Sabtu, 21 Mei 2016

11 Contoh Usaha Sampingan Di Bulan Ramadhan Terbaru

11 Contoh Usaha Sampingan Di Bulan Ramadhan Terbaru - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Karena di bulan ini Allah SWT akan membukakan segala pintu, baik itu pintu untuk amal ibadah maupun pintu untuk rejeki. Di bulan ini juga banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan tambahan rejeki, dengan cara membuka usaha sampingan. Bila anda ingin juga memanfaatkan momen Ramadhan untuk berwirausaha, maka ada beberapa contoh usaha sampingan di bulan Ramadhan yang bisa anda jalankan.

Usaha yang bisa anda jalankan ini, tentu saja tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Tetapi keuntungan yang bisa anda dapatkan, tentu saja sangat menggiurkan. Dan berikut contoh usaha sampingan di bulan Ramadhan terbaru, diantaranya:


11 Contoh Usaha Sampingan Di Bulan Ramadhan Terbaru



1.Makanan Takjil

Contoh usaha sampingan di bulan Ramadhan terbaru 2016 yang pertama, adalah berjualan makanan takjil. Usaha sampingan ini paling banyak diminati oleh orang. Agar bisa bersaing dengan penjual makanan takjil yang lainnya, sebaiknya anda buat makanan takjil yang berbeda. Jangan hanya membuat makanan takjil yang biasa, misalnya gorengan. Karena itu makanan yang biasa ada dan tentu banyak orang yang menjualnya. Buatlah makanan yang beda dan juga menarik misalnya risoles, pudding aneka rasa, jamur goring, dan lain-lain. Bukalah lapak di pinggir jalan yang strategis, yang akan menarik banyak orang untuk membeli makanan yang anda jual.


2.Minuman untuk berbuka

Selain makanan takjil yang memang banyak dicari, anda juga bisa menjual minuman untuk berbuka. Bila kebanyakan orang menjual kolak, maka anda bisa menjual minuman yang lain. Biasanya minuman yang segar atau dingin juga banyak dicari, seperti es buah, es pisang ijo, es kelapa muda, sop buah, dan lain sebagainya. untuk anda ketahui, biasanya minuman yang dingin paling banyak diminati daripada minuman yang hangat.


3.Jualan kurma

Contoh peluang usaha sampingan di bulan Ramadhan terbaru selanjutnya, ialah dengan berjualan kurma. Selain makanan dan minuman untuk takjil, kurma juga menjadi usaha sampingan yang bisa diperhitungkan. Manfaat kurma yang baik untuk menjaga kesehatan, terutama saat berpuasa menjadi alasan banyak orang yang mengkonsumsinya saat berbuka. Keuntungan bila anda berjualan kurma selain menguntungkan adalah, kurma lebih tahan lama sehingga anda tidak perlu takut bila kurma yang anda jual tidak langsung habis.


4.Kue lebaran

Bila anda mempunyai keahlian dalam membuat kue, maka ini adalah kesempatan anda untuk memasarkan kue buatan anda. Sebab kue lebaran juga banyak dibeli untuk hidangan para tamu saat lebaran. Anda dapat memasarkan kue yang anda buat lewat teman, saudara, bahkan juga melalui media social. Tetapi bila anda tidak bisa membuat kue sendiri, anda dapat menjualkan kue dari pihak lain dengan keuntungan yang anda dapat dari setiap kue yang bisa anda jual.


5.Berjualan buah-buahan

Saat puasa, tentu buah juga dicari oleh masyarakat. Karena buah banyak digunakan untuk pembuatan minuman berbuka, selain juga dikonsumsi langsung. Jenis buah yang bisa anda jual seperti semangka, blewah, timun suri, melon, dan lain-lain.


