Kamis, 19 Mei 2016

Bisnis Busana Muslim Tanpa Modal Dengan Keuntungan Ganda

Bisnis Busana Muslim Tanpa Modal Dengan Keuntungan Ganda - Busana Muslim tentunya sudah hal yang wajib di kenakan oleh para wanita Muslim. Pakaian Muslimah bukanlah pakaian yang harus terlihat besar dan menutup seluruh bagian tubuh. Namun, pakaian Muslimah adalah pakaian yang mampu menutup aurat dengan baik agar bagian aurat tersebut tidak dapat terlihat oleh orang lain.

Banyak yang beranggapan bahwa menggunakan hijab identik dengan fashion yang jadul karena selalu tertinggal dengan trend masa kini. Padahal, dengan menggunakan hijab pun masih bisa tampil fashionable dan trendi. Maka tak heran jika saat ini para designer muda tengah mendesain beberapa koleksinya agar bisa menyesuaikan dengan gaya anak zaman sekarang. 

Alhasil, dengan adanya fashion yang unik sesuai dengan gaya anak muda seperti sekarang ini membuat minat para wanita untuk mengenakan hijab semakin berkembang. Dengan adanya hal tersebut, anda bisa membuat bisnis busana Muslim yang berpeluang besar di dunia fashion. Meskipun mengenakan pakaian yang tertutup, wanita masih bisa tampil modis dan terlihat cantik meski menggunakan hijab. Jika anda ingin mencoba bisnis peruntungan yang satu ini, ada beberapa yang perlu anda perhatikan untuk memulai bisnis busana Muslim.

Bisnis Busana Muslim Tanpa Modal Dengan Keuntungan Ganda




1.Riset Kebutuhan Pasar

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam memulai bisnis busana Muslim yaitu anda harus mengamati beberapa trend yang sedang ramai di cari oleh para pembeli. Anda bisa memperhatikan beberapa aspek dari media informasi seperti televise dan media social. 
Anda bisa memperhatikan beberapa pakaian yang dikenakan oleh para artis-artis di televisi dan media social tersebut. Busana yang dikenakan tersebut lambat laun akan menjadi trendsetter dan menjadi booming sehingga berdampak pada penjualan bisnis yang akan anda jalani. Anda harus cermat melihat beberapa peluang yang sedang booming tersebut. Untuk itu anda jangan sampai ketinggalan mengenai informasi mengenai fashion karena trend  dalam setiap fashion dapat berubah-ubah setiap waktunya. Maka dari itu, anda harus  mempunyai banyak informasi agar nantinya bisnis busana Muslim yang akan anda pasarkan selalu up to date.


2.Memahami Berbagai Macam Kerudung

Penting bagi anda yang ingin merintis bisnis busana Muslim untuk mengetahui berbagai macam elemen penting yang harus dikenakan dalam berpakaian Muslim. Hijab memang mempunyai banyak model dan karakternya sendiri-sendiri, untuk itu anda sebagai pemilik usaha harus mengoleksi berbagai macam jilbab. Dari yang bisa dikenakan oleh anak-anak dan para orang dewasa. 
Tak hanya memiliki berbagai macam jenis kerudung saja, anda juga harus menstock kebutuhan hijab dengan warna yang lengkap agar ketika konsumen ingin mencari warna yang cocok untuk mematchingkan dengan busana Muslimnya, anda dapat memberikan warna yang tepat untuk diaplikasikan pada busana tersebut.


3.Menentukan Lokasi

Agar jualan anda bisa dilihat oleh banyak orang pastinya anda membutuhkan tempat untuk memasarkan produk anda tersebut. Carilah tempat strategis  yang sekiranya dapat dijangkau dan didatangi oleh banyak orang. Anda bisa mencari tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan untuk tempat bisnis busana Muslim anda.
Anda juga harus memperhatikan arus lalu lintas untuk menuju ke toko anda. Pilihlah tempat yang mempunyai kenyamanan berkendara dan lahan untuk parkir luas. Biasanya, lokasi yang strategis dan terletak di pinggir jalan mempunyai harga sewa yang tinggi. Biarkan saja harga sewa yang harus anda bayarkan bernilai tinggi. Yang terpenting, bisnis yang anda jalankan tidak setengah-setengah. Sebisa mungkin anda harus memaksimalkan usaha anda hingga terus berkembang.


4.Membuat Desain dan Merk Sendiri

Memang, membuat bisnis busana Muslim dan aneka jilbab dengan brand sendiri memang memerlukan waktu untuk bisa dikenal oleh masyarakat luas. Namun, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Pasalnya anda bisa menyiatinya dengan menyiapkan desain untuk membuat pakaian dan jilbab yang anda produksi. Anda juga bisa meminta bantuan pada rekan konveksi untuk mengkonsultasikan produksi anda tersebut.Untuk memasarkannya, anda bisa mengenalkannya terlebih dahulu kepada pasar-pasar terdekat. Biasanya, untuk merk yang masih baru masih diperlakukan system titip jual terlebih dahulu. Untuk barang yang laku terjual, anda bisa perhitungkan setiap bulannya. Beda lagi jika produk yang anda keluarkan banyak diminati oleh para pembeli dan ditanggapi respon yang positif. Jika produk anda semakin dikenal, anda bisa mengganti system pembeliannya dengan system beli putus agar lebih menguntungkan.


5.Menjadi Reseller

Jika anda mempunyai keterbatasan dalam biaya dan modal, mungkin Anda bisa menjadikan bisnis busana Muslim dengan menjadi reseller. Dengan menjadi reseller, anda tidak akan direpotkan dengan mengurusi produk yang akan anda jual. Namun yang perlu diperhatikan, anda diharuskan mencari supplier yang baik sehingga produk-produk yang anda jual mempunyai kualitas yang tinggi. Setelah mendapatkan supplier yang baik, anda bisa fokus memasarkan produk sehingga bisa optimal.


6.Manfaatkan Media Sosial

Di  jaman yang sudah modern ini semua orang tentu mempunyai handphone untuk komunikasi. Dari situlah anda bisa meningkatkan jangkauan pemasaran produk melalui media social. Dengan begitu, produk anda akan semakin dikenal oleh masyarakat luas meskipun mereka tidak mendatangi toko anda. 

Berikan postingan-postingan yang membuat akun anda semakin dicari oleh banyak orang. Anda juga harus aktif dan antusias menanggapi beberapa pertanyaan dari para pembeli. Cara yang satu ini cukup efektif untuk membuat bisnis busana Muslim anda semakin banyak mengalami perkembangan. 


7.Berikan Penawaran Menarik

Untuk meningkatkan minat para pembeli, anda bisa memberikan penawaran dan promo-promo menarik. Dengan cara tersebut, wanita akan semakin tertarik dan ingin mengunjungi toko anda kembali. Berikan beberapa promo untuk barang-barang tertentu atau anda bisa memberikan give away untuk para pelanggan setia toko anda.


8.Bersikap Ramah

Perlakukan para konsumen anda dengan baik. Memang benar pembeli adalah raja harus anda terapkan dalam memberikan pelayanan. Bersikap ramahlah dan berbicara menggunakan kata-kata yang sopan agar konsumen merasa dilayani dengan baik. Tak hanya ingin membeli produk busana Muslim dan jilbab saja, dengan anda bersikap ramah mereka akan segan untuk datang kembali ke toko anda. 


Nah, itulah beberapa hal dalam mencoba bisnis busana Muslim yang harus diperhatikan agar mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Meskipun modal yang harus dipersiapkan tidak terlalu banyak, yang terpenting adalah keuletan dan kerja keras.

Artikel Terkait