Minggu, 24 April 2016

Cara Sederhana Untuk Mengisi Waktu Libur Anda

Cara Sederhana Untuk Mengisi Waktu Libur Anda -  Sebentar lagi liburan, apakah Anda sudah punya planning bersama keluarga untuk liburan? Liburan tidak musti kita habiskan ke luar negri saja, namun liburan bisa kita isi dengan hal produktif dan positif. Meskipun perencanaan liburan sudah dibicarakan sejak lama, namn tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa batal? Kalau liburan batal biasanya sering galau? Atau lebih suka liburan di rumah saja? Pada dasarnya banyak hal menarik dan menyenangkan untuk kita lakukan pada saat hari libur, misalkan saja memancing, membuat kebun di halaman rumah, merawat hewan peliharaan dsb.

Liburan sangat tidak asik jika di rumah saja karena kita akan merasakan kejenuhan, oleh karena itu mari kita mencari hal yang menarik guna mengisi hari libur ini. Baiklah bagi Anda yang masih bingung untuk mengerjkan apa pada saat liburan, mungkin beberapa tips berikut ini bisa menginspirasi Anda agar hari libur Anda bisa lebih menyenangkan.


Cara Sederhana Untuk Mengisi Waktu Libur Anda



1. Membuat taman atau Kolam ikan



Ternyata ada banyak aktivitas menarik yang bisa kita lakukan pada saat liburan di rumah. Jika tahun ini Anda tidak memiliki cukup anggaran untuk liburan ke luar negri, mungkin Anda bisa liburan di rumah saja dengan membuat taman atau kolam ikan. Suasana di rumah tentu sangat membosankan kalau hanya menonton tv dan bermain game, cobalah untuk lebih bersahabat dengan alam dan turun ke lapangan. Selain mendapatkan edukasi, kreativitas tanpa disadari tubuh Anda juga sehat karena ketika membuat taman atau kolam ikan, tubuh Anda berkeringat dan terkena sinar matahari.



2. Memancing



Bagi Anda yang hobi memancing saya rasa, ketika hari libur memang waktunya untuk mancing bukan? Namun, bagaimana dengan yang tidak hobi mancing? Setiap orang berhak untuk melakukan hobinya masing-masing, namun bagi Anda yang tidak hobi mancing mungkin aktivitas ini sangat menyenangkan untuk Anda coba saat hari libur. Ya, walaupun hasilnya mungkin tidak seberapa, namun Anda bisa mendapatkan pengalaman lebih di tempat pemancingan atau bahkan ke sungai, danau dan laut!



3. Pergi bersama keluarga



Pergi bersama keluarga saat liburan adalah hal yang umum biasa kita lakukan. Berkumpul bersama keluarga memang sangat menyenangkan, apa lagi bagi Anda yang super sibuk hal ini memang sangat pantas untuk Anda lakukan.


4. Merawat hewan peliharaan



Apakah Anda mempunyai hewan peliharaan? Atau Anda memiliki peternakan? Ya, salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan saat liburan Anda dengan merawat hewan peliharaan Anda. Beberapa orang Anda yang hobi dengan burung, kelinci, ayam dsb. Liburan kali ini adalah waktu yang tepat untuk merawat mereka seperti memberisihkan kandang dsb.



5. Membuat Karya atau Kerajian tangan


Saat liburan kita sebaiknya melakukan hal yang produktif seperti membuat karya seni atau kerajinan tangan. Kita bisa memanfaatkan barang bekas sebagai bahan utama untuk membuat kerjainan tangan selain itu jika Anda pandai kerjainan tangan ini juga bisa kita jual dan menghasilkan uang !

Artikel Terkait