Kamis, 21 April 2016

Jenis Jajanan Pasar Unik Dan Lezat

Jenis Jajanan Pasar Unik Dan Lezat - Sekarang ini jajanan pasar hampir banyak dilupakan oleh orang, apa lagi anak muda sekarang ini kalau ditanya mengenai jajanan pasar atau kue tradisional, mungkin tidak banyak dari mereka yang tau? Jajanan pasar memang menjadi teman saat bersantai salahs atunya adalah gorengan. Jajajan jenis gorengan ini masih banyak kita temuai dimana-mana, karena peminatnya juga cukup banyak. Salah satu jenis jajanan yang masih populer hingga sekarang ini adalah kelepon. Kue berbentu bulat bewarna hijau serta ditaburi dengan parutan kelapa ini memang enak, namun jangan mengkonsumsinya ketika baru diangkat dari panci ya, karena masih panas heee. Baiklah berikut ini ada beberapa jenis jajanan pasar yang akan membuat lidah Anda tergoda.



Jenis Jajanan Pasar Unik Dan Lezat



Misro (amis dijero)


Bagi Anda orang sunda pasti tau kue yang satu ini, iya misro. Misro adalah jenis makanan khas dari Jawa Barat yang terbuat dari parutan singkong yang bagian dalamnya diisi dengan gula merah kemudian digoreng, karena itulah dinamai Misro yang merupakan kependekan dari amis di jero (bahasa Sunda, artinya: manis di dalam). Bentuknya bulat dan makanan ini enak disantap saat hangat.


Putu ayu 




Kue putu ayu merupakan jenis jajanan pasar yang cukup banyak dimintai, putu ayu ini masuk dalam kategori kue basah yang sangat empuk dan lembut. Kue basah ini merupakan kue jajanan pasar yang sangat mudah dijumpai. Kue putu ayu memiliki bentuk dan warna yang indah, biasanya berwarna hijau muda cerah. Kue ini sudah sangat terkenal dan populer juga banyak digemari oleh semua orang, dari mulai anak-anak sampai pada orang dewasa.





Kue risoles kentang



Siapa yang tidak suka ama risoles? Saya pikir mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa sangat suka dengan yang namanya risoles ini. Waktu sekolah dulu risoles ini adalah jenis jajanan yang sangat saya gemari, apa lagi aneka isinya banyak mulai dari mie, kentang, wortel, ayam dsb. 


Bakwan Jagung Udang



Bakwan Jagung Udang ini adalah jenis jajanan pasar yang sangat lezat secara pribadi saya sangat suka jajanan ini. Untuk membuatnya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. 

Itulah sedikit informasi yang mungkin bisa kami sampaikan terima kasih banyak sudah mampir dan membaca artikel mengani Jenis Jajanan Pasar Unik Dan Lezat, semoga informasi tersebut bisa memberikan Anda inspirasi......

Artikel Terkait