebih kreatif lagi. Bagi Anda anak sekolahan yang ditugaskan untuk membuat kerajinan tangan, kotak tisu ini mungkin bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa Anda coba.

Artikel Terkait