Jumat, 15 April 2016

100 Kerajinan Dari Barang Bekas

100 Kerajinan Dari Barang Bekas - Apakah Anda berencara ingin memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan tangan yang indah nan cantik? Kerajinan tangan adalah kegiatan seni yang memanfaatkan bahan sekeliling menjadi sesuatu yang bermanfaat. Pelajaran kesenian adalah salah satu mata pelajaran yang sudah lama diajarkan kepada kita, gunanya adalah agar kita lebih kratif dan terampil. Selain dijadikan mata pelajaran lokal kesenian ini ternyata memang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari kita pasalnya, sudah banyak kisah nyata dari mereka yang cuma bermodalkan keterampilan dan sekarang menjadi sukses. Kerajinan tangan ini selain kita jadikan hiasan rumah ia juga bisa kita jual loh! Misalkan saja pada saat pameran atau Event. Pada saat pameran Anda mungkin sering melihat stand yang menjual produk dari olahan kerajinan, nah sebenarnya pada moment pameran mereka mempromosikan saja dan selain itu mereka juga menjualnya melalui online atau pun di toko mereka sendiri.

Membuat kerajinan tangan memang sangat menyeangkan apa lagi bagi Anda yang memiliki jiwa seni tentu rasanya plong sekali tanpa ada beban. Proses memanfaatkan barang bekas ini tidak hanya menguntungkan Anda, namun di pihak lain juga merasa terbantu terutama masalah sampah di lingkungan. Botol bekas, kardus, plastik biasanya begitu saja kita buang? Bagaimana jika dipenuhi oleh air ketika hujan dan menjadi sarang nyamuk tentu bisa merugikan bukan? Belum lagi yang membuang di selokan dan ketika hujan tentu hal tersebut bisa mengakibatkan selokan tersumbat. namun dengan adanya aktivitas kerajinan tangan dari barang bekas ini tidak hanya menguntungkan Anda, namun Anda sudah berkontribusi dalam kelangsungan alam dan lingkungan. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi berbagai macam kerajinan tangan dari barang bekas yang mungkin bisa menginspirasi Anda.



100 Jenis Kerajinan Dari Barang Bekas Unik dan Kreatif



Kerajinan tangan dari botol bekas


Seperti yang saya bilang tadi bahwa biasaya setelah minum air mineral botolnya kita buang begitu saja? Tahukah Anda, bahwa sebenarnya dari botol bekas pun bisa kita manfaatkan sebagai kerajinan tangan yang indah dan unik. Nah, bagi adik-adik sekolah yang mendapatkan tugas kesenian, mungkin bisa mempraktekannya juga di rumah, yaitu membuat kerajinan tangan dari botol bekas. Pengerjaanya terbilang sangat sederhana dan mudah, mungkin selama ini kita cuma belum menemukan idenya saja.





Jika Anda senang dengan aktivitas berkebun, mungkin Anda bisa memanfaatkan Pot bunga dari botol plastik bekas sebagai sarana berkebun di rumah. Hal ini tentu lebih efektiv dan mudah dari pada Anda menghabiskan banyak uang untuk membeli pot.



Punya anak, namun bingung untuk membelikan dia mainan apa? Nah, bagai Anda ibu atau orang tua yang baik, mungkin Anda bisa mencoba mengajarkan mereka untuk membuat Mainan dari botol plastik bekas hal ini tidak hanya menghemat anggaran rumah tangga, namun Anda juga sekalian mengajarkan mereka untuk lebih kreatif dan terampil.



 Tidak perlu membeli lampu cantik untuk menghias interior rumah, karena selama ada yang masih bisa dimanfaatkan kenapa tidak? Gambar diatas adalah salah satu contoh dari lampu keren dari botol susu bekas. Anda bisa memanfaatkan beberapa botol bekas dan merakitnya menjadi tempat lampu keren.



Ayo, menabung itu adalah kata yang tepat untuk anak-anak yang suka menabung. Dari botol plastik besar Anda bisa membuat celengan. Gambar diatas adalah salah satu contoh yang sanga kreatif mengani Celengan dari Botol plastik bekas.





Kerajinan tangan bunga dari sedotan



Gambar diatas adalah salah satu contoh dari Kerajinan tangan bunga dari sedotan gantungan pot bunga. Rumah Anda akan indah jika didalamnya ada ornment dan bunga, namun sebagian rumah tidak memiliki ruangan yang cukup untuk pot bunga, mungkin Anda bisa menggantungnya.


Kerajinan tangan bunga tidak hanya bisa kita buat dari kertas atau plastik saja, namun dengan sedotan bekas pun bisa kita buat. Gambar diatas adalah salah satu contoh dari sedotan bekas.



Kerajinan tangan dari stik es krim



Es krim yang biasa Anda makan kemudian stik nya dibuang begitu saja ternyata bisa kita kelola kembali menjadi kerajian tangan loh! Selain itu Anda juga bisa membeli stik es cream ini dan harganya pun relatif lebih murah.





Kerajinan tangan dari kardus bekas





Kardus bekas bila dimanfaatkan dengan benar, ternyata bisa menjadi kerjinan tangan yang cantik loh! Contohnya ada gambar diatas tadi. Anda bisa membuat kotak lampu atau sejenisnya dengan memanfaatkan kardus bekas ini.




Kerajinan tangan kain perca bekas




Apakah rumah Anda dekat dengan limbak stekstil atau tukang jahit? Eh, ternyata limbah pereca bekas bisa kita oleh menjadi kerajinan yang cantik dan unik loh! Contohnya saja keset kali, pita, sarung toples dsb. Selain itu dari limbah pereca ini bisa menghasilkan uang juga lumayan bukan untuk jajan atau tabungan.



Kerajinan tangan dari kaleng bekas





Kaleng bekas seperti coca-cola dan kaleng susu pada umumnya habis kita manfaatkan isinya langsung dibuang? Tidak untuk yang satu ini! Anda bisa membuat mainan dan barang yang berguna dari kaleng tersebut!

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Kerajinan Dari Barang Bekas, jika artikel ini menarik dan bermanfaat, tolong sisihkan waktu untuk dibagikan kepada teman Anda. Pada dasarnya apa yang kita lihat bisa kita tiru begitu juga dengan beberapa barang diatas tadi, mungkin bisa Anda coba di rumah.........

Artikel Terkait