Selasa, 24 Januari 2017

5 Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu Untuk Anak-anak

Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu Untuk Anak-anak - Apakah Anda berencana ingin membuat makanan atau jajanan untuk dijual? Peluang usaha jajanan memang memiliki potensi yang cukup baik di kalangan masyarakat, karena janan ini selalu dibutuhkan hampir semua kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Ada banyak bahan yang bisa kita jadikan olehan makanan dan salah satunya adalah tahu. Tahu merupakan makahan khas Indonesia dan tahu sendiri terbuat dari hasil olahan berbahan dasar kacang kedelai yang memalui proses pengendapan. Kacang kedelai sebagai bahan dasar pembuatan Tahu mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi, yaitu sekitar 30-45% . Makanan yang tinggi akan protein ini tidak hanya dikonsumsi di Indonesia saja loh! pasalnya orang jepang juga suka dengan aneka makanan dari olahan tahu ini.

Bicara mengenai jajanan berbahan dasar tahu ini tentu Anda penasaran bukan apa saja bentuknya? Ya, jajanan dari tahu biasanya yang paling populer di kalangan kita adalah Tahu Gejrot, tak dipungkiri lagi bahwa Tahu Gejrot adalah makanan khas yang selalu menggoda lindah kita. Selain Tahu Gejrot tenyata masih banyak lagi makanan yang bisa kita olah. Berikut adalah contohnya!

Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu Untuk Anak-anak



1. Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng



Bakso Tahu Goreng adalah salah satu olahan yang berbahan dasar tahu. Bakso tahu goreng ini sangat simple selain itu makanan ini sangat cocok untuk dijadikan jajanan apa lagi kalau Anda tinggal denkat denga sekolahan, saya pikir jajanan Bakso Tahu Goreng sangat laku keras. Silakan dicoba . ya! 



2.Tahu Bulat 

Tahu Bulat 


Tahu Bulat adalah jenis jajanan yang bisa kita manfaatkan dari bahan tahu. Inovasi ini menciptakan jajanan tahu semakin banyak peminatnya. Secara pribadi saya juga penggemar tahu bulat ini. Rasanya yang enak serta ketika digigit isinya itu ternyata kopong dan enak banget. Tahu bulat ini mesih menjadi salah satu jenis jajanan berbahan dasarkan tahu yang cukup banyak diminati oleh masyarakat!


3.Tahu Gejrot

Tahu Gejrot


Siapa yang tidak kenal yang satu ini, ya tahu gejrot. Tahu gejrot sendiri merupakan jajanan tahu yang terbuat dari tahu sumedang goreng disajikan dengan bumbu. Rasanya yang enak kerap menjadi santapan ketika laper. Tahun gejrot ini adalah jenis kuliner khas yang cukup banyak peminatnya.



4.Tahu Aci

Tahu Aci

Mendengar kata aci terasa tidak asing lagi di telinga kita? Ya, tepung aci kerap kali dipadukan untuk bahan jajanan. Ada banyak sekali jenis jajanan yang bisa kita buat dari tepung aci ini. Kali ini kita akan mencoba untuk memadukan aci dengan tahu? Bagaimana rasanya? Apa saja resepnya? Berikut ada sedikit resep yang mungkin bisa Anda coba....


20 pcs
10 buah tahu kuning
150 gram tepung tapioka/aci/kanji
150 gram air panas
secukupnya garam
secukupnya lada bubuk
2 siung bawang putih haluskan
bawang daun iris tipis


5. Martabak tahu Enak

Martabak tahu Enak

Martabak tahu ini adalah jenis inovasi yang memadukan antara martabak dengan isian tahu putih. Nah, bagi Anda yang penasaran apa saja resepnya berikut adalah bahan dan cara pembuatannya!


1. Kulit martabak (Biasanya ada juga yang jual kulit lumpia, bisa cek di mall atau supermarket terdekat) Kalau rajin bisa buat sendiri
2. Tahu putih
3. Daun bawang
4. Telur
5. Cabe rawit
6. Bawang putih, lada, garam

Bagaimana apakah Anda masih penasaran apa saja jenis jajanan unik yang bisa kita buat dari tahu? Itulah tadi sedikit informasi mengenai 5 Jajanan Unik Berbahan Dasar Tahu Untuk Anak-anak semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah ide Anda untuk menciptakan menu terbaru khusunya bagi Anda yang sedang menggeluti usaha jajanan anak sekolah...

Artikel Terkait