Senin, 04 April 2016

Desain Rumah yang Ramah, Aman, dan Menyenangkan Bagi Anak

Tags

Desain Rumah yang Ramah, Aman, dan Menyenangkan Bagi Anak. Sumber gambar via : www.zerray.com


Desain Rumah yang Ramah, Aman, dan Menyenangkan Bagi Anak - Setelah menikah kehadiran anak adalah bagian yang paling sempurna dalam hidup. Bagaimana tidak rumah yang tadinya hanya milik berdua kini akan semakin ramai dan bahagian dengan suara tawa dan tangis buah hati tercinta. Pada saat anak masih bayi kita masih belum merasa khawatir karena anak belum mencoba untuk merangkak ke kamar mandi, berjalan menaiki tangga, meraih benda-benda yang menarik bagi dia, dan masih banyak hal lagi yang membutuhkan pengawasan orang tua di masa-masa usia tersebut. Hal ini yang menjadikan anda perlu mendesain ulang rumah anda ketika sudah memiliki anak karena banyak hal yang harus diperhatikan dan segala sesuatu menjadi lebih rentan terhadap kemanan buah hati anda.

Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan untuk desain rumah dengan kehadiran buah hati, yaitu pertama, kemanan. Kemanan adalah faktor paling penting untuk diperhatikan baik dari segi kualitas bahan material yang aman dan tidak beracun, hindari furniture yang memiliki ujung atau sudut yang runcing/tajam, dan juga barang-barang pecah belah disimpan di lemari yang tertutup rapat atau ditempat yang tidak mudah terjangkau anak. Kedua, storage. Barang atau mainan anak pasti akan membutuhkan penyimpanan yang ekstra. Cara yang bisa dilakukan dengan menjadikan storage sebagai bagian dari desain memilih storage bergambar dan berwarna. Ketiga, banyak mencari informasi tentang material apa saja yang aman dan tidak beracun bagi anak. Dengan begitu kita bisa memilih material bangunan maupun furniture yang ramah terhadap anak. Keempat, desain lantai dan bathtub dengan permukaan yang tidak licin untuk menghindari anak terpeleset pada saat lari-lari dan kecelakaan lainnya.

Baca Juga: Serunya Ada Kolam Renang Di Rumah. Yukkk

Dari penjelasan di atas semoga kita semakin tercerahkan dan bisa lebih hati-hati untuk selalu mengawasi buah hati tercinta. Jika memang perlu mendesain ulang dan merenovasi rumah anda demi keamanan dan kenyaman anak pastikan konsultasikan dengan ahlinya untuk mendapatkan hasil maksimal dan memuaskan.

Artikel Terkait