Sabtu, 21 Mei 2016

15 Jualan Laris Di Bulan Puasa Terbaru

15 Jualan Laris Di Bulan Puasa Terbaru  - Saat bulan puasa tiba, anda bisa memanfaatkannya untuk mencari tambahan penghasilan. Karena itu untuk modal anda saat berpuasa, dan juga untuk lebaran. Sebab tentu anda tahu bahwa sat puasa, kebutuhan anda akan semakin meningkat. Dan itu tentu saja harus diimbangi dengan pendapatan yang seharusnya juga bertambah. Dan salah satu hal yang bisa anda lakukan adalah dengan berjualan. Tapi bila anda masih bingung akan berjualan apa ketika puasa, maka anda perlu tahu jualan laris di bulan puasa berikut ini.

Contoh jualan laris di bulan puasa ini, tentunya akan sangat membantu anda untuk memperoleh pendapatan. Dan anda juga tidak perlu khawatir tentang modal, sebab anda tidak perlu mengeluarkan modal yang sangat besar bila ingin menjalankan usaha ini. Berikut beberapa jualan laris di bulan puasa yang bisa anda pilih, yaitu;


15 Jualan Laris Di Bulan Puasa Terbaru 



1.Berjualan Kolak

Jualan laris di bulan puasa yang pertama adalah jualan kolak. Minuman ini memang menjadi minuman wajib untuk berbuka. Anda bisa menjual kolak pada sore hari menjelang berbuka, dan bisa anda jual di depan rumah atau pun di bazaar makanan Ramadhan yang biasa digelar di pinggir jalan. Dengan mengikuti bazaar tentu saja, jualan anda akan lebih laku karena tentu banyak orang yang datang untuk mencari makanan berbuka. Kolak yang anda buat tidak hanya kolak pisang, tetapi anda juga bisa membuat kolak labu, kolak tape, kolak kolang-kaling, dan lain-lain. Usahakan agar menjualnya masih dalam keadaan hangat, karena itu tentu akan menarik banyak pembeli.


2.Berjualan Gorengan

Jangan lupakan makanan yang satu ini, sebagai salah satu jualan laris di bulan puasa. Karena banyak orang yang lebih memilih gorengan, sebagai makanan pembuka sebelum makan besar. Gorengan yang bisa anda pilih seperti tempe goring, tahu goring, bakwan, martabak, risoles, dan sebagainya. Agar banyak yang membeli gorengan yang anda jual, sebaiknya gorengan dijual masih dalam keadaan panas.


3.Berjualan Kurma

Kurma adalah makanan yang paling banyak dicari saat puasa. Karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bila rutin mengkonsumsinya, terutama saat berpuasa. Karena dengan mengkonsumsi kurma saat berbuka, akan membantu mengembalikan tenaga yang hilang setelah seharian berpuasa. Anda juga tidak perlu khawatir kurma yang anda jual tidak langsung habis. Sebab kurma adalah jenis makanan yang cukup awet, jadi bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.


4.Es Buah

Salah satu minuman dingin ini juga sangat diminati saat cuaca panas, terlebih saat berpuasa. Dan selain kolak, es buah juga sangat laris untuk anda jual. Gunakanlah bahan-bahan yang bagus untuk pembuatannya, seperti buah yang masih segar. Biasanya es buah atau sop buah yang dijual saat puasa, harganya juga lebih mahal daripada saat hari biasa. Modal untuk berjualan es buah juga kecil, tapi anda bisa mendapat keuntungan yang besar.


5.Sirup

Puasa juga identik dengan sirup, karena banyak sekali minuman yang menggunakan sirup untuk pelengkapnya. Selain saat puasa, sirup juga sering dipakai saat lebaran. Karena minuman yang berbahan sirup sangat laku ketika lebaran. 


