Jumat, 01 April 2016

Peluang Usaha Jok Kulit Variasi Untuk Motor dan Mobil

Peluang Usaha Jok Kulit Variasi Untuk Motor dan Mobil - Animo masyarakat akan dunia otomotif di Indonesia memang sangat besar, apa lagi sekarang ini hampir setiap rumah terdapat lebih dari satu kendaraan bermotor dan di kota besar mobil bukan hal yang asing lagi untuk di kendarai. Konsumen Indonesia terbilang sangat objektif dan menginginkan hal yang baru serta unik salah satunya adalah jok. Pada umumnya jok yang biasa kita gunakan di motor adalah warna hitam, namun sekarang ini segelincir anak muda lebih suka memodifikasi jok kendaraan bermotor mereka dengan variasi bentuk dan warna. Melihat hal tersebut kami sangat yakin bahwa peluang usaha di bidang otomotif khusunya jok ini masih memiliki potensi yang cukup baik. 

Peluang usaha jok motor dan mobil tidak boleh dipandang sebelah mata, karena beberapa waktu yang lalu saya dan teman saya pernah mampir melihat-lihat pekerja yang sedang mengganti kulit jok motor pelanggannya, kemudian teman saya tertarik untuk mengganti kain jok motornya juga. Saat itu biaya yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari 35 ribu hingga ratusan ribu rupiah, tergantung dari bahan dan model kain jok yang diinginkan. Saya perhatikan sang tukang cukup sibuk dan memiliki banyak pesanan. Memulai usaha ini sebenarnya tdak begitu sulit karena yang Anda butuhkan adalah kios kecil serta keterampilan dalam menjahit, memotng serta memasang kulit jok. Untuk modal saya pikri tidak terlalu banyak karena modal utama adalah kios dan beberapa peralatan saja.



Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan Memulai Usaha Jok Motor/ Mobil





1. Lokasi Kios

Lokasi memang menjadi hal yang sangat penting dalam memuali usaha apa pun termasuk usaha jok variasi ini.Cukup dengan kios kecil Anda sudah bisa memulai usaha ini. Beberapa kasus yang pernah saya lihat bahwa mereka memulai usaha ini awalnya dengan bermodalkan kios kecil semipit namun seiring berkembangnya usaha mereka bisa pindah ke tempat yang lebih luas lagi. 


2. Keahlian Dan Hobi

Usaha tanpa keahlian tentu akan berantakan, namun jika Anda sudah hobi dan suka dengan pekerjaan saya pikir kedepannya usaha apa pun yang Anda jalankan pasti akan berhasil. Cobahal untuk mengakses informsi terlebih dalulu mengenai usaha yang akan Anda jalan kan ini. Selain itu produsen atau penyedia bahan-bahan untuk usaha juga sangat penting, oleh sebab itu Anda harus mengusai informasi terlebih dahulu sebelum memulai usaha ini.


3.Pelayanan Yang Rapi dan Ramah Terhadap Kosumen

Sejatinya setiap orang tentu ingin agar diperlakukan dengan ramah tidak hanya itu Anda juga harus mengerjakan kendaraan konsumen harus dengan rapi dan teliti, agar mereka bisa puas dan akan kemabli lagi ke tempat Anda.


4. Memiliki banyak pilihan 

Segelincir konsumen memiliki banyak permintaan seperti warna, variasi dan modifikasi yang unik, bentu dsb. Dalam hal ini Anda juga harus bisa memenuhi kebutuhan konsumen salah satu cara untuk mengsiasatinya adalah dengan menyediakan semua kebutuhan yang dinginkan oleh konsumen.

Sebenarnya tidak begitu sulit untuk memulai Usaha Jok Kulit Variasi Untuk Motor dan Mobil, namun yang terpenting adalah agar Anda mempelajarinya terlebih dahulu atau menggali pengalaman di tempat lain sehingga ketika Anda ingin memulai usaha setidak nya Anda memiliki bekal skill dan pengalaman...........

Artikel Terkait