Minggu, 03 April 2016

Cara Install Dan Bermain PB Garena Di Laptop 100% Sukses

Cara Install Dan Bermain PB Garena Di Laptop 100% Sukses - Apakah Anda ingin bermian pb garena di Laptop? Saya pikir masih banyak dari Troopers yang belum mengetahui cara instlasi PB garena di laptop bukan? Ya, sebagian dari Troopers mungkin lebih memilih bermian PB di warnet karena disana bisa join dan bertemu dengan Troopers lainnya, namun bagi Anda yang hobi pb dan tidak punya waktu keluar, saya pikir bermian PB di rumah menjadi jalan terbaik. PB sangat banyak digemari oleh gamer mulai dari anak-anak hingga dewasa, karena perminan PB ini terbilang tidak membosankan terlebih setelah migrasi ke garena PB semakin tambah asik dan update dengan event atau perlombaan.

Beragam senjata pun sering diberikan secara gratis kepada Troopers, hal inilah yang membuat para pemian PB semakin hari semakin bertambah dan apa lagi waktu libur hampir semua server penuh. Melihat animo pemian akan game PB ini membuat saya tertarik untuk sekedar berbagi pengalaman tentang bermain PB di laptop. Secara pribadi saya bermian PB tidak lagi di warnet dan lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja, karena terbilang menghemat biaya. Anda juga bisa menggunakan modem sebagai sarana koneksi internet untuk bermian PB. Pada dasarnya PB tidak membutuhkan banyak kuota Internet jadi Anda tidak perlu khawatir. Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai cara install, daftar dan bermian PB di laptop mungkin ada kalanya kita sharing terlebih dahulu.

Cara Install Dan Bermain PB Garena Di Laptop 100% Sukses


Foto ketika admin sedang bermian PB di Laptop


Spesifikasi laptop dan Ram Untuk Install Dan Bermian PB Garena di Laptop

Perlu diketahui bahwa tidak semua laptop bisa digunakan untuk bermian PB garena ini karena yang diguakan untuk bermian PB hanyalah laptop yang memiliki Spesifikasi standa. Pada umumnya jenis laptop sekarang ini sudah memenuhi standar, namun untuk memperkuatnya Anda bisa menambahkan RAM. Secara pribadi saya menggunakan RAM 6GB untuk sebuah laptop merek Asus CORE i3. Laptop ini awalnya hanya digunakan untuk Blogging saja, namun setelah saya baca space untuk PB ternyata bisa diguankan juga.


Spesifikasi laptop Untuk PB Garena 

Intel Dual Core T4500 2.30Ghz
RAM 4gb
VGA ATI Radeon HD4500 512Mb (dedicated)
Harddisk 320Gb
14” Widescreen (1366 x768)
Konek Internet dengan wifi pake modem smart di sharing 10 komputer
Mouse Logitech Laser (hargane 160rb)

Intel Core i3 5010U-2.1Ghz, RAM 2GB, 1TB, DVD/RW, VGA Nvidia Geforce GT940M-2GB, Screen 14″, Dos. Merek ASUS A455LB-WX001D Black

Intel Core i3 5010U-2.1Ghz, RAM 4GB, HDD 500GB, DVD/RW, VGA nVidia Geforce GT920~2GB, Screen 14″, Windows 10 Merek ASUS X455LJ-WX320T Red

Tambahan resmi dari Garena mengenai system requirement untuk bermian PB

Rekomendasi Spesifikasi PC Untuk PB Garena
Komponen Spesifikasi Minimum
OS Windows XP dan diatas
CPU Core 2 Duo E6600 2.4 Ghz
Memory 1 GB
Graphic Card GeForce 6600, Radeon X6000, Shader
DirectX Version Version 2.0 mendukung Video Card. Direct X 2.0 dan diatas

Menurut saya system requirement diats bisa menjadi acuan untuk bermian dan menginstal Client PB garena karena tidak begitu berat, namun Anda sedikit usulan jika Anda menggunakan  system requirement  diatas sebaiknya Anda mengurangi aplikasi berat. Adapun yang standar untuk  system requirement laptop adalah CORE i3 atau Lebih baik Anda menggunakan Laptop khusus Game CORE i7 itu saya pikir lebih baik, namun harganya juga mahal loh heee. Kalau Anda punya cukup dana saya pikir beli aja laptop khusus game.


Koneksi Untuk Bermian PB Garena


Selanjutnya hal penting lainya yang harus diperhatikan saat bermain game adalah koneksi Internet. Pada umumnya kita bermain PB di warnet dengan koneksi cepat? Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bermian PB Garena bisa menggunakan koneksi Modem. PB garena tidak memakan banyak kuota secara pribadi biasa saya menggunakan modem atau koneksi Internet wifi.id yang cukup murah cuma 5000 saja. Jadi Intinya kalau main PB bisa pake modem dan juganak kartu Internet yang cepat seperti Telkomsel atau sesuaikan dengan area Anda mana kartu yang kencang.


Cara Install PB Garena di Laptop



Hal yang sangat saya suka ketika PB migrasi ke Garena adalah mereka menyediakan Client yang sangat ringat yang mereka beri nama Client GARENA PLUS. Client ini berfungsi untuk mengoneksikan beberapa game. Berikut adalah cara download dan install pb garena di laptop.

1. Silakan Download Client nya di sini : http://pb.garena.co.id/download/client/

Disana Anda bingung bukan ada banyak yang harus di download? Silakan lihat gambar berikut ini saja agar tidak bingung. 


Pada dasarnya Anda bisa memilih mana saja tombol downlaod disini Anda bisa download part 1 aja dulu.

2.Jalankan PBInstaller.exe setelah kalian selesai download




3. Silakan Tekan Tombol START Dan Pastikan Anda dalam Keadaan Koneksi Internet


Sedikit tambahan, untuk menginstall sebaiknya Anda lakukan di hospot atau di wifi.id saja karena disana internet nya cepat dan tidak memakan banyak kuota. Namun, dengan kartu Anda sekarang ini juga bisa tapi memakan cukup banyak kuota sekiar 100-1 GB .

4. Tekan tombol Next



5. Setelah installer selesai, tekan "Finish"



Selanjutnya silakan Registrasi dan Bermain PB Garena


Bagi Anda yang belum tau cara daftar PB silakan baca artikel berikut ini agar mudah dipahami!



Nah, jika sudah dafatr Anda langsung bisa login ke Garena Plus dan tinggal main dah, mudah bukan?Itulah tadi sedikit informasi mengenai cara download dan install PB garena di Laptop. Semoga bisa memberikan Anda cukup info. Tambahan beberapa gambar tersebut copyright dari forum.pb.garena.co.id, jadi Anda jangan clam artikel ini karena kami hanya berbagi pengalaman serta cara bermian Pb di laptop

Artikel Terkait