6.Busana Muslim

Menjual busana Muslim juga menjadi salah satu contoh, peluang usaha sampingan di bulan Ramadhan terbaru. Manfaatkanlah kebiasaan masyarakat Indonesia yang harus membeli baju baru saat lebaran, dengan menjual baju Muslim. Pilihlah model baju Muslim yang terbaru, baik untuk pria maupun wanita. Usaha berjualan baju saat bulan Ramadhan, akan menjadi ladang keuntungan bila anda bisa benar-benar memanfaatkannya. Bila anda tidak ingin mengeluarkan modal yang terlalu besar, maka anda bisa menjual baju secara online dengan system dropship.




7.Berjualan perlengkapan sholat

Selain menjual busana Muslim, anda juga bisa menjual perlengkapan sholat. Dan perlengkapan sholat yang anda jual bisa berupa mukena, sarung, sajadah, dan juga peci. Seperti yang anda ketahui, saat Ramadhan tentu banyak orang ingin mengenakan perlengkapan sholat yang baru. Banyak sekali motif sarung maupun mukena yang bisa anda jual, yang semua tujuannya selain mendapatkan pahala juga untuk mendapatkan keuntungan terutama keuntungan yang halal.


8.Pembuatan Parsel

Saat bulan puasa, terutama menjelang lebaran tentu parsel menjadi hal yang sangat penting. Dan bila anda mempunyai keahlian dalam membuat parsel, anda harus memanfaatkan dengan baik keahlian anda tersebut. Apabila bila anda ingin menjalankan usaha sampingan ini, anda hanya menerima pemesanan saja. Karena bila anda membuat tetapi tidak ada yang membeli, itu malah akan menjadi kerugian buat anda. Tawarkanlah jasa pembuatan parsel anda pada perusahaan atau instansi, yang akan diberikan pada karyawannya.



9.Rental mobil

Ketika menjelang lebaran, tentu banyak orang membutuhkan kendaraan untuk mudik maupun rekreasi ketika bersama keluarga saat lebaran. Gunakanlah momen ini untuk membuka jasa rental mobil. Tentu pendapatan yang bisa anda peroleh lebih besar, karena ketika menyewa mobil tentu tidak hanya satu hari terutama bila digunakan untuk mudik. Anda tentu sudah dapat menghitung sendiri, penghasilan yang akan anda peroleh.


10.Catering makanan untuk sahur dan berbuka

Catering yang anda jalankan hanya saat bulan puasa, menjadi contoh peluang usaha sampingan di bulan Ramadhan terbaru yang sangat bagus dan juga unik. Anda dapat memberikan jasa catering bagi penghuni kos, karyawan, bahkan rumahan. Catering tentu akan sangat membantu, bagi mereka yang tidak mempunyai waktu untuk memasak. Bila anda bisa mendapat pesanan catering setiap hari untuk sahur dan juga berbuka, tentu pendapatan yang akan peroleh cukup besar. Apalagi usaha catering ini tidak memerlukan modal yang besar.


11.Berjualan Gadget

Gadget sekarang menjadi barang yang wajib dimiliki oleh kebanyakan orang. Dalam kehidupan sehari-hari pun, orang tidak bisa jauh dari barang yang satu ini. Untuk anda ketahui, permintaan akan gadget yang baru biasanya akan meningkat menjelang lebaran. Pergunakanlah kesempatan ini dengan melakukan usaha berjualan gadget. Manfaatkanlah media social untuk mempromosikan gadget yang akan anda jual.

Itulah beberapa contoh peluang usaha sampingan di bulan Ramadhan terbaru. Sebenarnya masih banyak lagi usaha sampingan di bulan pusa ini, mungkin 11 contoh peluang usaha tersebut bisa menjadi inspirsi Anda. Peluang usaha di bulan puasa ini sebenarnya banyak, namun tinggal bagaimana usaha kita untuk menjalankannya. Yang paling penting ketika anda menjalankan usaha saat Ramadhan, usaha yang anda lakukan adalah usaha yang halal. Dan semata-mata untuk ibadah, dan juga untuk mendapatkan berkah dengan rejeki yang halal dan tidak menyimpang dari aturan Islam.

Artikel Terkait