6.Coklat

Sekarang banyak sekali yang menjual coklat ketika lebaran. Coklat yang dijual juga sudah bervariasi, tidak hanya berbentuk bulat atau batangan saja. Tetapi untuk menarik pembeli, terutama ibu-ibu yang mempunyai anak kecil. Coklat bisa dibuat dengan bentuk yang lucu, dan warna-warna yang menarik. Coklat yang paling laku adalah coklat yang berbentuk karakter animasi. Untuk harga sendiri, coklat yang sudah dibentuk dengan menarik biasanya mempunyai harga yang cukup mahal per toplesnya.


7.Ketupat dan Rangka Ketupat

Ketika puasa, apalagi menjelang lebaran tentu permintaan akan ketupat juga meningkat. Manfaatkanlah ini dengan membuat ketupat dan menjualnya. Tetapi bila anda tidak ingin menjual ketupat, anda juga bisa membuat rangka ketupat untuk dijual. Berjualan ketupat dan rangkanya juga tidak perlu banyak modal, tetapi diperlukan keahlian untuk membuatnya.


8.Berbagai Macam Masakan Untuk Berbuka

Bila anda pandai memasak, anda bisa memanfaatkan keahlian anda tersebut dengan menjual masakan anda. Jualan anda akan laris manis, terlebih pada pertengahan puasa. Di saat inilah banyak orang yang malas untuk masak, dan lebih memilih untuk membelinya. Buatlah masakan dengan berbagai macam menu, sehingga pembeli akan mudah memilih dan tentunya akan membuat mereka senang untuk membeli di tempat anda.


9.Berjualan Kue Lebaran

Lebaran juga identik dengan kue yang bermacam-macam. Anda bisa menjual kue lebaran, dan memasarkan saat bulan puasa. Jenis kue yang paling banyak peminatnya untuk lebaran adalah kue nastar, putri salju, castengel, dan lain-lain. Untuk pemasarannya sendiri, selain secara langsung anda juga dapat memasarkan secara online.


10.Berjualan Parsel

Jualan parsel juga hanya dapat anda lakukan saat puasa. Karena banyak orang yang ingin memberikan parsel untuk keluarga , teman, dan juga rekan kerja. Untuk harga juga bervariasi, tergantung isi dari parsel yang anda buat. Untuk keuntungannya juga lumayan, karena sudah banyak orang yang sukses dengan berjualan parsel saat puasa.


11.Toples Lebaran

Selain makanan, toples juga banyak diminati. Terutama toples dengan bentuk dan warna yang lucu serta menarik. Toples-toples dengan ukuran mini bisa menjadi pilihan untuk dijual. 


12.Sarung

Menjelang lebaran tiba, tentu akan kebutuhan akan perlengkapan sholat juga meningkat misalnya sarung. Anda bisa menjual sarung dengan motif-motif terbaru, dan juga dengan harga yang cukup terjangkau.



13.Mukena

Selain sarung perlengkapan sholat yang juga laris dibeli, adalah mukena. Bila anda ingin menjual mukena, anda bisa memilih berjualan mukena bali. Mukena ini sangat diminati karena selain warna dan motifnya yang sangat khas, harganya juga termasuk murah untuk mukena yang berkualitas.


14.Berjualan Kerudung

Dengan banyaknya model kerudung atau jilbab, membuat jualan ini akan laris terlebih saat puasa. Ini juga karena semakin banyaknya wanita yang menggunakan hijab dalam kesehariannya. Agar anda tidak mengeluarkan banyak modal, anda bisa membeli kerudung grosir yang sekarang sudah banyak tersedia.


15.Busana Muslim

Satu lagi jualan laris di bulan puasa, yaitu busana Muslim. Baik wanita, pria, dewasa, terlebih anak-anak tentu akan mengenakan baju baru saat lebaran. Anda bisa menjual busana Muslim, dengan berbagai macam model dan juga warna.
Itulah beberapa jualan laris di bulan puasa. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.

Artikel Terkait