Rabu, 06 April 2016

3 Tips Rahasia Mata Sehat Wanita

Tags

3 Tips Rahasia Mata Sehat Wanita sumber gambar via : www.pinterest.com


3 Tips Rahasia Mata Sehat Wanita- Mata adalah salah satu organ vital yang ada pada tubuh kita. Mata ini merupakan salah satu panca indera yang perlu perlindungan khusus. Bentuknya yang lunak sangat sensitive sekali bahkan dengan debu sekalipun. Kita sering lihat orang yang matanya memerah akibat dari terkena debu saking sensitifnya mata tersebut. bagi wanita, mata sangatlah perlu dirawat.Kesehatan mata bagi wanita turut menambah kecantikannya setiap hari. Berikut ini akan ita bahas 3 tips rahasia supaya memiliki mata yang sehat bagi para kaum wanita.

a. Makanan Sehat Mata
Mata perlu asupan nutrisi dan vitamin supaya kesehatannya senantiasa terjaga. Masih teringat oleh ita dimana banyak orang orang tua dahulu yang tidak menggunakan kacamata meskipun usianya sudah senja. Berbeda terbalik dengan kondisi di saat ini dimana anak anak pun sudah menggunakan kacamata akibat dari gangguan mata tersebut. salah satu rahasia orang tua dahulu adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk mata seperti sayur wortel. Sayur wortel mengandung vitamin A yang memang sangat cocok sekali bagi mata tersebut. konsumsi sayur wortel setiap hari untuk mendapatkan mata yang sehat sampai ke usia yang senja.

b. Jangan Membaca Sambil Tidur
Kebiasaan membaca sambil tiduran merupakan sebuah kesalahan kecil yang berdampak pada rusaknya mata. Pada posisi terlentang, mata mengalami relaksasi akan tetapi justru dipaksakan untuk membaca sehingga otot otot yang terdapat pada mata akibatnya mengalami kerusakan. Salah satu gangguan mata seperti miopi kebanyakan disebabkan oleh kebiasaan membaca sambil tidur tersebut. bagi anda yang masih suka membaca sambil tidur, segera tinggalkan kebiasana tersebut demi memiliki mata yang sehat.

c. Jangan Kucek/Gosok Mata
Ketika merasa gatal atau pedih kita seringkali reflex mengucek mata. Akan tetapi sebenarnya cara tersebut tidaklah dibenarnya karena bisa berakibat pada bertambah parahnya iritasi yang terjadi pada ata kita tersebut. sebaikya ketika merasa gatal atau perih, basuhlah mata tersebut dengan air yang bersih. Hal ini untuk mengangkat debu dan kotoran yang terdapat pada mata tersebut.

Artikel Terkait